Mido Rilis Multifort M Freeze dengan Ice Blue Dial yang Memukau

Mido merilis Multifort M Freeze

Mido baru saja merilis Multifort M Freeze M038.430.11.041.00 yang dirancang dengan dial memukau. Mido memutuskan untuk menciptakan tampilan baru pada seri ikonis Multifort menggunakan ice blue dial yang cerah dengan garis-garis vertikal yang terlihat standout

Mido merilis Multifort M Freeze
Mido merilis Multifort M Freeze

Rancangannya makin terlihat sporty dan elegan saat dipadukan dengan stainless steel bracelet. Kalau kamu penasaran dengan detail lain dari Mido merilis Multifort M Freeze, simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Dial Ice Blue Bertekstur Vertikal pada Multifort M Freeze 

Dial Mido Multifort M Freeze
Dial Mido Multifort M Freeze

Multifort M Freeze yang baru saja dirilis menggunakan ice blue dial yang akan tampak lebih gelap atau lebih terang tergantung dari cahaya yang datang. Tampilan dial-nya makin terlihat standout dengan tekstur yang halus dan diberi vertical brushed yang menyerupai guratan-guratan pada kulit pohon beku sehingga tampak sangat nyata. Workmanship yang halus ini diambil dari dekorasi Côtes de Genève, detail khas dari Multifort pertama yang diluncurkan pada tahun 1934. 

Tampilan Mido Multifort M Freeze di kondisi minim cahaya
Tampilan Mido Multifort M Freeze di kondisi minim cahaya

Jam tangan ini menggunakan indeks marker bulat, kecuali pada pukul 3, 6, 9, dan 12 dengan bentuk trapesium. Indeks marker dan hands diisi Super-LumiNova putih yang ketika menyala di kegelapan memancarkan warna biru-kehijauan dan mengingatkan kita pada efek visual Northern Light. Yaitu fenomena alam yang terjadi di langit malam untuk menggambarkan cahaya biru-kehijauan yang berputar-putar dengan gerakan tak terduga di negara-negara dekat kutub seperti Swedia, Finlandia, Norwegia, Russia, Kanada, Alaska, dan sebagian Greenland bagian selatan. 

Trek menit yang ditampilkan pada inner chapter ring miring menggunakan font warna hitam sehingga terlihat kontras dengan ice blue dial. Pada pukul 3 terdapat day-date window dengan background warna abu-abu sehingga terlihat serasi dengan tampilan dial secara keseluruhan. Di bawah pukul 12 terdapat tulisan “MIDO AUTOMATIC” dan di atas pukul 6 terdapat tulisan “MULTIFORT”.

Spesifikasi Mido Multifort M Freeze

Case Mido Multifort M Freeze
Case Mido Multifort M Freeze

Mido Multifort M Freeze menggunakan 316L stainless steel case berdiameter 42 mm dan tebal 11 mm. Dimensi ini tergolong masih cocok untuk sebagian besar pergelangan tangan pria dan tidak terkesan bulky. Jam tangan ini dibekali screw down caseback transparan, screw-down crown dan mendukung ketahanan air hingga 100 meter. Untuk melindungi dial dan meningkatkan visibilitas, koleksi ini memakai kristal safir cembung dengan lapisan anti refleksi di kedua sisi. 

Caseback Mido Multifort M Freeze
Caseback Mido Multifort M Freeze

Hal ini membuat tekstur vertikal pada dial yang motifnya mirip seperti kulit pohon beku menjadi tampak begitu jelas saat berada di kondisi terang atau gelap. Lug dan bezel yang memakai polished finish tampak menonjol dan tampak serasi dengan case hingga sukses menciptakan sentuhan sportwatch yang elegan. Jam tangan ini juga menggunakan solid stainless steel bracelet dengan brushed finish dan dilengkapi folding clasp.

Mido Multifort M Freeze saat dipakai di pergelangan tangan
Mido Multifort M Freeze saat dipakai di pergelangan tangan

Movement dengan Power Reserve 80 Jam

Movement Mido Multifort M Freeze
Movement Mido Multifort M Freeze

Mido Multifort M Freeze dibekali automatic movement caliber 80 dengan power reserve 80 jam atau lebih dari 3 hari dan berdetak sebanyak 21.600 bph. Movement ini juga dibekali Nivachron balance-spring agar memiliki ketahanan medan magnet yang baik sehingga akurasi lebih terjaga dari paparan medan magnet. 

Dengan tampilan yang sporty sekaligus elegan, jam tangan ini pun cocok digunakan sebagai daily watch. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja ya kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga masih bisa mendapatkan jam tangan Mido Multifort di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
T-Race Chronograph dalam rangka MotoGP 75th

Peringati 75 Tahun MotoGP, Tissot Rilis 4 Koleksi T-Race 

Next Article
Fossil Sport Tourer

Fossil Rilis Sport Tourer Chronograph yang Terinspirasi dari Dunia Balap

Related Posts
Total
0
Share