Panerai Rilis Luminor Dieci Giorni GMT dengan Power Reserve 10 Hari

Panerai Rilis Luminor Dieci Giorni GMT dengan Power Reserve 10 Hari

Panerai mengumumkan untuk merilis jam tangan versi terbaru dari koleksi Luminor yang mengombinasikan Luminor classic style dengan power reserve 10 hari yang impresif yaitu Luminor Dieci Giorni GMT ref. PAM01482. Sebagai informasi saja, “Dieci Giorni” adalah kata dalam bahasa Italia yang artinya sepuluh hari.

Jam tangan dengan dial warna biru navy ini tampak elegan, sekaligus sporty saat dipakai di pergelangan tangan. Penasaran dengan spesifikasinya? Simak terus artikel tentang Panerai Luminor Dieci Giorni GMT dalam artikel di bawah ini!

Pengembangan In-House Movement Panerai

Panerai Luminor Dieci Giorni GMT ref. PAM01482
Panerai Luminor Dieci Giorni GMT ref. PAM01482

Panerai pertama kali meluncurkan in-house movement pada tahun 2005 dengan P.2002, yaitu hand-winding/manual winding movement dengan power reserve 8 hari dan telah dibekali fitur GMT. Dua tahun kemudian, Panerai mengembangkan P.2003 yang menjadi in-house automatic movement pertama Panerai dengan mesin penggerak terbaru tambahan pada Complicazioni Panerai. 

Complicazioni Panerai sendiri adalah sebuah koleksi yang menampung beberapa caliber movement paling complicated milik Panerai. Dan di tahun 2024 ini, Panerai memperkenalkan Luminor Dieci Giorni GMT ref. PAM01482 yang dirancang dengan fitur lebih modern dan menawarkan power reserve lebih lama yaitu 10 hari dengan indikator power reserve linier pada dial

Case Panerai Luminor Dieci Giorni GMT

Case Panerai Luminor Dieci Giorni GMT
Case Panerai Luminor Dieci Giorni GMT

Desain Luminor Dieci Giorni GMT menampilkan siluet Luminor klasik dengan cushion case dan Tight Seal Device crown guard besar. PAM01482 dirancang dengan stainless steel case yang dipoles sehingga tampak mulus dan mengilap berukuran 44 mm. Koleksi ini juga menggunakan kristal safir anti gores pada front dan caseback. Luminor Dieci Giorni GMT dilengkapi dark blue alligator strap dengan tone-on-tone stitching dan tambahan dark blue rubber strap

Dial Panerai Luminor Dieci Giorni GMT

Dial Panerai Luminor Dieci Giorni GMT
Dial Panerai Luminor Dieci Giorni GMT

Panerai Luminor Dieci Giorni GMT dirancang menggunakan blue sun-brushed sandwich dial yang menjadi trademark Panerai. Jarum jam, jarum menit, dan indeks marker diisi Super-LumiNova agar jam tangan memiliki visibilitas di tempat minim cahaya. Dial-nya terdiri dari 2 lapisan, di lapisan atas diberi lubang untuk indeks marker dan bagian bawahnya merupakan layer berlapis lume. Konsep ini memungkinkan bagian dasar dial dapat menampung lebih banyak material lume untuk keterbacaan di kegelapan. PAM01482 menggunakan angka Arab pada pukul 6, 9, dan 12, sedangkan lainnya menggunakan indeks strip. 

Koleksi ini memiliki subdial pada pukul 9 yang berfungsi ganda, yaitu sebagai detik kecil dan indikator AM/PM, dengan jarum panah berwarna oranye mencolok yang menunjukan indikator AM/PM. Jarum jam GMT dibuat dengan panah warna oranye yang tampak kontras dengan warna lain pada dial yang juga menunjuk ke indikator 12 jam di dial. Date window ditampilkan pada pukul 3, sedangkan indikator power reserve linier ditampilkan di atas pukul 6. Selain itu, case ini sudah mendukung ketahanan air 100 meter untuk pemakaian harian.

Movement dengan Power Reserve 10 Hari

Movement Panerai Luminor Dieci Giorni GMT dengan power reserve 10 hari
Movement Panerai Luminor Dieci Giorni GMT dengan power reserve 10 hari

Panerai Luminor Dieci Giorni GMT dibekali in-house automatic movement caliber P.2003 yang dapat dilihat dari caseback. Movement ini menawarkan semua komponen yang biasa ditemukan pada seri P.2000. Mulai dari fungsi GMT, fitur date, berdetak sebanyak 28.800 bph, dan fitur second reset yang dapat mengembalikan jarum detik ke nol untuk pengaturan waktu lebih akurat ketika crown ditarik keluar.

Perbedaan terbesar antara caliber P.2003 dengan pendahulu (caliber P.2002), adalah movement ini memiliki power reserve 10 hari. Cadangan daya yang lebih lama ini cukup mengesankan dan sudah sesuai dengan kebutuhan Panerai, sebagai perusahaan yang pernah menjadi pemasok diver’s watch untuk Angkatan Laut Italia. Power reserve yang lebih lama juga tidak akan membuat pengguna terlalu sering memutar crown. Hasilnya gasket tidak mudah aus sehingga memiliki ketahanan air yang lebih baik. 

Kemampuan Panerai menciptakan jam tangan dengan power reserve 10 hari seolah meneruskan tradisi panjang watchmaker brand asal Italia tersebut dalam hal power reserve yang besar. Panerai Luminor Dieci Giorni GMT ref. PAM01482 akan dijual dengan harga US$15.200 atau sekitar Rp243,5 jutaan. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Dapatkan model jam tangan dari watchmaker brand lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
RAYAKAN SCUDETTO KE-20 & 2 BINTANG - INTER MILAN X TUDOR RILIS BLACK BAY 58 LIMITED EDITION

Scudetto Ke-20 & Raih 2 Bintang, Inter Milan x Tudor Rilis Black Bay 58 Limited

Next Article
Tampil Stylish dengan Budget Minim, Coba 5 Jam Tangan 500 Ribuan Ini!

Tampil Stylish dengan Budget Minim, Coba 5 Jam Tangan 500 Ribuan Ini!

Related Posts
Total
0
Share