10 Jam Tangan Seiko Terbaik Kisaran 5-6 Jutaan, Ada Incaranmu?

jam tangan seiko terbaik
jam tangan seiko terbaik

Seiko adalah produsen jam tangan asal Jepang yang didirikan pada tahun 1881. Brand ini terkenal dengan sejumlah inovasi signifikan dalam industri jam tangan, termasuk peluncuran Seiko Quartz Astron pada tahun 1969, yang merupakan jam tangan dengan quartz movement pertama di dunia. Seiko terus berinovasi dengan menghasilkan jam tangan diver pertamanya pada tahun 1965 yang bernama Seiko 6217 “62MAS”. 

Sangat legendaris di dunia jam tangan, tidak heran jika banyak penggemar yang mencari model terbaik dari merek ini. Seiko sendiri memiliki banyak koleksi, dari mulai Seiko Prospex, hingga Presage. Penasaran dengan koleksi terbaik Seiko di range 5-6 juta?

Berikut 10 rekomendasi jam tangan Seiko terbaik di range 5-6 juta yang wajib kamu tahu dari jamtangan.com.

Seiko Prospex King Turtle, merupakan koleksi terbaik di range harga 5-6 jutaan.
Seiko Prospex King Turtle, merupakan koleksi terbaik di range harga 5-6 jutaan.

1. Seiko Prospex SRPA83K1 PADI “Monster Tuna” Special Edition

Seiko Prospex PADI “Monster Tuna”
Seiko Prospex PADI “Monster Tuna”

Seiko Prospex PADI adalah kolaborasi antara Seiko dan Professional Association of Diving Instructors (PADI) yang memiliki tampilan kokoh dan sering disebut dengan Monster Tuna oleh penggemar karena desain jam tangan ini mempunyai desain gabungan antara Seiko Tuna dan Seiko Monster.

Seiko Prospex SRPA83K1 memiliki diameter case sebesar 51.7 mm dan ketebalan 13.4 mm. Bezel-nya terbuat dari stainless steel, sementara shroud terbuat dari ceramic membuatnya tahan korosi dan goresan. Jam ini memiliki movement automatic caliber 4R36 yang memiliki cadangan daya hingga sekitar 41 jam. Indeks dan hands jam tangan ini dilengkapi dengan LumiBrite yang akan membantu membaca waktu saat di kegelapan.

Seiko Prospex SRPA83K1 PADI Automatic Divers 200M Blue Rubber Strap SPECIAL EDITION 

Akurasi jam ini memiliki deviasi +45 hingga -35 detik per hari. Sebagai divers watch, jam ini tahan terhadap tekanan air hingga 200 meter sesuai dengan standar ISO 6245.  Seiko Prospex SRPA83K1 adalah edisi spesial yang ditandai dengan grafir “SPECIAL EDITION” di bagian caseback dan memiliki harga 5,9 juta.

2. Seiko Presage SRPJ15J1 Cocktail Time

Seiko Presage Cocktail Time “Black Velvet”
Seiko Presage Cocktail Time “Black Velvet”

Seiko Presage Cocktail Time adalah salah satu series dari Seiko yang dibuat dengan inspirasi dari minuman cocktail yang populer di Jepang. Seiko Presage SRPJ15J1 sendiri terinspirasi oleh black velvet cocktail sehingga memiliki stainless steel case yang dilapisi black PVD coating dengan diameter 39,5 mm dan ketebalan 11,8 mm. 

Seiko Presage SRPJ15J1 Cocktail Time Black Velvet Automatic Black Dial Black Stainless Steel Strap 
Seiko Presage SRPJ15J1 Cocktail Time Black Velvet Automatic Black Dial Black Stainless Steel Strap 

Dial gradasi hitamnya disematkan indeks berbentuk batang dan ujung tombak yang elegan. Jam tangan ini dibekali automatic movement caliber 4R35 dengan cadangan daya 41 jam dan fitur tanggal. Fungsi hack seconds hand memudahkan kamu mengatur waktu. Kamu juga bisa mengisi daya dengan cara manual winding melalui crown.

Bracelet-nya juga dilapisi black PVD dan super hard coating. Tampilan bracelet-nya semakin klasik berkat berkat penggunaan H-link dan sudah dibekali butterfly clasp. Seiko Presage SRPJ15J1 memiliki harga 5,9 juta.

3. Seiko Prospex SNE591P1 Solar Divers

Seiko Prospex Solar Divers yang Memiliki Pepsi Bezel
Seiko Prospex Solar Divers yang Memiliki Pepsi Bezel

Seiko Prospex SNE591P1 adalah pilihan yang sempurna untuk kamu yang menginginkan jam tangan solar diver dengan Pepsi bezel. Jam tangan ini memiliki case berdiameter 42.8 mm yang terbuat dari stainless steel dan dilengkapi unidirectional rotating bezel dengan insert berwarna biru dan merah atau biasa disebut Pepsi. Sedangkan dial-nya dilindungi kaca safir anti gores. Sebagai diver’s watch jam tangan ini tahan air 200 meter sesuai standar ISO.

Indeks, bezel pipe dan hands  dilengkapi LumiBrite memberikan kemudahan membaca waktu di tempat gelap. Solar powered movement Caliber V157 membuat kamu tidak perlu bergonta ganti baterai karena bisa merubah cahaya apapun menjadi energi. Dengan akurasi sekitar ±15 detik per bulan, movement ini juga dibekali fitur pencegahan overcharge. Jam tangan ini juga dibekali stainless steel bracelet yang dilengkapi dengan folding clasp dan diving extension sehingga bisa dipakai di sleeves baju selam yang tebal.

Seiko Prospex SNE591P1 Solar Divers 200M Black Dial Stainless Steel Strap 
Seiko Prospex SNE591P1 Solar Divers 200M Black Dial Stainless Steel Strap 

Seiko Prospex SNE591P1 juga memiliki date window di posisi pukul 3 dan memiliki harga 5,8 juta  ini dapat menjadi pilihan andal untuk petualanganmu di bawah air.

4. Seiko 5 Sports GMT SSK001K1 SKX Sports Style

Seiko 5 Sports Style dengan Tampilan Sporty yang Klasik
Seiko 5 Sports Style dengan Tampilan Sporty yang Klasik

Seiko 5 Sports sejak dulu terkenal akan harganya yang lebih terjangkau dibanding model dari seri Seiko lainnya, namun kualitas dan keandalannya sudah tidak diragukan lagi menjadi jam tangan harian yang awet dan tangguh. Seiko 5 Sports GMT SSK001K1 adalah salah satu model dari seri ini yang cukup viral dalam beberapa tahun terakhir. Jam tangan ini menggunakan desain SKX yang legendaris dengan stainless steel case berdiameter 42.5 mm dan tebal 13.6 mm dan dilengkapi dengan Jubilee bracelet yang klasik.

Jam tangan Seiko yang satu ini merupakan jam tangan automatic GMT termurah yang ada di pasaran saat ini. Terdapat jarum GMT berwarna merah yang menunjuk bezel 24 jam yang fungsinya untuk melihat zona waktu kedua. Seiko 5 Sports dilengkapi dengan automatic movement caliber 4R34 yang memiliki 24 jewels, bergetar sebanyak 21.600 kali per jam, dan memiliki cadangan daya selama 41 jam.

Seiko 5 Sports SSK001K1 SKX Sports Style GMT Black Grape Automatic Black Dial Stainless Steel Strap 

Fitur  GMT yang disematkan ke dalam jam dengan harga 5,8 juta ini memakai mekanisme yang lazim disebut “office GMT”. Mekanisme ini memungkinkan jarum jam GMT berwarna merah dapat diatur secara independen tanpa mempengaruhi pergerakan jarum lain. Fungsi ini berguna untuk melihat zona waktu yang berbeda pada negara lain. Sementara warna hitam pada skala 24 jam di insert bezel menandakan malam hari dan warna abu-abu menandakan siang hari.

5. Seiko Prospex SNJ029P1 Arnie Street Series

Berpenampilan Tangguh, Seiko Prospex Arnie Street Series
Berpenampilan Tangguh, Seiko Prospex Arnie Street Series

Jam tangan Seiko terbaik selanjutnya adalah Seiko Prospex SNJ029P1 Arnie Street Series, yang mendapat julukan Arnie karena merupakan reinterpretasi Seiko Prospex H588 yang digunakan Arnold Schwarzenegger di film Predator & Commando.

Jam tangan solar divers ini dibekali dengan solar-powered quartz movement caliber H851 dengan fitur power reserve yang membuat jam ini tahan selama 6 bulan di dalam keadaan gelap tanpa cahaya setelah pengisian penuh. Jam tangan diver ini memiliki fitur alarm, perpetual calendar, chronograph. Sedangkan sebagai jam tangan diver standar ISO, ketahanan  airnya ialah 200 meter, sehingga aman untuk scuba diving.

Seiko Prospex SNJ029P1 Arnie Street Series Solar Divers 200M Digital Analog Brown Rubber Strap 
Seiko Prospex SNJ029P1 Arnie Street Series Solar Divers 200M Digital Analog Brown Rubber Strap 

Seiko Prospex SNJ029P1 memiliki case yang gagah dari stainless steel dengan shroud dari plastik. Ukuran diameternya 47,8 mm dan ketebalan 22 mm dan dilapisi dengan super-hard coating agar lebih tahan terhadap goresan. 

Dial-nya menggunakan ana-digi yang menggabungkan komponen analog dan digital dalam satu dial. Fitur lain yang dimiliki adalah lapisan LumiBrite pada indeks dan hands analog yang membantu melihat dalam gelap serta backlight LED pada display digitalnya. Jam ini dibanderol dengan harga 5,5 juta.

6. Seiko Prospex SRPE03K1 King Turtle

Seiko Prospex King Turtle
Seiko Prospex King Turtle

Jam tangan Seiko Prospex SRPE03K1 King Turtle adalah pilihan ideal bagi kamu yang mencari jam tangan diver berkualitas. Jam ini memiliki case berdiameter 45 mm yang terbuat dari stainless steel dengan insert bezel terbuat dari ceramic dan kaca safir. Tampilan case-nya mirip dengan tempurung kura-kura sehingga penggemar menjulukinya “Turtle”.  Namun karena superioritas material yang berbeda dengan Turtle reguler, maka jam tangan ini dijuluki “King Turtle”. Jam ini juga memiliki unidirectional rotating bezel yang berguna untuk mengukur waktu selama penyelaman.

Mengantongi standar ISO Diver’s 200 meter sehingga aman dipakai untuk aktivitas menyelam seperti scuba diving. Selain itu,  Seiko Prospex SRPE03K1 memiliki luminous yang akan bercahaya dalam gelap sehingga membantu pengguna membaca waktu saat gelap atau menyelam di keadaan minim cahaya. 

Dibekali stainless steel bracelet  dengan folding clasp dengan diving extension sehingga aman dipakai di pakaian selam yang tebal. Jam tangan ini menggunakan automatic movement caliber 4R36 dengan power reserve sekitar 41 jam dan hack seconds hand yang berfungsi menghentikan jarum detik sementara untuk keperluan menyetel ulang jam. Untuk harganya. jam tangan Seiko Prospex King Turtle ini dijual dengan harga 5,2 juta.

Seiko Prospex SRPE03K1 King Turtle Automatic Black Dial Stainless Steel Strap 
Seiko Prospex SRPE03K1 King Turtle Automatic Black Dial Stainless Steel Strap 

7. Seiko Prospex SRPH77K1 Baby Tuna Penguin Save The Ocean

Seiko Prospex Baby Tuna Save The Ocean
Seiko Prospex Baby Tuna Save The Ocean

Masih dari Prospex, kali ini salah satu jam tangan Seiko terbaik pada range harga 5-6 juta datang dari model Baby Tuna, salah satunya adalah Seiko Prospex SRPH77K1. Jam ini dijuluki Baby Tuna karena memiliki desain case yang mengingatkan pada kaleng tuna dan memiliki ukuran yang lebih kecil dari Seiko Tuna. Sedangkan Penguin mengacu dial biru lautan antartika dengan siluet penguin berenang di antara indeks marker pukul 6 dan 10 karena ini adalah edisi spesial Save The Ocean yang sebagian hasilnya didonasikan untuk pelestarian ekosistem laut di kutub utara dan selatan.

Seiko Prospex SRPH77K1 Baby Tuna Save The Ocean Divers 200M Automatic Rubber Strap SPECIAL EDITION
Seiko Prospex SRPH77K1 Baby Tuna Save The Ocean Divers 200M Automatic Rubber Strap SPECIAL EDITION 

Jam ini memiliki diameter case 43,2 mm dan ketebalan 12,6 mm yang terbuat dari material stainless steel dan glass material dari hardlex crystal.  Seiko Prospex Baby Tuna ini juga sudah terstandarisasi ISO divers 200 meter. Strapnya terbuat dari rubber yang dirancang untuk menyelam. Diver’s watch yang satu ini dibanderol dengan harga 5,1 juta.

8. Seiko Prospex SRPG57K1 Save The Ocean Antarctica Penguin Monster

Seiko Prospex SRPG57K1
Seiko Prospex SRPG57K1

Seiko Prospex SRPG57K1 merupakan diver’s watch yang masuk ke edisi Save The Ocean yang dirilis untuk mendukung pelestarian ekosistem laut antartika dan bekerja sama dengan Fabien Cousteau.

Jam ini memiliki model dasar Seiko Monster yang ditandai dengan bezel bergerigi dan indeks marker di pukul 12 yang menyerupai gigi monster. Desain ini dipadukan dengan jejak kaki penguin pada dial yang berwarna ice blue, menyerupai warna es di Antartika, seolah ada penguin yang berjalan di atas es Antartika sehingga mendapat julukan Antarctica Penguin Monster.

Seiko Prospex SRPG57K1 Save The Ocean Penguin Monster Automatic St. Steel Strap Special Edition 
Seiko Prospex SRPG57K1 Save The Ocean Penguin Monster Automatic St. Steel Strap Special Edition 

Seiko Prospex SRPG57K1 ini memakai stainless steel case dengan diameter 42,4 mm. Dibekali automatic movement caliber 4R36 dengan power reserve selama 41 jam. Jam tangan dengan harga 5,1 juta ini  juga memiliki bezel unidirectional yang berfungsi untuk mengukur durasi waktu penyelaman. Ketahanan airnya ialah 200 meter sesuai ISO 6425.

9. Seiko Prospex SRPE37K1 King Samurai

Seiko Prospex King Samurai
Seiko Prospex King Samurai

Salah satu jam tangan terbaik Seiko terbaik di range harga 5-6 juta selanjutnya masih dari seri Prospex, yakni Seiko Prospex SRPE37K1 King Samurai. Disebut sebagai Samurai karena sword hands-nya mengingatkan kepada katana yang merupakan pedang samurai, sedangkan julukan King mengacu kepada pemakaian kaca safir dan ceramic insert bezel pada dial-nya sehingga lebih superior dibanding Samurai reguler.

Seiko Prospex SRPE37K1 dibekali dengan automatic movement caliber 4R35 yang menawarkan power reserve sekitar 41 jam. Jam ini juga berdetak 21.600 per jam yang termasuk low beat.

Case jam tangan ini berdiameter 43,8 dan ketebalan 12,8 terbuat dari stainless steel.  Sedangkan untuk glass material-nya menggunakan sapphire crystal yang dilapisi dengan anti reflective coating. Jam ini juga memiliki LumiBrite pada hands, index, bezel.
Jam yang memiliki harga 5,7 juta ini juga telah sesuai ISO Diver’s dengan ketahanan 200 meter, sehingga aman digunakan untuk menyelam.

Seiko Prospex SRPE37K1 King Samurai White Dial Black Rubber Strap 
Seiko Prospex SRPE37K1 King Samurai White Dial Black Rubber Strap 

10. Seiko Presage SSA341J1 Martini Cocktail

Seiko Presage Martini Cocktail
Seiko Presage Martini Cocktail

Jam tangan Seiko Presage SSA341J1 adalah jam tangan dress yang memiliki tampilan elegan terinspirasi minuman cocktail Martini. Jam tangan ini memiliki case dengan diameter 40,5 mm dan ketebalan 14,4 mm terbuat dari stainless steel. Kaca hardlex crystal melindungi dial analog di dalamnya. Jam ini dibekali 5-lik  stainless steel bracelet dengan deployment clasp.

Pada dial jam tangan ini, terdapat komplikasi power reserve indicator yang melingkar dari pukul 12 hingga 4:05. Komplikasi ini ditandai dengan jarum dengan panah biru. Selain itu, terdapat juga subdial di atas posisi pukul 6 yang digunakan untuk menampilkan tanggal.

Seiko Presage SSA341J1 dibekali oleh automatic movement caliber 4R57 dengan power reserve 41 jam dan memiliki harga 5,6 juta. 

Seiko Presage SSA341J1 Martini Cocktail Automatic Silver Texture Dial Stainless Steel Strap 
Seiko Presage SSA341J1 Martini Cocktail Automatic Silver Texture Dial Stainless Steel Strap 

Seiko SSA341J1 adalah pilihan yang tepat jika kamu menginginkan jam tangan yang memadukan keindahan desain, ketahanan, dan desain klasik yang fungsional.

Itulah 10 jam tangan Seiko terbaik di range 5 juta hingga 6 juta yang dapat kamu koleksi. Ingin memiliki jam tangan Seiko yang spesial ini? Segera kunjungi jamtangan.com dan dapatkan koleksi Seiko favorit kamu.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Citizen Promaster Diver NY012 Series

Citizen Promaster Diver NY012 Series dengan Dial Colorful Tiba di Jamtangan.com

Next Article
citizen eco drive

10 Jam Tangan Citizen Eco-Drive Praktis Ubah Cahaya Apapun Jadi Daya

Related Posts
Total
0
Share