Winding up,
Almost Ready ...

5 Rekomendasi Jam Tangan Skeleton Dial untuk Meningkatkan Style Kamu

by Contributor Oct 16, 2024 6 min read
5 Rekomendasi Jam Tangan Skeleton Dial untuk Meningkatkan Style Kamu

Jam tangan skeleton merupakan jam tangan yang mengalami proses skeletonisation. Dalam istilah horologi, ini berarti meminimalkan komponen yang berlebihan pada dial, movement, atau komponen-komponen lain yang bisa dipangkas tanpa mengurangi performa jam tangan. Istilah skeleton pertama kali diperkenalkan pada abad ke-18, yang bermula dari jam tangan saku hasil kerjasama Andre-Charles Caron, watchmaker Raja Louis XV dan saudaranya Jean-Antoine Lepine.

Tampilan yang indah dan karakteristik yang unik membuat skeleton dial watch menjadi incaran para penggemar jam tangan. Untuk mengenal lebih dekat jam tangan tangan skeleton, mari kita ulas 5 Rekomendasi jam tangan tangan dengan dial skeleton.

1. MIDO Multifort Vertigo Skeleton M038.436.11.061.00

MIDO Multifort M038.436.11.061.00
MIDO Multifort M038.436.11.061.00

Rekomendasi pertama datang dari brand Mido. Mido mengusung konsep desain jam tangan tangan yang terinspirasi oleh bangunan atau monumen yang ikonik dari seluruh dunia. Tidak terkecuali jam tangan tangan mereka yang satu ini, MIDO Multifort Vertigo Skeleton M038.436.11.061.00.

Sekilas sejarah tentang seri ini. Pada tahun 1934, Mido menetaskan Mido Multifort yang memiliki fitur automatic movement, anti-magnet, anti air dan anti debu. Dalam segi desain, seri Multifort terinspirasi dari arsitektur Sydney Harbour Bridge. 

Mengusung desain sporty, MIDO Multifort Vertigo M038.436.11.061.00 dirancang dengan stainless steel case dengan diameter 42 mm dan ketebalan 10.6 mm, membuatnya terlihat proporsional ketika dikenakan pada sebagian besar pergelangan tangan. 

Skeleton dial berwarna anthracite atau abu-abu gelap membingkai movement yang juga di-skeletonize, memamerkan komponen-komponennya. Jam tangan ini dibekali dengan automatic movement Powermatic 80 yang punya power reserve 80 jam dan Nivachron balance spring yang membuatnya lebih kuat menahan medan magnet. MIDO Multifort Vertigo Skeleton M038.436.11.061.00 ini bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp19,6 jutaan.

2. Benyar BY-5121LE-SLVBLU

Benyar BY-5121LE-SLVBLU
Benyar BY-5121LE-SLVBLU

Rekomendasi kedua cocok untuk kamu yang sedang mencari jam tangan skeleton dial dengan harga yang terjangkau. Benyar BY-5121LE-SLVBLU tampil mempesona dengan cushion case dan dial biru skeleton yang memperlihatkan movement. Memberikan kesan elegan dan mewah.

Sekilas latar belakang dari brand ini. Benyar Watches adalah sebuah brand jam tangan tangan yang berada di bawah payung Pagani Design, sebuah perusahaan manufaktur jam tangan yang telah berdiri sejak 1984 di Guangdong, China. Dengan pengalaman yang cukup ekstensif, Benyar Watches memiliki keahlian dalam material resourcing, sehingga dapat memproduksi jam tangan dengan kualitas bagus dengan harga terjangkau.

Case Benyar BY-5121LE-SLVBLU dirancang dengan diameter 45 mm dan ketebalan 15 mm. Yang menarik dari jam tangan ini selain desainnya adalah mereka mengklaim bahwa dial dilindungi oleh Hardlex crystal, sebuah jenis kaca yang dikembangkan oleh Seiko. Material tersebut terbuat dari mineral kristal yang dikeraskan hingga titik kekerasan tertentu sehingga lebih tahan impact dan goresan. Hebatnya lagi, di harga yang ditawarkan, Benyar bisa menyematkan automatic movement yang di-skeletonize.

Dibekali dengan leather strap yang klasik, Benyar BY-5121LE-SLVBLU cocok sebagai jam tangan harian. Untuk jam tangan tangan yang komplit dengan desain dial skeleton yang menawan, Benyar BY-5121LE-SLVBLU bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp900 ribuan.

3. Fossil Neutra ME3195

 Fossil Neutra ME3195
Fossil Neutra ME3195

Skeleton dial watch dari Fossil yang satu ini dapat menjadi pilihan kamu berikutnya. Fossil Neutra ME3195, menawarkan keunikan jam tangan skeleton yang dibalut dengan desain simpel dan menawan. Memiliki desain dial yang membingkai movement, jam tangan ini bisa jadi alternatif pilihan pertama tadi namun dengan harga yang terjangkau.

Dirancang dengan stainless steel case yang diberi coating yellow gold color, Fossil Neutra ME3195 memiliki diameter 44 mm dan ketebalan 13 mm. Dimensi tersebut tergolong besar sehingga cocok untuk pergelangan besar. Meskipun begitu, bagian skeleton pada dial memberikan ilusi jam tangan ini terlihat lebih kecil. Fossil Neutra ME3195 sudah dibekali automatic movement yang di-skeletonize dan memiliki ketahanan air hingga 50 Meter. Fossil Neutra ME3195, ini bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp2,9 jutaan saja.

4. Tsar Bomba Elemental TB8208D-06

 Tsar Bomba Elemental TB8208D-06
Tsar Bomba Elemental TB8208D-06

Desain yang mewah dan skeleton dial yang menawan, membuat Tsar Bomba Elemental TB8208D-06 patut dipertimbangkan. Keistimewaan seri Elemental dari Tsar Bomba ini terletak pada material yang digunakan dan desain jam tangan secara keseluruhan.

Case Tsar Bomba Elemental TB8208D-06 terbuat dari stainless steel grade 316L dengan diameter 43 mm dan lug to lug 50,5 mm serta memiliki desain tonneau. Dimensi yang gagah namun nyaman dengan strap yang melengkung. Bezel jam tangan ini terbuat dari material zirconia. Desain bezel ini menjadi center piece yang ingin dibawa Tsar Bomba. Diamond Like Cubic Zirconia pada bezel menawarkan tampilan yang sangat elegan serta penuh karakteristik yang unik menyerupai berlian seperti pada jam tangan miliaran. 

Tak hanya itu, kaca jam tangan ini sudah terbuat dari sapphire. Strap yang digunakan terbuat dari material FKM rubber. Material tersebut sering dianggap sebagai bahan strap premium karena fleksibel namun kuat. Jam tangan ini dibekali automatic movement Miyota caliber 82S0 buatan Citizen. Dengan kelengkapan dan keunikan tersebut, Tsar Bomba Elemental TB8208D-06, dapat kamu miliki sekarang dengan harga mulai dari Rp6,3 jutaan.

5. Thomas Earnshaw Nasmyth ES-8260-05

 Thomas Earnshaw Nasmyth ES-8260-05
Thomas Earnshaw Nasmyth ES-8260-05

Rekomendasi yang terakhir terbilang cukup unik dan berbeda. Thomas Earnshaw Nasmyth ES-8260-05, tampil dengan dial semi skeleton. Dial ini tidak memperlihatkan mekanisme movement sepenuhnya karena dibekali dengan quartz chronograph movement. Oleh karena itu, jam tangan ini memamerkan date wheel dan mekanisme chronograph melalui semi skeleton dial.

Case jam tangan ini menggunakan bahan stainless steel yang diberi lapisan warna yellow gold. Jam tangan ini memiliki diameter 43 mm dan ketebalan 15 mm. Meskipun besar, jam tangan ini tetap nyaman dan gagah ketika dipakai. Tidak hanya itu, Thomas Earnshaw Nasmyth ES-8260-05 menggunakan strap berbahan leather yang kami nilai cocok untuk desain jam tangan ini. Dengan keunikan dan desain yang terasa berbeda, Thomas Earnshaw Nasmyth ES-8260-05, menjadi salah satu pilihan terbaik untuk jam tangan dengan dial skeleton dengan harga mulai dari Rp2,8 jutaan saja.

Keistimewaan skeleton dial watch terletak pada kemampuannya untuk menampilkan detail kompleks dari mesin jam tangan, menciptakan daya tarik visual yang unik. Tersedia dalam berbagai jenis dan rentang harga, mulai dari 900 ribuan hingga 19 jutaan, jam tangan ini menawarkan opsi yang beragam bagi setiap pecinta jam tangan.

Untuk menemukan koleksi jam tangan tangan dial skeleton yang beragam dan menarik, kunjungi, JAMTANGAN.COM. Jelajahi berbagai model dengan penawaran terbaik yang siap melengkapi gaya dan kebutuhanmu!

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more