Tetap Stylish dengan 5 Jam Tangan Anti Air Terbaik untuk Kamu yang Aktif

Jam Tangan Anti Air
Jam tangan anti air - Ilustrasi perempuan sporty melihat jam tangan
Ilustrasi perempuan sporty melihat jam tangan

Berkegiatan di berbagai kondisi cuaca atau environment yang tidak bisa ditebak bukan lagi masalah—jam tangan anti air adalah solusinya. Bukan sekadar penunjuk waktu dan aksesori yang membuat penampilanmu semakin keren, jam tangan yang tahan segala kondisi adalah kunci melanjutkan hari tanpa hambatan. 

Temukan koleksi terbaik wristwatch keren dengan teknologi water resistance yang menawan di artikel ini!

Mengapa Memilih Jam Tangan Anti Air?

Jam tangan anti air di pergelangan tangan perenang
Ilustrasi jam tangan anti air di pergelangan tangan perenang

Jam tangan dengan ketahanan tahan air tinggi ini menghilangkan rasa khawatir akan kerusakan akibat paparan air. Dengan begitu, kamu tetap aktif dan efisien meskipun di kondisi yang tidak menguntungkan.

Baca Juga : 7 Ciri-Ciri Jam Tangan Anti Air: Cocok untuk Para Diver

Keberadaan jam tangan ini juga menguntungkan untuk kamu yang menyukai aktivitas di dalam air, seperti berenang santai hingga menyelam. Memiliki jam tangan andal dengan kemampuan menangkal air adalah investasi yang sebaiknya tidak kamu lewatkan.

Rekomendasi 5 Jam Tangan Tahan Air Terbaik

Berikut adalah lima jam tangan terbaik dengan kemampuan menangkal air—termasuk untuk menyelam.

1. Seiko Prospex SRPK43K1 King Turtle

jam tangan anti air - Seiko Prospex SRPK43K1 King Turtle
Seiko Prospex SRPK43K1 King Turtle

Seiko Prospex dengan julukan King Turtle ini adalah pilihan sempurna untuk kamu yang suka aktivitas air. Tahan air 200 meter dan memenuhi standar ISO 6425, jam tangan edisi Night Vision dengan tampilan serba hitam ini akan menemanimu menyelam dengan nyaman.

LumiBrite Pro pada jarum, marker, dan pipe bezel King Turtle membuatnya menyala terang ketika pencahayaan tidak memadai, seperti ketika kamu menyelam di kedalaman laut.

Fitur jam tangan anti air ini semakin sempurna dengan stainless-steel case & bracelet berlapis black hard coating yang dikombinasikan dengan bezel dengan ceramic insert bezel dan kaca safir. 

2. Citizen Promaster Marine BJ8059-03Z “Ecozilla” X Godzilla Black Limited Edition

Citizen Promaster Marine BJ8059-03Z “Ecozilla” X Godzilla Black Limited Edition
Citizen Promaster Marine BJ8059-03Z “Ecozilla” X Godzilla Black Limited Edition

Citizen juga memanjakan penggemar aktivitas air dan bawah laut dengan Promaster Ecozilla edisi Godzilla. Ini merupakan hasil kolaborasi Citizen dengan Toho Godzilla dalam merayakan 70th anniversary film Godzilla produksi Toho pada 2024 ini.

Jam ini merupakan professional diver’s watch dengan ketahanan air 300 meter, sesuai dengan standar ISO. Makanya, selain cocok  untuk daily hingga aktivitas air, diver watch ini juga bisa untuk saturation diving. Polyurethane strap-nya juga tahan air asin dan UV rays yang intens.

Citizen promaster Marine Ecozilla berdiameter 48,2 mm dan menggunakan Photovoltaic Eco-Drive movement caliber B873. Selain tangguh, movement ini menyerap cahaya apapun untuk mengisi dayanya. Produksi jam tangan ini juga sangat terbatas, hanya 3000 pcs saja di dunia.

3. Orient Mako 40 RA-AC0Q01B

Waterproof watches - Orient Mako 40 RA-AC0Q01B
Orient Mako 40 RA-AC0Q01B

Orient menawarkan penunjuk waktu yang fungsional serta andal, tapi tetap rapi dan elegan melalui seri Mako. Berbekal ketahanan air 200 meter, kamu bisa memakainya ketika berenang atau skin diving.

Dial hitamnya terlihat klasik dan elegan, berpadu dengan stainless-steel bracelet. Berlapis kaca safir anti gores, Orient Mako 40 RA-AC0Q01B ini cocok untuk aktivitas outdoor harian. Selain itu, diameternya yang 39,9 mm juga ideal untuk pergelangan tangan pria Asia yang cenderung kecil.

4. Casio G-Shock GA-700CY-1ADR Caution Yellow Series

Jam tangan olahraga - Casio G-Shock GA-700CY-1ADR Caution Yellow Series
Casio G-Shock GA-700CY-1ADR Caution Yellow Series

Sporty design yang memadukan display analog-digital dan aksen warna kuning yang bold, kamu akan tampak stylish dengan jam tangan ini. Ketahanan air 200 meter juga membuatnya ideal untuk daily maupun aktivitas air.

Selain itu, shock-resistant—yang menjadi ciri khas G-Shock—membuatmu tenang berkegiatan outdoor.

Aspek lain yang menarik dari jam tangan ini adalah tampilan analog digital, sehingga kamu bisa melihat waktu sambil mengakses fitur digital lainnya, seperti alarm, timer, dan stopwatch. 

Makanya, C-Shock Caution Yellow Series tidak hanya ideal untuk jam tangan olahraga tapi juga bagi yang membutuhkan jam tangan tahan banting.

5. TISSOT Seastar 1000 Automatic T066.407.17.057.02

TISSOT Seastar 1000 Automatic T066.407.17.057.02
TISSOT Seastar 1000 Automatic T066.407.17.057.02

Ini juga pilihan lain yang patut kamu pertimbangkan untuk aktivitas bawah air. TISSOT menghadirkan jam tangan diving tahan air 300 meter (1000 kaki) melalui seri Seastar 1000.

Desainnya elegan, menunjukkan dial yang bersih dan tampilan yang clean. Bezelnya juga bisa diputar satu arah untuk mengukur waktu menyelam dengan mudah. Melengkapi keandalannya, jam tangan ini dibekali automatic movement Powermatic 80 dengan cadangan daya 80 jam.

Kamu bisa tampil stylish dengan jam tangan fungsional yang menggunakan rubber strap ini—baik untuk daily maupun water activity.

Tips Memilih Jam Tangan Anti Air

Banyaknya pilihan waterproof watches mungkin membuatmu bingung memilih mana yang terbaik. Untuk mempermudah proses ini, beberapa faktor berikut bisa kamu pertimbangkan.

  • Pertimbangkan kedalaman tahan air dari jam tangan yang kamu pilih. Untuk menyelam, kamu bisa memilih yang setidaknya tahan air hingga 200 meter.
  • Material strap dari titanium dan stainless-steel serta resin tahan terhadap karat dan korosi. Namun, kalau kamu sering main di air, rubber dan silikon bisa menjadi alternatif pilihan strap yang nyaman.
  • Pertimbangkan juga fitur bezel berputar satu arah jika akan kamu pakai menyelam. Fitur ini adalah syarat wajib yang sudah diatur dalam ISO 6425 dan berfungsi sebagai pengukur durasi menyelam disesuaikan dengan durasi tabung oksigen.
  • Sedangkan untuk olahraga, stopwatch dan timer sebaiknya ada pada jam tangan pilihanmu.

Temukan beragam pilihan wristwatch di jamtangan.com. Selain 100% pasti ori, ada banyak penawaran menarik yang kamu temukan di sini. Jangan lewatkan kesempatan ini dan kunjungi JAMTANGAN.COM sekarang juga. Temukan jam tangan anti air yang sempurna untuk menemani setiap petualanganmu!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko akan merilis seri Prospex “New Samurai”

Seiko Prospex Samurai Generasi Baru akan Dirilis, Dijuluki Shog-urai?

Next Article
Seiko Presage Cocktail GMT

Seiko Akan Rilis Presage Cocktail Pertama dengan Fitur GMT

Related Posts
Total
0
Share