Jam Tangan Anak Basket: Tissot Wilson WNBA Seastar 1000 Special Edition

Tissot berkolaborasi dengan merek bola basket Wilson Sporting Goods Co. dan WNBA (Asosiasi Bola Basket Nasional Wanita baru saja merilis Seastar 40 mm. Dengan kolaborasi dan rilisan edisi WNBA ini, semakin mengukuhkan Tissot sebagai merek pencatat waktu resmi NBA dan pencatat waktu WNBA. Tissot edisi khusus Seastar Wilson WNBA ini memiliki dua versi, yaitu versi Powermatic 80 (Ref.T1208071705100) dan versi quartz movement (Ref. T120.410.17.011.00). Seperti apa informasi lengkapnya? simak tulisan selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Tissot Wilson WNBA

Koleksi Tissot Seastar, sudah terdaftar menjadi merek dagang sejak tahun 1952. Seastar merupakan lini jam tangan diver dari Tissot. Saat ini, koleksinya terdiri dari Seastar 2000 Professional yang memenuhi standar ISO 6425, dengan ketahanan air 600 m (2.000 kaki) dan Seastar 1000 yang memiliki ketahanan air 300 m (1.000 kaki).

Tissot Seastar Wilson WNBA baru termasuk dalam kategori Seastar 1000 dan bentuk yang sama dengan Seastar 40 mm terbaru. Jam tangan ini dibekali stainless steel case berdiameter 40 mm dengan ketebalan 12,5 mm (versi Powermatic 80) dan 10 mm (versi quartz) serta diberi brushed finish pada sebagian besar permukaannya. Sebagai instrumen untuk menyelam, tentu saja jam tangan ini dilengkapi dengan screw down crown dan crown guard. Sementara itu, bezel-nya berputar searah dengan skala hitung mundur yang ditampilkan dalam warna berbeda. 

Warna Terinspirasi Bola Basket Wilson

Warna pada mineral insert bezel di kedua jam tangan ini terinspirasi dari warna Bola Basket Resmi WNBA buatan Wilson yaitu oranye, putih, dan hitam. Pada versi Powermatic 80 warna bezel dan dial memiliki warna dasar hitam dengan aksen oranye dan putih. Sementara itu pada versi quartz, warna bezel dan dial memiliki warna putih dengan aksen oranye dan hitam. Pada skala insert bezel di kedua versi, terdapat  marker 24, sebagai penghitung mundur shot clock pertandingan basket yang memiliki durasi maksimal 24 detik.

Dial pada kedua versi memiliki sentuhan akhir dengan pola melingkar yang selaras dengan motif bola basket resmi WNBA milik Wilson. Sementara itu indeks marker serta jarum jam dilapisi  Super-LumiNova. Kedua versi juga dibekali jarum detik berwarna oranye. Selain itu,  pada dial di posisi pukul 6 terdapat jendela tanggal dengan latar belakang hitam (versi Powermatic 80) dan putih (versi quartz).

Strap & Movement

Selain strap yang menempel, kedua jam tangan ini diberi tambahan strap yang disertakan pada kotaknya. Baik strap yang menempel pada jam maupun strap yang ada pada kotak, terbuat dari material Evo-NXT Premium Composite, sebuah bahan yang digunakan untuk membuat bola basket resmi WNBA milik Wilson. Strap tersebut diembos dengan huruf “W” dan dibekali pin buckle serta quick release spring bar.

Backcase pada kedua versi, diberi ukiran logo WNBA, Tissot, dan Wilson. Pada versi Powermatic 80, kaca exhibition caseback diberi siluet bola basket. Sementara pada solid caseback versi quartz diberi ukiran bola basket. Versi automatic movement dilengkapi caliber Powermatic 80 yang berdetak sebanyak 21.600bph dengan cadangan daya 80 jam dan Nivachron balance spring untuk ketahanan terhadap magnet.

Sementara itu versi quartz movement dibekali Swiss ETA Quartz movement yang dibekali baterai Renata 371 dan memiliki fitur EOL (battery end-of-life indicator). Demikian informasi tentang Tissot Seastar edisi khusus Wilson & WNBA. Nantikan kehadirannya di Jamtangan.com.

Total
0
Shares
8 comments
    1. Harga resmi di luar (harga Indo belum ada karena belum masuk, karena ini news):
      Versi powermatic 80: CHF 695 / EUR 795 / USD 750
      Versi quartz: CHF 425 / EUR 495 / USD450

      Terima kasih – Han

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
grand seiko terbaru

Terinspirasi dari Alam & Singa, ini Rilisan Grand Seiko di Watches & Wonders 2024

Next Article
Patek Philippe Terbaru

Parade Patek Philippe Terbaru di Ajang Watches and Wonders 2024

Related Posts
Total
0
Share