Kolaborasi G-Shock dengan Kanoa Igarashi, Hadirkan GLX-5600KB-1

by Han Sep 02, 2024 1 min read

Kolaborasi G-Shock dengan Kanoa Igarashi

Kanoa Igarashi
Kanoa Igarashi

Kanoa Igarashi merupakan peselancar profesional keturunan Jepang-Amerika Serikat. Ia sudah mulai berselancar pada usia 3 tahun. Lalu saat usianya 9 tahun, Igarashi menjadi orang termuda yang pernah bergabung dengan tim selancar Amerika Serikat. Bahkan pada 2016, ia menjadi pemula termuda yang berpartisipasi dalam World Surf League Championship Tour, yaitu kompetisi paling elit dalam olahraga selancar.

Pada 2024, G-Shock kembali berkolaborasi dengan Kanoa Igarashi untuk yang ketiga kalinya dengan meluncurkan GLX-5600KB-1. Jam tangan kolaborasi ini terinspirasi dari gelombang laut kuat yang berhasil ditaklukan oleh Igarashi. Ini tercermin pada desainnya yang memiliki pola unik seperti gelombang lautan. Kabarnya, GLX-5600KB-1 sempat digunakan Igarashi saat bertanding di Olimpiade Paris 2024.

Punya Case dengan Pola Gelombang Ombak

G-Shock x Kanoa Igarashi GLX-5600KB-1
G-Shock x Kanoa Igarashi GLX-5600KB-1

GLX-5600KB-1 dirancang dengan bio-based resin case berdiameter 46,7 mm x 43,2 mm dan ketebalan 12,7 mm. Sesuai dengan permintaan Igarashi, seluruh bagian case, bezel, dan strap dibuat dengan campuran resin warna hitam dan abu-abu. Sehingga setiap jam tangannya menghasilkan pola unik berbeda-beda yang mengekspresikan gelombang ombak di lautan. Sebagai sportwatch, jam tangan ini sudah tahan air hingga 200 meter.

G-Shock x Kanoa Igarashi GLX-5600KB-1
G-Shock x Kanoa Igarashi GLX-5600KB-1

Selain itu, bagian dial GLX-5600KB-1 juga menampilkan ciri khas Igarashi, yaitu detail-detail warna emas yang melambangkan semangat sang juara. Adapun tanda tangan Igarashi pada bagian atas dial.

Detail pada strap
Detail pada strap

Menariknya, pada bagian strap-nya terdapat tulisan ‘50’ yaitu nomor punggung peselancar Kanoa Igarashi dalam World Surf League Championship.

GLX-5600KB-1 Dilengkapi Fitur Tide Graph dan Mooh Phase

Backlight EL GLX-5600KB-1
Backlight EL GLX-5600KB-1

Tak hanya punya durabilitas yang tinggi, GLX-5600KB-1 juga turut dibekali dengan sejumlah fitur pendukung. Sebagai jam tangan untuk surfing, GLX-5600KB-1 memiliki fitur grafik pasang surut ombak, yaitu Tide Graph serta moon phase guna mengetahui fase bulan untuk meninjau pasang-surut air laut. Ini berguna untuk pada peselancar untuk melihat kondisi lautan sebelum berselancar.

Lalu  terdapat pula fitur standar seperti waktu dunia, stopwatch 1/100 detik dengan start otomatis, countdown timer, alarm, serta backlight EL yang dapat menambah visibilitas di tempat minim cahaya. Kemudian LED-nya juga menampilkan tanda tangan Kanoa Igarashi ketika backlight menyala.

Caseback G-Shock x Kanoa Igarashi GLX-5600KB-1
Caseback G-Shock x Kanoa Igarashi GLX-5600KB-1

Selain pada backlight EL, tanda tangan Kanoa Igarashi juga terukir pada bagian stainless steel caseback-nya. Adapun jam tangan ini dibekali dengan baterai dengan masa pakai sekitar 7 tahun. 

Dikemas dalam Box Spesial

Box G-Shock x Kanoa Igarashi GLX-5600KB-1
Box G-Shock x Kanoa Igarashi GLX-5600KB-1

Jam tangan kolaborasi G-Shock dengan Kanoa Igarashi dikemas dalam box spesial, yang terdiri dari kantung berwarna hitam dengan tulisan serta tanda tangan Kanoa Igarashi berwarna emas. Lalu terdapat box berdesain Pantai Huntington, kampung halaman Igarashi di California.

Itulah informasi seputar kolaborasi G-Shock dan Kanoa Igarashi dalam GLX-5600KB-1. Jam tangan ini akan dirilis pada September 2024 dan untuk di Jepang, harganya akan dibanderol JPÂ¥22.000 atau sekitar Rp2,3 jutaan. Apakah GLX-5600KB-1 akan hadir di Jamtangan.com? Tunggu kabar baiknya, ya! Kamu dapat cek koleksi G-Shock lainnya di sini.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more