Citizen Marvel Eco-Drive Deadpool & Wolverine

by Han Jul 30, 2024 4 min read

Citizen Marvel Eco-Drive Deadpool & Wolverine

Citizen diketahui memiliki koleksi jam tangan hasil kolaborasi dengan Marvel. Setiap jam tangan Citizen edisi Marvel memiliki tema superhero tersendiri seperti Captain America, Spider-Man, Black Panther, Tony Stark dan lain sebagainya. Baru-baru ini, sejalan dengan rilis film terbaru Marvel, Citizen juga merilis dua jam tangan dengan tema Deadpool dan Wolverine. Seperti apa ulasan lengkapnya? Simak tulisan di bawah ini.

Spesifikasi Citizen Marvel Here Comes Deadpool & Wolverine

Dua jam tangan terbaru Citizen ini dibuat dengan corak warna yang terinspirasi dari Deadpool dan Wolverine, selain itu dari sisi desain keduanya memiliki ciri khas masing-masing. Kedua jam tangan ini memiliki stainless steel case yang dilapisi lapisan ion hitam dan sudah tahan air 100 meter. Pada model Here Comes Deadpool, memiliki dimensi diameter 42,6 mm, dengan crown tanpa crown guard pada pukul 3. Sedangkan pada model Wolverine, memiliki case berdiameter 43 mm namun dengan crown yang diberi crown guard.

Citizen Marvel Here Comes Deadpool & Wolverine.
Citizen Marvel Here Comes Deadpool & Wolverine.

Pada aspek strap, model Deadpool diberi leather strap hitam dengan ukuran 20 mm yang dilengkapi pin buckle. Hal berbeda ditunjukan pada model Wolverine yang dibekali stainless steel bracelet hitam yang menempel pada celah lug berukuran 22 mm. Selain aspek warna dan karakter, model Here Comes Deadpool diberi fitur hari dan tanggal, sedangkan model Wolverine hanya dibekali fitur tanggal saja.

Dial pada Citizen Marvel Here Comes Deadpool & Wolverine

Hal yang menarik ialah tampilan dial kedua jam tangan ini. Keduanya memiliki kesamaan diberi inner chapter ring yang memiliki warna sesuai karakter masing-masing yaitu merah pada model Deadpool dan kuning pada model Wolverine.

Citizen Marvel Here Comes Deadpool AW0145-02W.
Citizen Marvel Here Comes Deadpool AW0145-02W.

Dial pada model Deadpool berwarna hitam dengan angka Arab pada pukul 9, 3, 6 dan marker lainnya menggunakan baton indeks. Pada pukul 12 terdapat ilustrasi wajah Deadpool dalam posisi terbalik yang terlihat seperti sedang mengintip. Pada chapter ring dari posisi pukul 8 hingga pukul 7 terdapat tulisan “MERC WITH A MOUTH” yang merupakan julukan karakter Deadpool. Uniknya tulisan tersebut dan skala trek menit pada chapter ring diberi lume sehingga bisa menyala dalam kegelapan. Begitu juga pada hands, marker dial dan mata Deadpool di pukul 12 juga diberi lapisan lume.

Citizen Marvel Wolverine AW1435-66W
Citizen Marvel Wolverine AW1435-66W.

Pada model Wolverine, dial dibuat bertekstur dan memakai warna biru tua.Yang unik terdapat tiga sayatan cakar Wolverine yang membentang di dial dari posisi diantara pukul 8 dan 10 hingga merobek chapter ring di posisi pukul 4 dan 5. Kerennya, terdapat serpihan kecil robekan chapter ring berwarna kuning yang berceceran di bawah date window. Sehingga seolah-olah Wolverine telah merobek dial dan chapter ring pada jam tangan ini. Selain itu, indeks marker dibuat runcing seperti ujung cakar adamantium milik Wolverine dan terdapat logo X-Men pada posisi 12. Untuk lume sendiri, hanya ada pada logo X-Men, bekas sayatan cakar Wolverine di dial serta pada hands. Tentu saja marker yang tidak diberi lume sedikit menyulitkan dalam pembacaan waktu di kondisi minim cahaya.

Backcase & Movement

Backcase pada Citizen Marvel Here Comes Deadpool
Backcase pada Citizen Marvel Here Comes Deadpool.

Kedua jam tangan ini memakai screw down backcase yang kokoh dan masing-masing juga diberi motif khas. Pada backcase model Deadpool, terdapat ukiran Deadpool sedang berpose santai dan pada model Wolverine, terdapat tulisan “SNIKT!” tulisan ini merupakan deskripsi komik ketika menggambarkan suara cakar Wolverine yang memanjang.

Backcase pada Citizen Marvel Wolverine
Backcase pada Citizen Marvel Wolverine.

Untuk movement, keduanya dibekali Eco-Drive movement buatan Citizen. Model Deadpool memakai caliber J800 dan model Wolverine memakai caliber J810. Eco-Drive movement memberikan kepraktisan, akurasi yang baik dan cahaya apapun bisa menjadi sumber energi untuk movement ini. Konstruksi jam tangan ini menempatkan solar cell pada bagian chapter ring, sehingga penyerapan cahaya menjadi cukup efektif dan efisien. Kedua jam tangan ini sudah ada di dalam website resmi Citizen. Kamu juga bisa cek koleksi jam tangan Citizen lainnya hanya  di Jamtangan.com.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more