5 Koleksi Jam Tangan Retro Style Layak Dikoleksi

Koleksi Jam Tangan Retro Style
retro style
Orang yang memperbaiki jam tangan retro

Berbicara tentang fashion, sifatnya memang fluktuatif. Setiap tahunnya, ada tren yang datang dan pergi. Namun, tidak jarang fashion trend di masa lalu kembali lagi di masa kini. Inilah yang akan kamu kenal dengan nama retro style. Ciri khasnya adalah gaya outfit yang sempat hits di tahun 80-an dan 90-an.

Hal ini selaras dengan arti retro secara literal, yaitu meniru gaya dari masa lalu. Alasan mengapa retro fashion banyak disukai pun beragam, namun kebanyakan karena sifatnya yang timeless dan klasik. Orang juga menyukainya karena bisa memberikan kesan nostalgic ketika memakainya. 

Hanya saja, kurang lengkap jika OOTD retro style kamu hanya terbatas pada atasan dan bawahan saja. Sebagai komplemen untuk bisa menyempurnakan outfit-mu, cobalah beberapa rekomendasi jam tangan berikut ini! 

Rekomendasi Jam Tangan untuk Tampilan Klasik Ala Retro Style 

Secara garis besar, kamu sudah tahu apa ciri khas retro style, yaitu tren fesyen yang hits di tahun 80s’ hingga 90s’. Koleksi jam tangan yang pas dengan tema tersebut pun cukup banyak. Namun, di bawah ini adalah beberapa pilihan terbaiknya! 

1. Seiko Presage SRPB43J1 Cocktail Time Skydiving

OOTD retro style
Produk Seiko Presage SRPB43J1 Cocktail Time Skydiving

Ketika membicarakan jam tangan dengan gaya retro style 90s’, Seiko merupakan satu di antara sekian merek pertama yang dapat kamu eksplorasi. Sebab, koleksi jam tangan retro di sini cukup beragam, seperti Seiko Presage SRPB43J1 Cocktail Time Skydiving

Jam tangan dress style ini punya tampilan yang klasik dan timeless, cocok dengan konsep retro. Ini terlihat dari bagian dial-nya yang terinspirasi dari minuman Cocktail Skydiving. Memadukan warna beige, light blue, serta silver yang unik. 

Ukuran case jam adalah 40.5 untuk diameter dan 11.8 untuk ketebalan. Lebar lug jamnya memiliki ukuran 20 mm. Material case-nya terbuat dari stainless steel, lalu strap-nya terbuat dari leather atau kulit. Jam tangan ini dibekali automatic movement caliber 4R35 dengan power reserve 41 jam.

Jam tangan ini dibekali automatic movement caliber 4R35 dengan power reserve 41 jam. Harganya pun tidak terlalu mahal, karena masih Rp4 jutaan saja. 

2. Citizen Tsuno Chrono AN3660-81A Bullhead Panda

retro fashion 
Produk Citizen Chronograph AN3660-81A Tsuno Chrono Bullhead Panda 

Jika kamu lebih suka tampilan jam tangan sporty yang pas untuk dipadu padankan dengan outfit nyentrik ala retro, Citizen Chronograph bisa jadi pilihan. Seperti Citizen Chronograph AN3660-81A Tsuno Crono Bullhead Panda yang membuat kamu tampil lebih percaya diri. 

Ada alasan mengapa jam ini punya julukan “Bullhead Panda”, yaitu karena posisi crown dan dua pusher pada bagian atasnya yang mirip tanduk sehingga membuat keseluruhan jam tangan ini menyerupai banteng walaupun ada juga yang menyebutnya Mickey Mouse dan warna dial putih dengan subdial hitam menyerupai panda. Daya tarik lainnya adalah desainnya yang merupakan reissue dari seri Citizen Bullhead 8110 keluaran tahun 70-an. 

Brad Pitt kebetulan pernah memakai Citizen Bullhead 8110 di film Once Upon a Time (2019). Jadi, jika kamu ingin tampil retro ala Brad Pitt, jam tangan ini adalah pilihan terbaiknya. 

Diameter case-nya adalah 38 mm dengan ketebalan 11.8 mm dan lug width 18 mm. Materialnya terbuat dari stainless steel, baik untuk case maupun strap-nya. Harganya pun tidak terlalu mahal, yaitu di Rp4.659.000. 

3. Orient Classic Bambino RA-AC0P01E

jam tangan retro style 
Orient Classic Bambino RA-AC0P01E

Pilihan jam tangan retro style lain yang bisa kamu coba adalah jam Orient Classic Bambino RA-AC0P01E. Jam tangan ini punya desain yang unik, dengan dial berwarna hijau dan strap berwarna coklat. Vibe back to nature begitu terasa ketika memakainya. 

Tidak hanya cocok untuk outfit retro, jam ini juga pas untuk kamu gunakan saat ingin mengusung tema vintage. Jam ini memiliki diameter berukuran 42 mm dengan ketebalan 12 mm dan lug width 22 mm. Case memakai stainless steel dan strap-nya terbuat dari synthetic leather

Jam tangan ini dibekali automatic movement Cal.F6724 dengan power reserve 40 jam. Harganya sekitar Rp2,9 jutaan. 

4. Alexandre Christie Primo Steel AC 1007 MD LSSSL

jam tangan retro 
Produk Alexandre Christie Primo Steel AC 1007 MD LSSSL

Jika ingin pilihan yang lebih murah, Alexandre Christie Primo Steel AC 1007 MD LSSSL adalah salah satu jawabannya. Jam tangan ini cocok untuk kamu padukan dengan outfit retro maupun vintage. Terlebih jika kamu suka jam tangan dengan strap berwarna coklat. 

Strap tersebut terbuat dari leather, sedangkan case berwarna silvernya terbuat dari stainless steel. Diameter case-nya berukuran 39.52 mm dan ketebalannya ada di kisaran 8.89 mm serta ketebalan lug 19 mm. Jam tangan ini menggunakan quartz movement. Harganya cukup terjangkau, mulai Rp500 ribuan saja. 

5. Casio General AQ-230A-2A2MQYDF Vintage

jam tangan  retro style 90s’
Produk Casio General AQ-230A-2A2MQYDF Vintage

Terakhir, ada Casio General AQ-230A-2A2MQYDF Vintage Digital Analog Dial Stainless Steel Band untuk kamu yang lebih suka ana-digi watch. Dial-nya punya warna Tiffany blue yang mencolok, cocok untuk outfit nyentrik khas retro. Sedangkan case dan strap-nya terbuat dari stainless steel

Ukurannya pun kecil, yaitu lug to lug 38.8 mm, diameter 29.8 mm, dan ketebalan 8.1 mm, sehingga bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Harganya terjangkau kisaran Rp400 ribuan.

Itulah beberapa rekomendasi jam tangan yang cocok untuk kamu pakai saat mengusung tema retro style. Semua produk tersebut bisa kamu temukan di JAMTANGAN.COM. Ada juga banyak pilihan jam tangan lain yang tidak kalah unik dengan diskon menarik. Jadi, ayo eksplorasi semua produknya sekarang juga! 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Citizen Series8 870: NA1004-87E & NA1037-53L

Review Duo Citizen Series8 870: NA1004-87E & NA1037-53L

Next Article
Alba Watches Quartz Under 1 Juta

Tampil Keren dengan Alba Watches Quartz Under 1 Juta, Kenapa Tidak?

Related Posts
Total
0
Share