Orient Rilis Bambino 38 Bracelet, Mako Solar Chrono dan Contemporary Solar Chrono

by Han Aug 22, 2024 5 min read

Ketiga koleksi tersebut terdiri dari beberapa model jam tangan, serta dirancang dengan spesifikasi dan warna dial berbeda. Penasaran dengan anggota baru Classic and Simple Style “Bambino” 38 Bracelet, Diver “Mako” Solar Chronograph, dan Contemporary Chronograph Solar Powered terbaru? Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Orient Classic and Simple Style “Bambino” 38 Bracelet

Orient Classic and Simple Style “Bambino” 38 Bracelet
Orient Classic and Simple Style “Bambino” 38 Bracelet

Orient memperkenalkan tiga model Classic and Simple Style “Bambino” 38 Bracelet dengan warna dial baru pada Classic Collection. Ini adalah pertama kalinya model Bambino 38 menggunakan bracelet karena versi sebelumnya memakai leather strap. Ketiga jam tangan tersebut adalah RA-AC0M09E dengan dial warna hijau, RA-AC0M10L dengan dial warna biru, dan RA-AC0M11Y dengan dial warna pink. Ketiga jam tangan tersebut memiliki ukuran yang friendly di sebagian besar pergelangan tangan orang Asia dan warnanya juga kalem sehingga bisa dipakai sebagai dress watch. 

Seluruh jam tangan Bambino 38 Bracelet menggunakan stainless steel case berdiameter 38,4 mm, tebalnya 12,5 mm, dan lug-to-lug 44 mm. Untuk melindungi dial, koleksi ini memakai domed crystal glass. Seluruh jam tangan menawarkan ketahanan air hingga 30 meter. Seluruh model juga dilengkapi SUS316L stainless steel bracelet dengan 3-fold deployant buckle dan push button.

Koleksi ini menggunakan dial klasik dengan sunburst finish dan matte coating. Pada dial ditampilkan 3-hands, menggunakan indeks marker baton, dan pada chapter ring terdapat trek menit. Sementara itu, date window ditampilkan pada pukul 3. 

Orient  “Bambino” 38 Bracelet dibekali in-house automatic (hand winding) mechanical movement caliber F6724. Movement ini memiliki power reserve 40 jam dan akurasinya +25 hingga – 15 detik per hari.

Orient Mako Solar Chronograph

Orient Diver “Mako” Solar Chronograph
Orient Diver “Mako” Solar Chronograph

Orient memperkenalkan tiga jam tangan Diver “Mako” Solar Chronograph, tetapi koleksi ini bukan divers watch dengan standar ISO. Ketiga model tersebut adalah RA-TX0206L dengan dial warna biru muda, RA-TX0207R dengan dial warna merah, dan RA-TX0208L 20th Anniversary dengan dial bergradasi warna biru navy bermotif gelombang. Seluruh model jam tangan memakai stainless steel case dan khusus untuk RA-TX0208L bagian bezel-nya dilapisi black plate. Case-nya berdiameter 42,8 mm, tebalnya 13,1 mm, dan lug-to-lug 48,1 mm. 

Untuk melindungi dial, seluruh koleksi memakai safir kristal anti gores. Seluruh model memakai unidirectional rotating bezel warna hitam dengan skala 60-menit. Sedangkan untuk model RA-TX0208L memakai two-tone warna biru dan black (Batman bezel) dengan aluminium insert. Pada caseback terdapat ukiran dolphin yang menandakan ini model “Mako”. Mako sendiri adalah julukan dari fans karena ilustrasi dolphin ini mirip Mako Shark Fish. Pada caseback juga terdapat tulisan “LIMITED EDITION” dan serial number hingga 3000 pieces pada versi RA-TX0208L. Jam tangan memakai screw down crown dan menawarkan ketahanan air hingga 200 meter.

Caseback Orient Diver “Mako” Solar Chronograph
Caseback Orient Diver “Mako” Solar Chronograph

Pada dial terdapat tiga subdial dengan background warna hitam, di mana pada pukul 3 adalah subdial untuk indikator 24 jam, subdial pada pukul 6 indikator 60 menit, dan subdial pada pukul 9 adalah detik utama. Sementara itu, date window ditampilkan pada pukul 4.30. Khusus untuk edisi anniversary, pada pukul 4 terdapat tulisan “Anniversary Edition” dan menggunakan hands berwarna keemasan untuk menonjolkan nuansa anniversary dari model tersebut.

Seluruh jam tangan memakai indeks marker baton, kecuali pada pukul 12 yang memakai angka Arab. Luminous Light diterapkan pada angka Arab, indeks marker, dan hands untuk mendapatkan visibilitas yang baik di tempat minim cahaya. Untuk movement, seluruh jam tangan dibekali in-house solar power quartz movement caliber VS752 dengan power reserve hingga 6 bulan jika daya terisi penuh. Movement ini juga memiliki akurasi +20 hingga -20 detik per bulan. Pengisian daya solar battery dapat tercapai melalui 3 subdial.

Orient Contemporary Chronograph Solar Powered

Orient Contemporary Chronograph Solar Powered Contemporary
Orient Contemporary Chronograph Solar Powered Contemporary

Orient juga memperkenalkan enam model terbaru Chronograph Solar Powered dari Contemporary Collection. Keenam jam tangan tersebut adalah RA-TX0301G dengan dial warna champagne, serta warna gold plated pada case dan bezel, RA-TX0302S menggunakan dial warna putih serta warna gold plated pada bezel, RA-TX0303L menggunakan dial warna putih, RA-TX0303L menggunakan dial warna biru navy, RA-TX0304L menggunakan dial warna sky blue tetapi terlihat seperti Tiffany blue, RA-TX0305S menggunakan dengan dial warna putih, dan terakhir RA-TX0306S menggunakan dial warna putih serta warna rose gold plated pada bezel. Seluruh jam ini memiliki 3 subdial hitam, sehingga jam tangan dengan dial utama putih terlihat seperti panda.

Tampilan Orient Contemporary Chronograph Solar Powered Contemporary
Tampilan Orient Contemporary Chronograph Solar Powered Contemporary

Seluruh jam tangan memakai stainless steel case berdiameter 40 mm, tebalnya 11,1 mm, dan lug-to-lug 48,2 mm. Seluruh jam tangan memakai kristal safir untuk melindungi dial. RA-TX0301G dilengkapi SUS316L stainless steel case dan bracelet dengan warna gold, RA-TX0302S dilengkapi SUS316L stainless steel case dan bracelet dengan two-tone silver-gold. Untuk model RA-TX0303L, RA-TX0304L, dan RA-TX0305S menggunakan SUS316L stainless steel bracelet, sedangkan model RA-TX0306S dilengkapi leather strap warna cokelat.

Seluruh model jam tangan dibekali in-house solar powered quartz movement caliber VS752 dengan power reserve hingga 6 bulan jika daya terisi penuh. Movement ini juga punya akurasi +20 hingga -20 detik per bulan.

Demikianlah rilisan terbaru dari Orient Classic and Simple Style “Bambino” 38, Diver “Mako” Solar Chronograph, dan Contemporary Chronograph Solar Powered. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more