Frederique Constant x The Avener Rilis Dua Model Highlife Limited Edition

Frederique Constant x The Avener Rilis Dua Model Highlife Limited Edition
Frederique Constant Highlife Automatic x The Avener
Frederique Constant Highlife Automatic x The Avener

Frederique Constant merupakan watchmaker asal Swiss yang berpusat di Plan-les-Ouates, Geneva. Tahun ini,  Frederique Constant berkolaborasi dengan The Avener yang merupakan DJ sekaligus produser asal Prancis. Kolaborasi ini meluncurkan dua jam tangan model Highlife secara limited edition dan menggabungkan elemen musik yang kental. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

The Avener, Brand Ambassador Frederique Constant sejak 2022 Lalu 

The Avener sebagai brand ambassador Frederique Constant
The Avener sebagai brand ambassador Frederique Constant

Tristan Casara atau pemilik nama panggung The Avener merupakan seorang DJ sekaligus produser musik elektro dan deep house asal Prancis. Pada 2022, ia digandeng Frederique Constant sebagai brand ambassador untuk merepresentasikan model Highlife. Adapun koleksi jam tangan tersebut memulai debutnya pada 2020 lalu, yang memiliki desain compact, sporty, dan berjiwa muda. Sehingga tak heran jika The Avener yang musiknya melekat dengan anak muda menjadi brand ambassador jam tangan ini.

Nah, pada penghujung 2023, Frederique Constant melanjutkan kolaborasi dengan The Avener untuk meluncurkan dua jam model Highlife secara limited edition. Menariknya, jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak 432 unit setiap variannya. Ini karena jam tangan ini terinspirasi dari gelombang suara dan pada frekuensi suara 432 Hz dianggap sebagai frekuensi yang sempurna untuk meningkatkan kejernihan dan ketenangan mental. 

Frederique Constant x The Avener Tersedia dalam 2 Model

Frederique Constant x The Avener tersedia dalam dua model Highlife, yakni versi stainless steel bracelet dan versi hitam rubber strap yang dilapisi DLC sandblast. Kedua jam tangan ini memiliki case berdimensi 39 mm dan ketebalan 10,34 mm. Selain itu, jam tangan ini juga tahan air hingga 100 meter, yang aman jika terkena hujan dan berenang. Untuk lebih detailnya, berikut kedua model Frederique Constant x The Avener:

1. Frederique Constant x The Avener “Steel” FC-303TA3NH6B 

Frederique Constant x The Avener “Steel” FC-303TA3NH6B 
Frederique Constant x The Avener “Steel” FC-303TA3NH6B 

Model pertama adalah FC-303TA3NH6B, yang memiliki stainless steel case dengan 3-link integrated bracelet yang serasi. Kamu juga dapat mengganti strap-nya dengan rubber strap warna hitam yang sudah termasuk dalam paket pembelian.  

Pada dial-nya, terdapat desain gelombang suara monitor studio berwarna biru tua dengan latar hitam. Skema warna ini terinspirasi dari sambil album pertamanya The Avener, yakni “The Wanderings of the Avener”. 

Sementara untuk indeksnya, hanya terdapat pada pukul 12, 3, 6, dan 9 yang dilapisi oleh material lume berwarna putih. Adapun di atas date window di posisi pukul 6 bertuliskan “ a tempo” di atasnya. Ini punya filosofi agar musisi memulihkan tempo normal setelah bagian lagu yang lambat atau cepat. 

2. Frederique Constant x The Avener “Black DLC” FC-303TA3DNH6 

Frederique Constant x The Avener “Black DLC” FC-303TA3DNH6 
Frederique Constant x The Avener “Black DLC” FC-303TA3DNH6 

Berikutnya adalah model FC-303TA3DNH6, jam tangan ini memakai stainless steel case yang dilapisi DLC sandblast berwarna hitam. Strap-nya memakai rubber strap dengan warna hitam. Dalam kotak jamnya, terdapat strap tambahan yaitu leather nubuck strap berwarna hitam yang dapat kamu ganti dengan mudah. 

Lalu pada dial, terdapat pola gelombang suara berwarna abu-abu yang melingkar di sekeliling dial hitamnya yang tampak gagah dan sporty. Berbeda dari model sebelumnya, model ini justru memiliki indeks batang di seluruh marker-nya yang telah dilapisi lume berwarna putih. 

Movement Frederique Constant x The Avener

Movement Frederique Constant x The Avener

Kedua model Frederique Constant x The Avener digerakkan oleh automatic movement caliber FC-303 berbasis Sellita SW-200. Movement ini berdetak sebanyak 28.800 vph, memiliki 26 jewels, dan cadangan daya tahan hingga 38 jam. Kamu dapat melihat movement ini pada bagian caseback semi transparannya yang memakai kaca sapphire crystal. Adapun ukiran bertuliskan “Frederique Constant” yang mengelilingi rotor, lengkap dengan nomor urut limited edition untuk menunjukkan ekslusifitasnya. 

Itulah informasi seputar kolaborasi Frederique Constant dengan The Avener. Kabarnya, jam tangan ini akan mulai dijual di toko retail pada Maret 2024 mendatang. Apakah akan hadir di Jamtangan.com? Tunggu saja kehadirannya, ya! Sambil menunggu, kamu dapat cek koleksi Frederique Constant lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
seiko langka

Ini 7 Jam Tangan Seiko Langka di Dunia Jadi Incaran Kolektor

Next Article
Longines Rilis Legend Diver 39mm Tanpa Date Window

Longines Rilis Legend Diver 39mm Tanpa Date Window

Related Posts
Total
0
Share