Casio Rilis 3 Koleksi CA-500 Kalkulator Terbaru dengan Warna Retro-Pop

Casio CA-500 Kalkulator
Casio CA-500
Casio CA-500

Pada awal 2024, Casio merilis tiga model baru dalam lini CA-500 untuk pasar Jepang. Menariknya, jam tangan digital yang dilengkapi dengan fitur kalkulator ini hadir dengan warna-warna bernuansa retro-pop, yakni merah, kuning, dan putih. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Casio CA-500, Terinspirasi dari CQ-1

Casio CQ-1
Casio CQ-1

Pada 1976, Casio memperkenalkan CQ-1, yaitu sebuah kalkulator inovatif yang dilengkapi dengan fitur jam. Perangkat all-in-one ini dijuluki sebagai “Denkuro”, yang tidak hanya memiliki ukuran compact tetapi juga fungsional karena mampu menunjukkan waktu, menyetel alarm, stopwatch, sekaligus menghitung. 

Sebenarnya, fitur ini dapat kita jumpai di smartphone, namun saat itu CQ-1 menjadi perangkat yang populer pada masanya. Kini, Casio membawa kamu bernostalgia dengan merilis tiga model CA-500 terbaru yang terinspirasi dari model CQ-1 yang ikonis. Selain itu, pilihan warna jam tangan pada CA-500 diambil dari skema warna CQ-1 pada 1976, yaitu merah, kuning, dan putih tetapi dibuat lebih modern. 

Intip 3 Model Baru Casio CA-500

Casio CA-500 memiliki case berukuran 43,2 mm x 34,4mm dengan ketebalan 8,2mm. Karena case dan bezel-nya terbuat dari resin, jam tangan ini memiliki bobot yang cukup ringan yaitu 53 gram. Sementara strap-nya menggunakan material stainless steel yang dapat di-adjust. Adapun ketiga modelnya didesain dengan kombinasi warna two-tone yang stylish sekaligus vintage. Detailnya, berikut tiga model baru Casio CA-500:

1. Casio CA-500WE-4BJF ‘Red’

Casio CA-500WE-4BJF ‘Red’
Casio CA-500WE-4BJF ‘Red’

Pertama adalah model CA-500WE-4BJF, yang bagian muka jam tangan dirancang berwarna merah yang berpadu dengan warna hitam pada tombol kalkulatornya. Sementara bracelet-nya berwarna silver

2. Casio CA-500WEGG-9BJF ‘Yellow’

Casio CA-500WEGG-9BJF ‘Yellow’
Casio CA-500WEGG-9BJF ‘Yellow’

Berikutnya ada CA-500WEGG-9BJF, yang memiliki warna kuning menyala dengan kombinasi warna hitam pada tombol kalkulatornya. Berbeda dari model sebelumnya, jam tangan ini dilengkapi bracelet dengan lapisan warna hitam yang membuatnya tampak retro.

3. Casio CA-500WE-7BJF ‘White’

Casio CA-500WE-7BJF ‘White’
Casio CA-500WE-7BJF ‘White’

Terakhir, ada CA-500WE-7BJF yang tampak sleek dengan perpaduan warna putih dan hitam pada dial-nya. Lalu bracelet-nya dibuat berwarna silver dan senada. 

Fitur-fitur Model CA-500 Terbaru

Fitur Casio CA-500
Fitur Casio CA-500

Seperti yang sudah diketahui, CA-500 merupakan jam tangan klasik Casio yang dilengkapi dengan fungsi kalkulator yang memungkinkan pengguna untuk melakukan penghitungan hingga 8 digit menggunakan 16 tombol di bagian depan. Ketiga model baru ini menggunakan inverted LCD dengan angka berwarna hijau yang dibuat mirip dengan pendahulunya, CQ-1. 

Tak hanya itu, seperti jam tangan Casio pada umumnya, CA-500 juga memiliki fungsi dual time, stopwatch 1/100 detik, alarm, hingga kalender otomatis. Jam tangan ini juga sudah waterproof yang aman dari cipratan air. Jam tangan ini dibekali quartz movement dengan akurasi ± 30 detik per bulan. Lalu baterai yang digunakan adalah CR2016 dengan daya tahan hingga 5 tahun. 

Itulah informasi seputar tiga model baru CA-500 yang vintage. Kabarnya, jam tangan ini akan dijual pada awal Februari di Jepang dan belum ada informasi apakah akan tersedia secara global. Di samping itu, harganya yang cukup affordable yaitu mulai dari ¥8.250 atau sekitar Rp870-an sampai dengan ¥10.450 atau Rp1,1 jutaan.

Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Sambil menunggu, kamu bisa cek koleksi Casio lainnya yang tak kalah menarik di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Penemu Jam Tangan Automatic

Kisah Penemu Jam Tangan Automatic John Harwood dan Konfliknya dengan Rolex!

Next Article
Seiko 5 Sports Rally Divers

Coming Soon! Seiko 5 Sports Rally Divers

Related Posts
Total
0
Share