Ini 10 Seiko Dive Watch Terbaik Cocok untuk Sambut 2021

Ini 10 Seiko Dive Watch Terbaik Cocok untuk Sambut 2021

Tak terasa tahun 2021 sudah di depan mata. Pasti sudah kepikiran untuk memulai resolusi atau mewujudkan keinginan yang tertunda di tahun 2020 kan? Hehe, mimin juga lho. Eits, sebelum memulai tahun yang baru, ini ada 10 rekomendasi jam tangan Seiko Dive Watch terbaik yang ideal untuk kamu di tahun baru nanti! Mau tau apa aja?

Ini dia 10 rekomendasi dive watch dari Machtwatch? Let’s check this out, Guys!

SKX009

Meski di tahun 2019 seri ini telah didiskontinyu, namun banyak penggemar Seiko yang masih memburu seri ini versi second hand-nya. Mengapa ini jadi dive watch favorit? Salah satunya adalah karena seri ini sudah memenuhi sertifikasi ISO 6425. Selain itu secara desain, seri ini sangat mencerminkan desain signature khas Seiko serta ideal banget kalo kamu hobi modifikasi. Movementnya automatic 7s26 (self-winding) dengan 42,5 mm dengan water resistance 200 m.

Seiko SKX009K1 Automatic 21 Jewels Blue Dial Divers 200M | Jamtangan.com

SRPA21

Dirilis tahun 2016 silam, Seiko Turtle cukup jadi primadona dan pernah mendapat posisi sebagai the best automatic entry-level dive watches. Movement Seiko Turtle ini pun sudah mengalami upgrade menjadi caliber 4R36 dengan water resistance 200 m dari versinya yang terdahulu. Seri ini juga sudah mengantongi sertifikat 6425 sehingga sangat bisa diandalkan untuk kegiatan penyelaman profesional. Meski desainnya cukup vintage, Seiko Turtle punya fanbase tersendiri yang cukup fanatik untuk brand Seiko.

Seiko Prospex Turtle PADI SRPA21K1 Automatic Divers 200M Special Edition |  Jamtangan.com

SRPD23

Beda dengan lini dive watch Seiko yang lain, desain seri ini sudah nampak modern dengan crown yang bertekstur. Movementnya menggunakan 4R35 automatic (self winding) dengan water resistance 200 m. Diameternya 43,5 mm dan paling pas untuk pergelangan tangan sedang.

SRPC41

Seri satu ini juga dijuluki dengan Mini Turtle atau Baby Turtle. Jam ini sudah memiliki cyclops pada kaca kristalnya yang menambah kesan high-end. Satu hal yang sangat membedakan jam ini dengan model jam Seiko dive watch lainnya adalah lugnya yang memiliki desain lancip. Movementnya memakai 4R35 automatic (self-winding) dengan water resistance 200 m. Diameternya 42,3 mm, sangat ideal untuk pergelangan tangan yang sedang.

Seiko Prospex PADI Mini Turtle SRPC41K1 Men Black Dial Blue Rubber Strap |  Jamtangan.com

SRPE05

King Turtle sepintas terlihat seperti seri limited edition dari seri Turtle. Dialnya bertekstur dan berwarna olive khas militer. Kelebihannya antara lain, kacanya sudah memakai sapphire crystal, serta insert bezel sudah memakai ceramic, dengan dial yang unik. Movementnya memakai Seiko 4R36 automatic (self-winding) dengan water resistance 200 m.

SRPD25

Dijuluki Monster, seri ini memiliki ujung yang tajam di sekeliling bezelnya. Monster sendiri merupakan lini dari Seiko yang sudah melalui generasi keempat semenjak pertama kali produksi. Case dan movementnya sudah diupdate dengan dial reflektif dibanding versi sebelumnya. Movementnya memakai 4R36 automatic (self-winding) dengan diameter 42 mm yang ideal untuk pergelangan tangan sedang hingga besar.

SBDC081

Seiko Sumo pertama kali dirilis tahun 2007, jam ini cepat menjadi primadona karena bentuknya yang lebar dengan bezel-nya yang memuat marker 10 menit-an. Shapenya terlihat cukup bulky dan lebih lebar dengan idameter 45 mm. Pada generasi ke-3, Seiko Sumo mengalami upgrade movement menjadi 6R35, power reserve 70 jam, dan kaca sapphire crystal.

Seiko Prospex SBDC001 Sumo Automatic Scuba 200M | Jamtangan.com

SNE537

Diperkenalkan tahun 2018, Seiko Tuna ini masuk dalam kategori Street Series dengan desain estetik yang lebih modern. Terinspirasi dari Seiko tahun 1975 seri Prospex ini hadir dengan water resistance 200 m dan sertifikasi ISO 6425. Uniknya, tak seperti dive watch di kelasnya, movement seri ini memakai Seiko V157 Quartz dengan diameter 47 mm yang oke banget untuk pergelangan tangan besar.

SNE435

Jika kalian pengen jam tangan diver yang ciamik dan terlihat mahal tanpa harus menguras saldo rekeningmu, seri ini jadi pilihan terbaik. Movementnya memakai V157 dengan water resistance 200 m. Dengan diameter 43,5 mm, jam tangan ini jauh lebih cocok kamu pakai kalau ukuran tanganmu masuk dalam kategori sedang hingga besar.

Seiko Prospex SNE435P1 PADI Solar Divers 200M Blue Dial Special Edition |  Jamtangan.com

SNJ025

Dirilis tahun 2019, Seiko Arnie diambil dari nama aktor legendaris Arnold Schwarzenegger. Terlebih lagi seri ini merupakan model analog-digital hybrid pertama di zamannya. Fiturnya lengkap dengan alarm, second time zone, Chronograph, dan LCD backlight. Movementnya menggunakan Seiko H851 Quartz dengan diameter 47,8 mm yang ideal banget buat pergelangan tangan besar.

Seiko Prospex SNJ028P1 Solar Arnie Digital Analog Black Rubber Strap  [EXCLUSIVE AT JAMTANGAN.COM] | Jamtangan.com

Wah, mantab parah ya kesepuluh dive watch yang barusan mimin bahas. Jiwa mimin sudah mulai berkecamuk buat pengen nge-checkout semuanya! Nah, kalo kalian juga sudah ga sabar buat mengantongi salah satu atau beberapa dari rekomendasi jam tangan di atas, langsung aja visit jamtangan.com! Di sana kalian bisa langsung bungkus jam tangan rekomendasi dengan harga yang lebih hemat. Ga percaya? Klik jamtangan.com sekarang juga!

Categories: Info & Tips, Seiko