Klasik Elegan, Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition

TISSOT LE LOCLE POWERMATIC 80 UNTUK ANNIVERSARY KE-20

Apakah saat ini kamu sedang tertarik untuk menambah koleksi jam tangan dress dengan dial putih yang clean? Kalau iya, maka jam tangan rilisan terbaru dari Tissot ini yang kamu tunggu. Untuk merayakan anniversary ke-20 dari model klasik “Le Locle”, Tissot pun meluncurkan Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition. Le Locle sendiri adalah nama kota di Swiss yang menjadi tempat kelahiran Tissot tahun 1853. 

Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition
Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition

Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition dirancang dengan dial putih bertekstur, tampilannya elegan, dan dengan ukuran case yang dapat dipakai oleh sebagian pergelangan tangan. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak artikel di bawah ini sampai tuntas!

Sekilas tentang Koleksi Tissot Le Locle

Tissot Le Locle Automatic Watch 2003
Tissot Le Locle Automatic Watch 2003

Tahun 2023 ini, Tissot merilis jam tangan terbaru sebagai bentuk penghormatan pada model klasik, yaitu Le Locle yang dirilis pada tahun 2003. Di tahun 2003 tersebut, Tissot merayakan anniversary ke-150 dengan meluncurkan koleksi Le Locle yang elegan, affordable, dan dianggap sebagai jam tangan klasik Tissot.

Case-nya berbentuk bulat dengan dominan polished finish, dimensinya compact, jarum dan indeks tidak diisi lume, indeks menggunakan angka Romawi, dan dial-nya bertekstur. Tampilan tersebut membuat jam tangan Le Locle tampak berkelas dan cocok dikoleksi watch enthusiast yang suka dengan jam tangan dress dengan sentuhan klasik yang kuat.

Tampilan Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition
Tampilan Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition

Dan dalam beberapa tahun terakhir, Tissot juga telah melakukan sedikit perombakan pada koleksi Le Locle dengan menambah sentuhan modern pada finishing, warna dan movement. Ini dapat dilihat pada Le Locle Powermatic 80 Open Heart dan pada jam tangan yang baru dirilis yaitu Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition.

Case Tipis Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition

Case Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition
Case Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition

Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition menggunakan 316L stainless steel case dengan polished finish. Sisi case diberi brush finish dengan pola vertikal untuk menciptakan kesan kontras. Case-nya berdiameter 39,3 mm, ketebalannya 9,8 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 30 meter. Ketebalannya yang kurang dari 10 mm ini membuat jam tangan ini memenuhi kriteria dress watch yang ideal

Caseback Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition
Caseback Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition

Jam tangan ini juga menggunakan sapphire crystal anti-gores, fix bezel, crown berulir, dan caseback yang transparan sebagian. Pada central bridge caseback juga terdapat logo “Tissot”, “1853” sebagai tahun berdirinya Tissot, dan ukiran “Le Locle” pada bagian sisi. 

Bracelet dan leather strap pada Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition
Bracelet dan leather strap pada Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition

Untuk bracelet, Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition dilengkapi 7-link polished stainless steel bracelet dengan folding clasp dan push button release. Tissot juga memberi opsi strap tambahan yaitu blue leather strap dengan pola kulit buaya yang di-emboss dan juga menggunakan folding clasp.

Dial Putih dengan Pola Clous de Paris pada Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition

Dial Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition
Dial Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition

Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition menggunakan dial yang di-emboss guilloche dengan pola Clous de Paris pada lingkaran tengah dial dan inner chapter ring. Indeks jam tangan menggunakan angka Romawi dengan sunray-brushed finish. Bagian yang cukup menonjol dari jam tangan terbaru ini adalah warna biru yang diterapkan pada angka Romawi dan hands bergaya daun. Warna biru juga digunakan pada logo “Tissot” dan “1853” di bawah pukul 12, serta tulisan “Le Locle” dan “Powermatic 80” di atas pukul 6. Sedangkan date window ditempatkan pada pukul 3 dengan background warna putih dan angka warna hitam sehingga mudah terbaca.

Movement Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition dengan Power Reserve 80 Jam

Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition memiliki power reserve 80 jam
Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition memiliki power reserve 80 jam

Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition dibekali dengan automatic movement caliber Powermatic 80 (upgrade dari ETA 2824-2). Movement ini memiliki 23 jewel, berdetak sebanyak 21.600 vph, dan memiliki power reserve 80 jam. Selain itu, movement juga menggunakan Nivachron antimagnetic hairspring sehingga memiliki ketahanan magnet yang baik.

Jadi buat kamu yang sedang menunggu jam tangan dengan dial putih, desain elegan, ramping, maka Tissot Le Locle Powermatic 80 20th Anniversary Edition bisa dikoleksi. Tunggu saja ya kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga masih bisa mengintip koleksi Tissot lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-SHOCK RANGEMAN GPR-H1000

G-Shock Rangeman GPR-H1000 Viral, Intip Bocorannya di Sini!

Next Article
g-shock terbaik

G-Shock Terbaik Bulan Ini, Harga di Bawah 3 Juta

Related Posts
Total
0
Share