Review Citizen Bullhead Tsuno Chrono Case Mirip Kepala Banteng

citizen bullhead
citizen bullhead

Citizen menghidupkan kembali salah satu jam tangan vintage yang paling diidamkan dari jajaran koleksinya yaitu Citizen Bullhead Tsuno Chrono dengan casing berbentuk kepala banteng (ada juga yang bilang mirip Mickey Mouse). Bullhead Tsuno Chrono merupakan interpretasi dari pendahulunya yaitu Citizen Challenge Timer yang muncul pada tahun 1972. Koleksinya dihadirkan kembali lewat beberapa warna yaitu Panda dual tone dial, navy blue dial dan black dial. Penasaran seperti apa koleksinya? Yuk, simak terus ulasan Minwatch berikut ini.

Dimensi Case Sama Dengan Pendahulunya

Citizen Bullhead Tsuno Crono AN3660-81A.
Citizen Bullhead Tsuno Crono AN3660-81A.

Citizen Bullhead Tsuno Chrono merupakan kreasi ulang dari pendahulunya dengan ukuran sama yaitu 38 mm.  Dial-nya hadir dengan sentuhan modern tanpa menghilangkan unsur vintage-nya. Koleksi ini dihadirkan untuk penggemar jam tangan Citizen yang menyukai Bullhead versi 1972. Case-nya hadir dengan material stainless steel dengan ketebalan 11,7 mm.

Bezel dan Case Seperti Kepala Banteng

Bezel Citizen Bullhead Tsuno Chrono.
Bezel Citizen Bullhead Tsuno Chrono.

Bezel Citizen Bullhead Tsuno Chrono tampak menonjol, jam tangan terlihat lebih kecil karena warna bezel dan inner ring-nya yang sewarna yaitu hitam, kontras dengan case

Pusher Citizen Bullhead Tsuno Chrono seperti kepala banteng. Sumber: Ablogtowatch.com.
Pusher Citizen Bullhead Tsuno Chrono seperti kepala banteng.

Jam tangan ini juga sudah menggunakan kaca dengan material kristal mineral yang cembung menyerupai kubah sehingga menguatkan kesan vintage pada desainnya. Case Citizen Bullhead Tsuno Chrono memiliki finishing brushed dengan hairline vertikal, tetapi sangat samar sehingga hampir tampak seperti lapisan satin. Namun secara umum, kamu akan tertuju pada dua pusher pada bagian atas case jam tangan ini yang mengapit crown, sehingga tampak seperti tanduk banteng.

Dial Berbagai Warna

Beberapa model Citizen Bullhead Tsuno Chrono.
Beberapa model Citizen Bullhead Tsuno Chrono.

Citizen Bullhead Tsuno Chrono hadir dengan 3 pilihan warna yang dapat kamu bedakan melalui warna dial-nya. Yaitu Panda dual tone dial, navy blue dial dan reverse panda dial. Hands-nya kontras dengan warna oranye (kecuali pada versi reverse panda). Selain itu terdapat indeks dengan dengan gaya baton yang membuat tampilan indeksnya menjadi simple. Pada dial, terdapat 3 subdial yang berguna sebagai indikator 12 jam, 60 detik countdown timer dan detik utama. 

Bracelet dengan Style tahun 70-an

Bracelet jam tangan Citizen Bullhead Tsuno Chrono.
Bracelet jam tangan Citizen Bullhead Tsuno Chrono.

Bracelet jam tangan Citizen Bullhead Tsuno Chrono masih membawa desain tahun 70-an yang terkesan vintage. Konstruksinya hadir begitu tipis dengan folded links yang rata membuatnya ringan di pergelangan. Kamu bisa menyesuaikan ukuran bracelet dengan pergelangan tangan kamu tanpa melepaskan links-nya. Kamu hanya butuh untuk menggeser pengaitnya sehingga bisa melakukan penyesuaian dengan cepat. 

Jika kamu sudah melakukan pengaturan ukuran bracelet dengan tepat di pergelangan tangan kamu, akan memiliki tampilan yang menawan seperti ini:

Jam tangan Citizen Bullhead Tsuno Chrono saat digunakan.
Jam tangan Citizen Bullhead Tsuno Chrono saat digunakan.

Spesifikasi, Fitur dan Movement 

Jam tangan Citizen Bullhead Tsuno Chrono.
Jam tangan Citizen Bullhead Tsuno Chrono.

Bicara mengenai spesifikasi dan fitur, jam tangan ini memiliki berbagai fitur beragam. Mulai dari water resistant 50 meter jadi aman apabila terciprat air dan gerimis. Selain itu terdapat fungsi chronograph yang bisa dioperasikan melalui dua buah pusher yang ada di pukul 1 dan 11. Jam tangan ini dibekali dengan quartz movement calibre 0510.

Jangan Sampai Kehabisan! Serbu Citizen Bullhead Tsuno Chrono di Jamtangan.com.

1. Citizen Bullhead Tsuno Crono AN3660-81E

Citizen Bullhead Tsuno Crono AN3660-81E.
Citizen Bullhead Tsuno Crono AN3660-81E.

2. Citizen Bullhead Tsuno Crono AN3660-81L

Citizen Bullhead Tsuno Crono AN3660-81L.
Citizen Bullhead Tsuno Crono AN3660-81L.

3. Citizen Bullhead Tsuno Crono AN3660-81A

Citizen Bullhead Tsuno Crono AN3660-81A.
Citizen Bullhead Tsuno Crono AN3660-81A.

Itu dia koleksi Citizen Bullhead yang layak kamu pertimbangkan untuk di koleksi. Jika kamu ingin mengoleksi ketiganya, segera dapatkan di Jamtangan.com. Jangan sampai kehabisan yah!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
seiko speedtimer

Telisik Gaharnya Seiko "SeiTona" Speedtimer Solar Chronograph 41,4 mm

Next Article
TRN-50 – Updated Casiotron for the 50th Anniversary of QW02

Bocor! Casio TRN-50 Limited Edition Re-creation Jam Tangan Casio Pertama

Related Posts
Total
0
Share