Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode Berisi Jam Pasir dan Tengkorak

Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode

Hublot kembali menghadirkan jam tangan kolaborasi yang kali ini dilakukan bersama Depeche Mode yaitu Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode. Jam tangan ini dirancang dengan tampilan unik yaitu adanya jam pasir berbentuk tengkorak pada dial. Yang menarik adalah pasir hitam yang ada di dalamnya terbuat dari ceramic spheres dan akan bergerak mengikuti gerakan tangan pemakainya. Kalau penasaran dengan spesifikasi dan detail lain dari Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode, yuk simak artikel di bawah ini sampai selesai!

Kolaborasi Hublot dengan Grup Band Depeche Mode

Band Depeche Mode dan album Memento Mori
Band Depeche Mode dan album Memento Mori

Depeche Mode adalah grup band klasik asal Inggris yang memiliki kesan dark dan moody, meskipun style mereka telah berubah dengan tampilan lebih fresh. Namun, album Memento Mori yang dirilis tahun 2023 lalu menjadi saksi style yang tidak biasa dari Depeche Mode. Sebelumnya, Hublot dan Depeche Mode juga pernah berkolaborasi dengan merilis beberapa model Big Bang. Namun, jam tangan kolaborasi terdahulu lebih menangkap pesan pemberontakan dan industrial dari band asal Inggris tersebut. Sedangkan jam tangan ini tampaknya ingin mengingatkan kita akan makna Memento Mori atau seni mengenang kematian.

Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode 
Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode 

Perilisan Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode juga sebagai bentuk penghormatan pada album Memento Mori dan tur dunia yang akan dijalani band tersebut, sekaligus agar kita bisa hidup di masa kini dan lebih menghargai waktu. Konsep ini dilambangkan dengan jam tangan bermotif tengkorak yang di dalamnya terdapat pasir hitam. Tidak hanya itu, Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode juga dihadirkan dengan tampilan all in black. Hal ini membuat sebagian watch enthusiast menganggap jam tangan ini lekat dengan style gothic dan unik. 

Case Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode

Case Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode
Case Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode

Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode menggunakan ceramic tonneau case dengan microblasted dan polished black finish dengan diameter 42 mm dan panjang 52 mm serta ketebalannya 13,8 mm. Bezel bertekstur hobnail (paku sepatu) juga dibuat menggunakan warna hitam yang terlihat agresif. Case dengan material dan finishing tersebut dipilih untuk memastikan tidak ada lapisan yang akan luntur sehingga warna hitamnya tetap long lasting. Untuk melindungi dial, jam tangan ini menggunakan kristal safir dengan lapisan anti reflektif. Koleksi ini dilengkapi rubber strap warna hitam dengan dekorasi pyramid stud yang juga diberi motif dan tekstur hobnail (paku sepatu). Selain itu terdapat tambahan fabric strap hitam yang dibuat dari material daur ulang.

Strap Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode
Strap Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode

Desain Jam Pasir Tengkorak pada Dial 

Dial Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode
Dial Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode

Bagian yang terlihat paling menonjol dari Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode adalah dial yang memamerkan berbagai corak warna hitam yang deep pada background dan terdapat relief jam pasir tengkorak berisi pasir hitam. Desain seperti ini seolah menjadi reminder jika suatu hari nanti kita juga akan meninggal. Pada dial juga terdapat pasir hitam terbuat dari ceramic spheres yang melayang di sekitar bentuk tengkorak. 

Desain seperti ini sukses menciptakan dinamika dial yang menarik pada Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode. Meskipun desain serba hitam menjadi kombinasi yang sulit dibaca, tetapi dengan cara cahaya mengenai hands membuatnya bisa dilihat dan informasi jam tangan bisa terbaca. Jam tangan ini juga menggunakan indeks marker berbentuk piramid yang mampu menangkap cahaya hingga menciptakan kilau halus sehingga membuat jam tangan memiliki visibilitas lebih baik.

Movement Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode

Movement Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode
Movement Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode

Banyak jam tangan Spirit of Big Bang memiliki komplikasi high-end super rumit. Namun untuk Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode sendiri, selain adanya pasir yang bergerak pada dial, sebenarnya koleksi ini serupa dengan koleksi standar lainnya karena movement yang digunakan hanya memiliki 3 hands complication saja. Jam tangan ini menggunakan automatic movement caliber HUB1710 dengan base Zenith Elite 670. Movement ini berdetak sebanyak 28.800 bph dan memiliki power reserve 50 jam. 

Caseback Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode 
Caseback Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode 

Kamu dalam melihat tampilan movement dari caseback safir transparan dengan tone warna gelap. Pada caseback juga tercetak logo “Depeche Mode” dan logo “Conservation Collective” sebagai bagian dari komitmen Hublot untuk mengumpulkan dana bagi badan amal dunia seperti Teenage Cancer Trust. 

Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode adalah jam tangan edisi terbatas yang diproduksi hanya 100 pieces dan dijual dengan harga US$34.100 atau sekitar Rp532 juta. Jumlah jam yang dirilis memang terbatas dan harganya juga kurang ramah di kantong. Tapi jangan khawatir karena kamu masih bisa mendapatkan jam tangan Hublot lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Deretan Jam Tangan Pemain NBA All Star 2024

Mewah dan Sporty, Deretan Jam Tangan Pemain NBA All Star 2024

Next Article
Omega Constellation Co-Axial Master Chronometer Meteorite

Omega Rilis 20 Constellation dengan Dial Meteorit 

Related Posts
Total
0
Share