G-Shock Kolaborasi dengan Surfrider Foundation Luncurkan G-5600SRF-1

Casio G-Shock Surfrider Foundation G-5600SRF-1

Tahun ini, G-Shock kembali berkolaborasi dengan Surfrider Foundation untuk merilis jam tangan G-5600SRF-1 dengan yang ramah lingkungan. Jam tangan ini dibuat menggunakan sisa resin dari pabrik G-Shock yang dicetak bersama urethane, sehingga menghasilkan tampilan unik dengan pola bintik-bintik putih secara acak. Penasaran dengan detail dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini! 

Kolaborasi G-Shock dengan Surfrider Foundation

Surfrider Foundation
Surfrider Foundation

Surfrider Foundation merupakan organisasi non-profit internasional yang berdiri di California sejak 1984. Organisasi ini berkomitmen untuk melestarikan laut, misi ini dijalankan bersama para peselancar di pelosok dunia.  Untuk menandai anniversary ke-40, Surfrider Foundation  berkolaborasi dengan G-Shock dengan meluncurkan G-5600SRF-1. Selain mendukung upaya  Surfrider Foundation dalam pelestarian laut, kolaborasi ini juga menguatkan citra G-Shock sebagai brand yang digemari para peselancar.   

Sebelumnya, G-Shock telah menjalin kemitraan ini sejak tahun 1990-an dan menghasilkan tujuh model jam tangan edisi spesial pada periode 1995-2010. Kali ini, G-Shock dan Surfrider Foundation menghadirkan G-5600SRF-1 yang materialnya terbuat dari bahan daur ulang. 

G-Shock G-5600SRF-1 Dibuat dari Material Ramah Lingkungan

G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1
G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1

Untuk mengurangi dampak lingkungan, jam tangan ini memiliki bezel dan strap yang terbuat dari sisa resin dari pabrik G-Shock yang didaur ulang. Sisa resin ini kemudian dipotong kecil-kecil, dicampurkan dengan material dasar urethane, kemudian dicetak untuk membuat komponen yang dibutuhkan. Hasilnya, setiap unit G-5600SRF-1 memiliki corak hitam dan putih yang unik dari material tambahan tersebut. 

Sementara itu, case-nya memiliki dimensi 46,7 mm x 43,2 mm, ketebalan 12,7 mm, serta bobotnya hanya 46 gram. Case ini sudah tahan air hingga 200 meter, yang aman digunakan untuk menyelam. 

G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1
G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1

Adapun logo Surfrider Foundation tercetak pada bagian atas LED dan caseback-nya. Terdapat pula tulisan dengan tagar #oceanfriendlylifestyle yang tercetak pada pengait tali jam tangan. Elemen desain ini mengingatkan kita agar menjalani gaya hidup sembari melestarikan laut.

Didukung oleh Tough Solar Power 

G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1
G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1

G-Shock G-5600SRF-1 dilengkapi dengan Tough Solar Power yang mampu mengisi daya baterai melalui cahaya matahari dan cahaya apapun sehingga baterai jam tangan tidak perlu diganti secara berkala. 

Fitur-fitur G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1

Tampilan LED G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1
Tampilan LED G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1

Sama seperti jam tangan G-Shock lainnya, G-5600SRF-1 didukung oleh sejumlah fitur-fitur pendukung seperti world timer, stopwatch 1/100 detik, countdown timer, alarm, hingga tampilan LED backlight untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya. 

Dibungkus dengan Kemasan Ramah Lingkungan

Box G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1
Box G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1

Sebagai jam tangan edisi spesial, G-Shock x Surfrider Foundation G-5600SRF-1 tentunya dikemas dalam box khusus, yakni menggunakan box berbentuk huruf G seperti logo G-Shock. Guna mengurangi dampak lingkungan, seluruh komponen box-nya dibuat dari bahan daur ulang. 

Itulah informasi seputar jam tangan kolaborasi G-Shock dengan Surfrider Foundation. G-5600SRF-1 akan dirilis di Jepang pada 8 Juni 2024 dengan harga ¥19.800 atau sekitar Rp2 jutaan. Kabarnya, jam tangan ini juga akan dirilis secara internasional. Sambil menunggu kabar baik itu, kamu dapat cek koleksi G-Shock lainnya dengan mengunjungi laman atau aplikasi Jamtangan.com

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Orient x WWF Mako Solar Chrono Panda

Orient x WWF Mako Solar Chrono Panda Limited Edition Segera Dirilis

Next Article
MIDO Ocean Star GMT “Shark Tooth” Special Edition

Review MIDO Ocean Star GMT “Shark Tooth” Special Edition

Related Posts
Total
0
Share