Hamilton x “Dune: Part Two” Menghasilkan 3 Jam Tangan Futuristik

Hamilton x “Dune: Part Two”

Jam tangan Hamilton sering muncul di layar lebar dan sejak tahun 1932 jumlahnya sudah lebih dari 500 judul film. Beberapa jam tangan Hamilton terlihat dalam film-film terkenal seperti The Avengers (2012), The Martian (2015), hingga Indiana Jones (2023). Dan di tahun 2024 ini, Hamilton merilis dua jam tangan edisi terbatas yaitu Ventura XXL Bright Dune dan Hamilton Ventura Edge Dune yang memakai tema film Dune: Part Two. Selain itu, Hamilton juga menciptakan “Desert Watch” yang digunakan dalam film tersebut.

Ventura XXL Bright Dune, Hamilton Ventura Edge Dune, dan Desert Watch 
Ventura XXL Bright Dune, Hamilton Ventura Edge Dune, dan Desert Watch 

Dune: Part Two sendiri merupakan film fiksi ilmiah tentang ruang angkasa yang disutradarai oleh Denis Villeneuve. Kalau kamu penasaran dengan model jam tangan Ventura XXL Bright Dune, Hamilton Ventura Edge Dune, dan Desert Watch yang dipakai dalam film tersebut, baca terus artikel di bawah ini sampai tuntas, ya!

Hamilton Ciptakan Desert Watch yang Dipakai dalam Film Dune: Part Two

Desert Watch
Desert Watch

Dalam kolaborasi eksklusif dengan Legendary Entertainment dan Warner Bros. Pictures, Hamilton merancang sebuah jam tangan yang disebut sebagai “Desert Watch”. Jam tangan ini secara khusus dipesan oleh sutradara Denis Villeneuve untuk film Dune: Part Two. Sebagai informasi saja, dalam sebagian besar film, Hamilton sering menggunakan model jam tangan yang sudah ada, bahkan memakai model vintage. Namun terkadang, Hamilton juga membuat jam tangan yang diciptakan khusus untuk film seperti jam tangan Murph yang terkenal. 

Desert Watch saat dipakai di pergelangan tangan
Desert Watch saat dipakai di pergelangan tangan

Untuk film Dune: Part Two, Hamilton diminta untuk menciptakan jam tangan spesial. Idenya adalah dengan membuat jam tangan yang seolah-olah berasal dari dunia lain yang memiliki aturan waktu dan hukum fisika berbeda. Desainnya out of the box, tidak seperti jam tangan pada umumnya, dan tampilannya mungkin mengingatkan kita pada jam tangan Urwerk UR-110. Hamilton pun bekerja sama dengan master property film tersebut yaitu Doug Harlocker. Pada akhirnya, Hamilton pun berhasil menciptakan “Desert Watch” dalam bentuk asimetris yang dikenakan oleh karakter Fremen dari Arrakis. Keduanya diceritakan merupakan orang dari dunia Dune  dalam film tersebut.

Dua Model Jam Tangan Hamilton Ventura Dune Edisi Terbatas

Hamilton Ventura XXL Bright Dune dan Hamilton Ventura Edge Dune
Hamilton Ventura XXL Bright Dune dan Hamilton Ventura Edge Dune

Bertepatan dengan perilisan film Dune: Part Two pada 28 Februari 2024, Hamilton juga memperkenalkan dua model jam tangan Venture Limited Edition edisi Dune: Part Two yang tampilannya berbeda dengan Desert Watch. Kabar baiknya, kedua jam tangan tersebut akan tersedia untuk publik. Kedua jam tangan tersebut adalah Hamilton Ventura XXL Bright Dune dan Hamilton Ventura Edge Dune.

Jam tangan edisi terbatas tersebut dibuat dengan base dari desain Ventura yang asimetris dan unik. Ventura merupakan jam tangan populer Hamilton karena pernah dipakai Elvis Presley dalam film Blue Hawaii (1961). Kedua jam tangan ini memiliki tampilan unik, bentuknya segitiga asimetris, futuristik, dan desainnya terinspirasi dari film Dune. Kedua jam tangan juga ditenagai oleh quartz movement. Berikut adalah penjelasan selengkapnya tentang kedua jam tangan edisi terbatas tersebut.

1. Hamilton Ventura XXL Bright Dune Limited Edition

Hamilton Ventura XXL Bright Dune Limited Edition
Hamilton Ventura XXL Bright Dune Limited Edition

Model pertama adalah Hamilton Ventura XXL Bright Dune Limited Edition yang memadukan tampilan analog dengan tiga hands. Panjang pendek dari indeks marker dibuat berbeda. Desain dial-nya mengingatkan kita pada mata biru tajam dari karakter Fremen dalam film Dune dengan garis-garis biru yang akan menyala terang saat tombol crown pada pukul 3 ditekan.

Hamilton Ventura XXL Bright Dune Limited Edition saat dipakai di pergelangan tangan
Hamilton Ventura XXL Bright Dune Limited Edition saat dipakai di pergelangan tangan

Hamilton Ventura XXL Bright Dune edisi terbatas ini termasuk jam tangan berukuran besar dengan dimensi 46,6 mm x 52 mm dan ketebalannya 11,8  mm. Case-nya terbuat dari stainless steel yang dilapisi lapisan PVD hitam matte dan dilengkapi rubber strap hitam dengan pin buckle. Kristal safir digunakan untuk melindungi dial. Jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 50 meter. Hamilton Ventura XXL Bright Dune hanya diproduksi 3.000 pieces dan dibanderol dengan harga EUR 1.845 atau sekitar Rp31 juta. 

2. Hamilton Ventura Edge Dune Limited Edition

Hamilton Ventura Edge Dune Limited Edition
Hamilton Ventura Edge Dune Limited Edition

Model kedua adalah Hamilton Ventura Edge Dune Limited Edition dengan style lebih bold. Case-nya terbuat dari stainless steel yang diberi lapisan PVD hitam berukuran 47,2 mm x 51 mm, ketebalannya 13,8 mm, dan dengan tampilan digital. Tampilan dial LED-nya tampak memukau. Kamu bisa membaca waktu dalam formasi vertikal, yang terbaca dengan warna biru samar kecuali kamu menekan tombol crown pada pukul 3. 

Hamilton Ventura Edge Dune Limited Edition saat dipakai di pergelangan tangan
Hamilton Ventura Edge Dune Limited Edition saat dipakai di pergelangan tangan

Untuk untuk melindungi dial, jam tangan ini menggunakan kristal safir. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi rubber strap warna hitam dengan pin buckle. Untuk water resistant, koleksi ini memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Hamilton Ventura Edge Dune Limited Edition diproduksi hanya 2.000 pieces dan dibanderol dengan harga EUR 2.592 atau Rp43,7 juta.

Tertarik mengoleksi jam tangan dengan desain unik seperti di atas? Kalau belum kesampaian, kamu tidak perlu khawatir karena masih ada berbagai model jam tangan menarik yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Tissot PR 516 pertama di 1965

Vintage dan Klasik, Ini 4 Koleksi Terbaru Tissot PR516 Chronograph

Next Article
Spinnaker Croft 3912 GMT

Terjangkau & Spek Tinggi! Review Jam Tangan Spinnaker Croft 3912 GMT

Related Posts
Total
0
Share