Organic Time Ala Dietrich OT-7

Organic Time Ala Dietrich OT-7

dietrich-ot-7-grey-pvd-copper-dial-mens-nubuck-strap-watch-p7650-10865_imageDietrich OT (Organic Time) adalah salah satu jam tangan yang memiliki ciri khas khusus dari sisi desain, yang membuatnya mudah dikenali. DNA-nya nampak benar di case berbentuk segi enam, yang menurut CEO sekaligus designer, Emmanuel Dietrich, merupakan gabungan dari bentuk persegi dan bulat yang banyak ditemui pada kebanyakan jam tangan. Hasilnya, tak hanya jam yang memiliki rentang lebar 46 milimeter ini terlihat lebih ramping, namun juga nyaman dikenakan di pergelangan tangan.

Apalagi Dietrich OT memiliki sistem strap yang berbeda dengan jam lain, yaitu menggunakan slot alih-alih lug hole. Hal itu membuat para pemilik Dietrich OT dapat dengan mudah menggonta-ganti strap sesuai dengan keinginan, hanya dengan cara menarik strap keluar dari slot. Baik agar sesuai dengan pakaian, sabuk, dan sepatu yang dikenakan, maupun mendobrak rutinitas dan bereksperimen dengan memasang strap yang bercorak berani. Keleluasaan mengganti strap ini, lah, yang menurut Emmanuel dapat selalu menyegarkan penampilan Dietrich OT.

dietrich-ot-7-grey-pvd-copper-dial-mens-nubuck-strap-watch-p7650-10866_imageTengok pula desain kompleks dari dial yang memiliki empat lapisan, termasuk bridge berbentuk “X” yang menyerupai ranting pohon – salah satu perlambang kuat dari konsep Organic Time yang terinspirasi dari tekstur dan bentuk geometris unik dari alam. Sementara pada lapisan dial keempat, dibuat terbuka atau open view, demi menampilkan bagian escapement dari movement automatic mechanical Miyota 82S7 yang telah dimodifikasi, sebagai bagian dekorasi unik seri OT.

Seluruh formula yang membuat Dietrich OT unik juga diterapkan Emmanuel pada Dietrich OT-7 yang baru diluncurkan. Dimulai dari case dari stainless steel 316 L berwarna gelap yang gagah, berkat finishing PVD gun metal grey. Ditingkapi oleh bezel yang menonjolkan kilauan logam stainless steel 316L, seolah menjadi anti-tesis antara sisi gelap dan terang.

Empat baut pengikat berwarna tembaga yang terdapat di keempat sudut, menjadi pembuka tampilan anyar Dietrich OT-7. Karena warna bronze ini menjadi tema utama, lewat lapisan dial kedua – ranting pohon, dan lapisan ketiga. Warna bronze semakin menonjol berkat warna hitam pada lapisan dial pertama dan keempat, menciptakan satu kesatuan dial yang memiliki kedalaman makna, sekaligus organik. Tak ketinggalan pula penunjuk detik berbentuk bintang berwarna hitam di posisi pukul 4, yang membuat penampilan dial nampak lebih hidup.

dietrich-ot-7-grey-pvd-copper-dial-mens-nubuck-strap-watch-p7650-10867_imageHands berbentuk daun yang dilapisi oleh Superluminova berwarna putih membuat Dietrich OT-7 tetap mudah dibaca. Apalagi karena ujung jarum penunjuk jam berada pada bidang dial berwarna hitam, dan jarum penunjuk menit ada pada bidang dial berwarna bronze. Pada posisi pukul 10.00 terdapat pula indikator 24 jam yang memudahkan Anda mengetahui siang dan malam. (AP)

Tags: dietrich