Terinspirasi Sports Car: Casio Edifice X Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Casio x Honda Hadirkan Edifice Honda Type R Edition

Casio baru saja memperkenalkan Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR hasil kolaborasi bersama Honda. Edifice adalah jam tangan Casio yang terinspirasi dari dunia balapan. Sedangkan Type R adalah model Honda sport kelas premium yang dikembangkan untuk menjadi road car terbaik. Dengan inovasi yang dilakukan lebih dari tiga dekade, Honda berhasil mendesain Type R dengan menggabungkan kecepatan mobil balap dengan kenikmatan berkendara.

Casio Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR
Casio Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Buat kamu penggemar mobil balap dan watch enthusiast, Edifice ECB-2200HTR pasti menarik akan perhatianmu. Nah sekarang, yuk simak spesifikasi lebih lengkap tentang Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR bersama Minwatch di bawah ini!

Warna Championship White dan Logo “Red H” pada Dial Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Championship White pada Edifice ECB-2200HTR
Championship White pada Edifice ECB-2200HTR

Championship White adalah warna cat khusus yang digunakan untuk mobil Honda Type R dan menjadi warna menjadi kebanggaan. Warna Championship White diambil dari mobil F1 Honda pertama yang memenangkan kejuaraan. Nama mobil tersebut adalah RA272 yang warnanya juga putih. Pada jam tangan Edifice ECB-2200HTR, warna Championship White diaplikasikan pada inner chapter ring. Warna putih juga diterapkan pada strap dan komponen lain agar desain jam tangan terlihat serasi dengan eksterior mobil Type R.

Red H pada Edifice ECB-2200HTR
Red H pada Edifice ECB-2200HTR

Badge atau logo Red H pada mobil Honda Type R menjadi simbol yang mewarisi semangat balapan. Logo Red H telah digunakan pada mobil Type R sejak Honda RA272, yaitu sebuah mobil balap F1TM yang pertama kali meraih kemenangan di Grand Prix Meksiko tahun 1965. Kini, mobil Honda Type R secara tradisional menggunakan Championship White dan logo Honda Red H sebagai bentuk penghormatan kepada RA272. Dan pada jam tangan Edifice ECB-2200HTR, logo Red H ditampilkan di bawah pukul 12 dengan tanda “H”. Bentuk 3D pada logo tersebut dibuat dengan garis-garis melengkung yang elegan dan didesain dengan proporsional.

Motif sarang lebah pada dial Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR
Motif sarang lebah pada dial Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Bagian permukaan dial Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR dihiasi pola honeycomb atau sarang lebah yang mengingatkan kita pada tampilan grille depan mobil Type R. Subdial pada pukul 9 menampilkan sebuah motif yang terinspirasi dari speedometer yang digunakan pada mobil Type R lawas. Motif tersebut menggunakan tanda pengukuran berwarna merah dan putih, sedangkan jarumnya menggunakan warna kuning.

Strap Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Strap putih Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR menggunakan integrated leather strap warna putih dengan 3-folding deployment clasp. Pada permukaan strap-nya dicetak dengan seluruh kode mobil Type R dari NSX NA1 (1992) hingga Civic FL5 (2022). Kode model tersebut merupakan sebuah sejarah dalam dunia otomotif Honda yang penuh dengan tantangan dan inovasi. 

Alcantra pada strap Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR
Alcantra pada strap Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Sedangkan pada bagian bawah strap menampilkan Alcantara, yaitu material yang digunakan pada interior Honda Type R seperti pada cover kemudi. Alcantara ditampilkan dengan jahitan merah dan hitam yang mengingatkan kita pada tampilan interior Honda Type R. Jam tangan ini juga memiliki band loop ganda, yang pertama berwarna hitam dengan inspirasi dudukan pelat nomor Honda Type R.

Caseback Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR
Caseback Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Yang kedua adalah stainless steel dengan polished finish dan terdapat logo Type R. Pada caseback juga terdapat logo Type R. Pada deployment buckle terdapat logo “Honda”, dan pada pusher di posisi pukul 4 terdapat logo “R”. Logo tersebut mempunyai filosofi semangat yang tak kenal lelah untuk menghadapi tantangan dan semangat untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Spesifikasi dan Fitur Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Case Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR
Case Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Case Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR terbuat dari resin yang diperkuat serat karbon yang membuatnya memiliki tekstur kuat dan berbobot ringan yaitu 68 gram. Case-nya berdiameter 47,6 mm, ketebalannya 11,9 mm, dan lug-to-lug 48,2 mm. Jam tangan ini menggunakan sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Bezel-nya terbuat dari stainless steel dengan black IP pada bagian permukaannya.

Solar Tough pada Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR
Solar Tough pada Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR dibekali Tough Solar movement modul 5710 yang memakai energi cahaya dan memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Jika baterai terisi penuh, jam tangan dapat beroperasi selama tujuh bulan pada kondisi tanpa cahaya. Jam tangan juga masih dapat beroperasi selama 18 bulan bila digunakan ditempat gelap dengan mengaktifkan power save setelah baterai terisi penuh.

Fitur Super Illuminator pada Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR
Fitur Super Illuminator pada Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR juga sudah dibekali Super Illuminator agar jam tangan dapat terbaca pada kondisi minim cahaya. Dan untuk koneksi, jam tangan ini sudah dilengkapi fitur Smartphone Link untuk mendukung kalibrasi waktu otomatis, stopwatch, data transfer, phone finder, easy watch setting dan world time untuk sekitar 300 kota di dunia.

Fitur Smartphone Link pada Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR
Fitur Smartphone Link pada Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Nah, kalau kamu penggemar otomotif khususnya mobil Honda Type R sekaligus watch enthusiast, kehadiran Edifice Honda Type R Edition ECB-2200HTR sudah pasti bisa memenuhi passion kamu. So, tunggu saja ya kehadirannya di Jamtangan.com. Intip juga koleksi jam tangan Edifice lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Timex Q three time zone GMT chronograph

Pantau Tiga Waktu di Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph

Next Article
G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai

G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai Terinspirasi Helm Samurai

Related Posts
Total
0
Share