Kekasih Lisa BLACKPINK, Frédéric Arnault, Jadi CEO LVMH Watches

Frédéric Arnault
Frédéric Arnault
Frédéric Arnault, CEO Divisi Jam Tangan di LVMH
Frédéric Arnault, CEO Divisi Jam Tangan di LVMH

Pada awal tahun 2024, Mantan CEO TAG Heuer, Frédéric Arnault didapuk sebagai CEO divisi Jam Tangan LVMH group. Sosok yang disebut-sebut sebagai kekasih Lisa Blackpink itu kini mengemban jabatan barunya di LVMH Watches yang membawahi brand jam tangan yang ada di lini bisnis LVMH group

Sebagai informasi, LVMH atau Moët Hennessy Louis Vuitton merupakan sebuah grup raksasa yang memiliki 75 brand mewah dunia di bidang fashion, perhiasan, wine, parfum, kosmetik, hingga jam tangan. Beberapa brand mewah ternama yang dinaungi LVMH antara lain Louis Vuitton, Hermes, Christian Dior, Tiffany & Co, Fendy, Marc Jacobs, Bulgari, Tag Heuer, Zenith, Hublot, dan lainnya.

Lantas, bagaimana track record seorang Frédéric Arnault saat menjadi CEO? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini!

LVMH Watches, Menaungi Sejumlah Brand Jam Tangan Ternama 

Brand yang dinaungi LVMH Watches
Brand yang dinaungi LVMH Watches

LVMH Watches merupakan salah satu divisi dari lini bisnis Watches & Jewelry LVMH. Perusahaan ini turut membawahi sejumlah brand jam tangan ternama seperti Hublot, TAG Heuer, dan Zenith. Sebagai mantan CEO TAG Heuer, kini Frédéric Arnault turut bertanggung jawab atas brand jam tangan tersebut. Melalui peran baru ini, Frederic akan melapor langsung kepada Stephane Bianchi, CEO departemen bisnis Watches & Jewelry LVMH, terkait perusahaan yang dipegangnya.  

Frédéric Arnault Sukses Membawa TAG Heuer Naik Level 

Frédéric Arnault saat menjadi CEO TAG Heuer
Frédéric Arnault saat menjadi CEO TAG Heuer

Frédéric Arnault memulai kariernya di TAG Heuer pada 2017, kemudian dia menjadi CEO dari brand jam tangan tersebut pada 2020 lalu. Selama kepemimpinannya, Frederic mengambil banyak langkah baru. Mulai dari menghadirkan koleksi dengan model yang lebih modern tanpa menghilangkan unsur sejarahnya, menandatangani kemitraan jangka panjang dengan Porsche, membawakan material berlian yang berkelanjutan, hingga mencoba NFT. 

Ryan Gosling x TAG Heuer
Ryan Gosling x TAG Heuer

Selain itu, Frederic juga turut menggandeng Ryan Gosling untuk menjadi brand ambassador TAG Heuer pada pertengahan 2023 lalu. Alhasil, ia sukses menjangkau pasar TAG Heuer yang lebih luas dan menggaet audiens dari kalangan anak muda.

Rupanya upaya-upaya tersebut membuahkan hasil, Morgan Stanley memperkirakan, penjualan TAG Heuer menyentuh 784 juta Euro pada 2022. Jumlahnya naik cukup signifikan dari pendapatan pada 2021 yang sebesar 733 juta Euro.

“Frederic telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di TAG Heuer selama enam tahun terakhir. Visinya yang unik dan disruptif untuk industri pembuatan jam tangan menghasilkan transformasi spektakuler untuk TAG Heuer,” kata mantan CEO TAG Heuer 2020, Stephane Bianchi, dilansir dari Vogue Business.

Selepas masa jabatannya, Frederic menyerahkan posisinya kepada Julien Tornare yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Zenith sejak 2017 dan kini menjadi CEO TAG Heuer yang baru. Kemudian  Benoit De Clerck menggantikan Tornare sebagai CEO Zenith. Kini, keduanya akan melapor kinerja perusahaannya kepada Frederic. 

Frédéric Arnault Anak dari Orang Terkaya Kedua di Dunia

Frédéric Arnault dan Bernard Arnault
Frédéric Arnault dan Bernard Arnault

Di samping track record-nya sebagai mantan CEO Tag Heuer yang terbilang gemilang, Frederic sendiri merupakan putra keempat dari CEO LVMH, yaitu Bernard Arnault. Menurut data Forbes Real Time Billionaires, Bernard Arnault jadi orang terkaya kedua di dunia per awal tahun 2024, harta kekayaannya ditaksir mencapai US$187,5 miliar, Tak hanya dari jam tangan, sumber kekayaan juga berasal dari kerajaan bisnis lainnya di bidang fashion, jewelry, hingga ritel. 

Itulah informasi seputar Frédéric Arnault yang ditunjuk sebagai CEO LVMH Watches. Terlepas dari melanjutkan bisnis keluarganya, ia juga mampu membuktikan kinerjanya sebagai CEO Tag Heuer di jabatan lamanya.  Untuk yang sedang mencari jam tangan impianmu dari LVMH Watches seperti Hublot dan TAG Heuer, kamu bisa mendapatkannya di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Glashütte Original Lady Serenade

Glashütte Original Rilis Lady Serenade Limited Edition Untuk Valentine 2024!

Next Article
Mido Multifort Skeleton Vertigo

Coming Soon: Mido Multifort Skeleton Vertigo Blue Dial

Related Posts
Total
0
Share