Tudor “Born to Dare” dengan Merilis Black Bay Chrono Pink

Tudor Black Bay Chrono Pink

Tudor baru saja merilis jam tangan dengan skema warna tidak biasa yaitu Black Bay Chrono Pink ref. 79360N-0019. Publik juga tahu jika sebagian besar watchmaker brand merilis jam tangan dengan dial berwarna hitam, putih, biru, silver, dan lainnya. 

Tudor Black Bay Chrono Pink
Tudor Black Bay Chrono Pink

Namun, Tudor mengejutkan fansnya dengan merilis jam tangan menggunakan dial warna pink dengan sentuhan ringan, sekaligus berani. Untuk tahu lebih lanjut tentang Tudor Black Bay Chrono Pink, simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Tudor Menjadi Official Timekeeper Inter Miami FC

Inter Miami FC dan David Beckham
Inter Miami FC dan David Beckham

Beberapa waktu yang lalu, Tudor mengumumkan kemitraan bersama Inter Miami FC dengan menjadi official timekeeper. David Beckham yang berperan sebagai brand ambassador Tudor juga memiliki kepemilikan saham di tim sepak bola asal Amerika Serikat tersebut. Dan seperti yang banyak orang tahu, klub Inter Miami FC memiliki warna resmi light pink yang terlihat menonjol saat berada di lapangan. 

Tim sepakbola Inter Miami FC
Tim sepakbola Inter Miami FC

Di saat yang bersamaan, Tudor juga menyatakan bahwa jam tangan ini dibuat bersama ambassador lainnya yaitu Jay Chou, penyanyi dan musisi asal Taiwan, yang dikenal sebagai pencinta warna pink. Dan faktanya, Black Bay Chrono Pink pertama kali terlihat di pergelangan tangan Jay Chou sebelum akhirnya dirilis secara resmi oleh Tudor. Black Bay Chrono Pink sendiri adalah Black Bay Chrono klasik dengan dial warna pink muda yang terinspirasi dari spirit yang berani dari ambassador Tudor.

Jay Chou
Jay Chou

Kehadiran Black Bay dengan dial pink juga terkesan berlawanan dengan DNA inti Tudor. Hal ini karena Black Bay dikenal sebagai jam tangan serius, tetapi Tudor merilisnya dengan tampilan yang tidak pernah terbayangkan oleh watch enthusiast. Model Black Bay Chrono juga dikenal luas sebagai jam tangan yang memadukan tradisi ke dalam sport chronograph, menggunakan subdial kontras, tahan air 200 meter, dan in-house automatic chronograph movement standar chronometer.

Case dan Bracelet Tudor Black Bay Chrono Pink

Case Tudor Black Bay Chrono Pink
Case Tudor Black Bay Chrono Pink

Tudor Black Bay Chrono Pink menggunakan 316L stainless steel case dengan satin brushed finish pada permukaan atas, bagian samping, serta terdapat sedikit polished finish pada bevel case. Case-nya berdiameter 41 mm, ketebalannya 14,6 mm, dan lug-to-lug 50,1 mm. Jam tangan ini juga menggunakan screw-down crown dan pusher pada pukul 2 dan 4. Black Bay Chrono Pink juga dilengkapi fixed 316L stainless steel bezel dengan black anodized aluminum insert yang diisi skala tachymeter dengan marking warna silver. Untuk melindungi dial, koleksi ini menggunakan domed sapphire crystal dan stainless steel oyster caseback. Jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 200 meter. 

Black Bay Chrono Pink tidak lagi menggunakan Oyster 3-link bracelet seperti yang ditemukan pada koleksi sebelumnya. Sebagai gantinya, Tudor melengkapi jam tangan ini dengan 5-link Jubilee bracelet dengan polished dan satin-brushed finishes serta T-fit clasp.

Dial Tudor Black Bay Chrono Pink

Dial Tudor Black Bay Chrono Pink
Dial Tudor Black Bay Chrono Pink

Tudor Black Bay Chrono Pink menggunakan dial warna light pink matte dan subdial warna hitam yang tampak kontras. Jam tangan ini memiliki dua subdial, di mana pada pukul 3 merupakan indikator chronograph 45 menit dan subdial pada pukul 9 merupakan detik utama. Indeks marker dibuat berbentuk bulat, kecuali pada pukul 12 yang menggunakan segitiga terbalik. Pada inner chapter ring terdapat trek menit  warna hitam. Date window ditampilkan pada pukul 6. Indeks marker dan jarum jam bergaya Snowflake yang merupakan ciri khas Tudor, sedangkan jarum detik chronograph menggunakan ujung berwarna merah yang terlihat kontras dengan warna elemen lainnya.

Movement Tudor Black Bay Chrono Pink

Tudor Black Bay Chrono Pink memiliki power reserve 70 jam
Tudor Black Bay Chrono Pink memiliki power reserve 70 jam

Tudor Black Bay Chrono Pink menggunakan in-house automatic chronograph movement caliber MT5813 dan dibekali fitur manual winding dan hacking second hand. Movement ini memiliki power reserve 70 jam dan berdetak sebanyak 28.800 bph. Movement ini juga sudah sesuai standar chronometer (COSC) dengan akurasi -2/+4 detik per hari.

Dilihat dari pernyataan Tudor, tampaknya watchmaker brand asal Swiss ini akan memproduksi Black Bay Chrono Pink secara eksklusif untuk brand ambassador dan mereka yang berpartisipasi dalam aktivitas yang disponsori Tudor. Jadi, jam tangan ini kemungkinan hanya diperuntukan bagi orang dalam, atau dirilis sangat terbatas dan langka. Tudor tidak menjelaskan berapa yang akan diproduksi, bagaimana dan di mana model ini akan dijual. Kabarnya, Black Bay Chrono Pink akan dibanderol dengan harga USD $5.675 atau sekitar Rp90 jutaan.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu termasuk orang yang suka jam tangan dengan dial pink? Cek koleksi jam tangan Tudor lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Toko Offline Ke-13 jamtangan.com

Jamtangan.com Buka Toko Offline Ke-13 di AEON Mall Tanjung Barat

Next Article

Jamtangan.com X Seiko Iftar Bareng Komunitas Seiko Diver Indonesia & Tanka

Related Posts
Total
0
Share