Jelajah Waktu dengan Jam Tangan GMT Under 3 Juta

jam tangan gmt under 3jt
jam tangan gmt under 3jt

Bagi para pebisnis global maupun traveler, memakai  jam tangan biasa saja tak cukup. Mereka membutuhkan jam tangan yang memiliki fitur GMT. Karena jam tangan tersebut dapat menampilkan zona waktu lain dalam satu tampilan sekaligus.

Ciri Jam Tangan GMT

Fitur GMT dirancang khusus untuk para traveler maupun pebisnis global dalam melacak waktu di berbagai zona waktu. Jam tangan dengan fitur ini memiliki beberapa ciri khas yang bisa kamu lihat.

1. Jarum Jam Tambahan:

Umumnya jam tangan dengan fitur GMT memiliki 4 hands, yang terdiri dari 3 jarum waktu utama (jam, menit, detik) serta 1 jarum jam tambahan untuk menunjukkan waktu (jam) di zona waktu lain.

2. Indikator Waktu 24 Jam

Selain itu, kamu bisa melihat indikator waktu 24 jam yang biasanya terdapat pada bezel, inner chapter ring atau pada dial jam. Indikator ini dapat membantu kamu dalam membedakan siang dan malam pada zona waktu kedua, biasanya dibedakan dari warna pada skala 6-18 dan 18-6.

3. Bezel Berputar 2 Arah 

Umumnya bezel atau inner bezel pada jam tangan GMT dapat diputar 2 arah menyesuaikan zona waktu yang diinginkan.

4.  2 Jenis Mekanisme Fitur GMT

Jenis pertama adalah Traveler GMT yang mana cocok untuk para traveler. Pada jam tangan dengan fitur Traveler GMT ini memiliki jarum jam utama bisa disesuaikan independen tanpa mempengaruhi jarum lainnya. Hal ini berguna untuk mengatur jarum jam ketika baru sampai di negara yang berbeda zona waktu.

Kedua, yaitu jenis Office GMT. Kebalikan dari jenis sebelumnya, jarum jam GMT bisa diputar independen tanpa mempengaruhi jarum lainnya. Fitur GMT ini cocok untuk membuat janji office meeting dengan kolega di negara lain atau mengetahui waktu di negara lain.

5 Rekomendasi Jam Tangan GMT Under 3 Juta

1. Seiko Sportura SUN033P1 Kinetic GMT

Seiko Sportura SUN033P1 dengan fitur Travel GMT yang cocok untuk traveler.
Seiko Sportura SUN033P1 dengan fitur Travel GMT yang cocok untuk traveler.

Rekomendasi pertama yaitu lini jam tangan sports dari Seiko, yaitu Seiko Sportura SUN033P1. Jam tangan ini dibekali Travel GMT yang cocok untuk kamu yang suka jalan-jalan ke luar negeri. Jenis Travel GMT memiliki fitur quick set jarum jam utama yang memudahkan pengguna menyesuaikan zona waktu utama.

Untuk tampilannya, jam tangan ini memiliki indikator 24 jam yang berada di dalam dial. Jarum jam GMT ditunjukan melalui jarum dengan ujung merah yang menunjukan skala 24 jam. Selain itu, ada date window yang terletak di posisi pukul 3.

Jam tangan Seiko Sportura ini menggunakan kinetic movement caliber 5M85 dengan power reserve hingga 6 bulan. Dibekali dengan water resistant 100 meter, jam tangan ini aman digunakan untuk olahraga berenang.

Seiko Sportura SUN033P1 menggunakan case dan bracelet berbahan stainless steel. Ukuran case jam tangan berdiameter 43 mm serta memiliki ketebalan 14 mm. Rekomendasi jam tangan GMT ini dibanderol dengan harga Rp2,4 jutaan saja.

2. Ballast Amphion BL-3149-03 GMT 

Ballast Amphion BL-3149-03 merupakan jam tangan diver dengan fitur Office GMT
Ballast Amphion BL-3149-03 merupakan jam tangan diver dengan fitur Office GMT

Selanjutnya ada Ballast Amphion BL-3149-03 GMT. Ballast sendiri merupakan microbrand dari Dartmouth Brands Ltd. yang berakar di Inggris. Salah satu koleksinya ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang sedang mencari jam tangan GMT under 3 juta. Kamu bisa dapatkan jam tangan GMT ini dengan harga Rp2,2 jutaan saja.

Jam tangan ini dibekali quartz movement Ronda caliber 515.24H buatan Swiss. Jam tangan ini memiliki fitur Office GMT yang mana jarum GMT-nya dapat diatur secara independen. Jenis jam tangan ini cocok untuk pebisnis global yang ingin mengetahui waktu rekan bisnis di zona waktu lain. Pada bagian dial-nya terdapat indikator 24 jam serta date window di posisi jam 3.

Ballast Amphion BL-3149-03 termasuk sports watch yang tahan air hingga 200 meter. Stainless steel case dilapisi black PVD memiliki diameter 48 mm dan tebal 16,8 mm. Sedangkan, strap-nya menggunakan material leather berwarna hitam. 

3. Timex Q TW2V69800 3-Time Zone

Jam tangan dengan fitur GMT yang dapat tampilkan 3 zona waktu sekaligus
Jam tangan dengan fitur GMT yang dapat tampilkan 3 zona waktu sekaligus

Timex Q TW2V69800 merupakan jam tangan quartz dengan fitur Travel GMT yang dapat menunjukan 3 zona waktu sekaligus. Zona waktu utama dilihat dari jarum jam utama melalui hour marker di dial. Untuk zona waktu kedua bisa dilihat dari jam jam GMT melalui hour marker utama dan subdial 24 jam, sedangkan zona waktu ketiga dilihat melalui jarum jam utama dan skala 24 jam pada bi-directional rotating bezel-nya.  

Selain memiliki fitur Travel GMT dengan 3 zona waktu, jam tangan ini memiliki fungsi chronograph melalui jarum detik sentral chronograph pada dial utama. Subdial pada pukul 9 berfungsi sebagai 60 menit countdown chronograph, sedangkan subdial pukul 6 menunjukan detik waktu utama. Jam tangan ini juga punya ketahanan air hingga 50 meter. Material case dan bracelet terbuat dari stainless steel, dengan diameter case 40 mm dan ketebalan 11,5 mm.

Untuk tampilannya, salah satu koleksi Timex Q ini hadir dengan dial hitam dengan hands dan indeks sudah dibekali material lume. Terdapat juga date window di antara jam 4 dan 5 yang menambah fungsional jam tangan ini.

Salah satu rekomendasi jam tangan GMT ini bisa kamu beli dengan harga Rp2,6 jutaan.

4. Fossil Blue GMT FS5991

Fossil Blue GMT FS5991
Fossil Blue GMT FS5991

Rekomendasi selanjutnya adalah Fossil Blue GMT FS5991. Jam tangan sport dari brand asal Amerika ini dibekali quartz movement dengan fitur Office GMT. Zona waktu kedua dapat dilihat dari jarum orange yang menujuk ke skala 24 jam pada insert bezel dan bisa disesuaikan independen.

Jam tangan Fossil ini hadir dengan dial biru yang elegan serta hands dan indeks berlapis material lume. Terdapat date window yang sejajar dengan crown jam tangan. Material case dan bracelet terbuat dari stainless steel. Bagian case memiliki diameter 46 mm dan ketebalan 12,4 mm.

Fossil Blue GMT FS5991 memiliki ketahanan air hingga 100 meter sehingga aman jika digunakan berenang. Buat yang suka tampilan sporty, kamu bisa dapatkan jam tangan GMT ini dengan harga Rp2,4 jutaan saja.

5. INVICTA Pro Diver 43968

INVICTA Pro Diver 43968
INVICTA Pro Diver 43968

Terakhir ada INVICTA Pro Diver 43968 yang dirancang untuk pengguna kidal karena crown-nya ada di posisi jam 9. Untuk zona waktu keduanya ada pada pepsi bezel dengan insert berisi indikator 24 jam.

Rekomendasi jam tangan GMT under 3 juta ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang suka pepsi bezel. Jam tangan ini menggunakan stainless steel case dan jubilee bracelet. Diameter case berukuran 42 mm dan ketebalan 12,5 mm. Untuk ketahanan airnya, jam tangan GMT ini dilengkapi water resistant 200 meter sehingga aman untuk berenang bahkan skin diving.

Salah satu koleksi Invicta Pro Diver ini menggunakan quartz movement Ronda caliber 515.24H buatan Swiss. Kamu bisa membeli rekomendasi ini dengan harga Rp2 jutaan saja.

Itulah 5 rekomendasi jam tangan dengan fitur GMT under 3 jutaan. Kamu bisa dapatkan harga spesial di atas hanya di Jamtangan.com. Temukan juga jam tangan dari brand lainnya dengan harga terbaik dan #PastiOri.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Subaru x Seiko "Starry Night Sky" Open Heart Dial

Subaru x Seiko "Starry Night Sky"  Open Heart Dial Terinspirasi Gugus Bintang

Next Article
Omega Seamaster Planet Ocean 600M Boutique Edition

Diam-diam Omega Luncurkan 6 Model Baru Seamaster Planet Ocean 600M

Related Posts
Total
0
Share