Breitling Rilis Trio Jam Tangan Militer Avenger Night Mission U.S. Naval Editions

Breitling Avenger U.S. Naval Editions

Breitling mengumumkan penambahan model terbaru pada koleksi Avenger yang identik sebagai jam tangan untuk militer dengan desain kuat, dan dirancang untuk misi-misi angkatan laut dan angkatan udara. Koleksi terbaru ini terdiri dari tiga model jam tangan chronograph, di mana masing-masing didedikasikan untuk menghormati kemampuan skuadron angkatan laut Amerika Serikat. 

Ketiga jam tangan tersebut adalah Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission U.S. Naval Academy (SB01474A1C1X1 dengan dial warna biru),  Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission USN Bloodhounds (SB01472A1B1X1 dengan dial warna abu-abu), dan Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission USN Dust Devils (SB01473A1B1X1 dengan dial warna hitam). Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu lebih lengkap tentang Breitling Avenger U.S. Naval Editions.

Spesifikasi Breitling Avenger U.S. Naval Editions   

Case Breitling Avenger U.S. Naval Editions
Case Breitling Avenger U.S. Naval Editions

Avenger U.S. Naval Editions menggunakan ceramic case dengan matte-blasted finishing pada permukaan bagian atas dan samping case, serta brushed finishing pada permukaan bagian atas lug dan tab bezel yang timbul. Case-nya berdiameter 44 mm, tebalnya 15,2 mm, dan lug-to-lug 53 mm. Penggunaan material ceramic pada case membuat jam tangan lebih tahan terhadap goresan dan memiliki berat ringan yaitu sekitar 110,5 gram. Ketiga jam tangan memakai unidirectional bezel dengan skala 60 menit yang dituliskan per 5 menit. 

Opsi strap Breitling Avenger U.S. Naval Editions
Opsi strap Breitling Avenger U.S. Naval Editions

Koleksi ini memakai screw down crown dengan dua gasket. Sedangkan untuk melindungi dial, ketiga jam tangan memakai cambered sapphire dengan lapisan glare-proof di kedua sisi. Untuk water resistant, ketiga jam tangan memiliki ketahanan air hingga 300 meter sehingga aman untuk diving karena Avenger juga merupakan hybrid jam tangan pilot dan diver. Seluruh jam tangan dilengkapi calfskin leather strap dengan opsi warna hitam atau biru navy dengan titanium folding clasp.

Dial Breitling Avenger U.S. Naval Editions

Dial Breitling Avenger U.S. Naval Editions
Dial Breitling Avenger U.S. Naval Editions

Ketiga jam tangan Breitling Avenger U.S. Naval Editions dirancang dengan warna dial berbeda, yaitu hitam, abu-abu, dan biru navy. Koleksi ini memiliki tiga subdial, dengan indikator chronograph 30 menit ditampilkan pada pukul 3, indikator chronograph 12 jam ditampilkan pada pukul 6, dan detik utama ditampilkan pada subdial pukul 9 dengan background yang menggambarkan lambang skuadron angkatan laut Amerika Serikat. Date window juga ditampilkan di atas pukul 6. Ketiga jam tangan menggunakan indeks marker timbul, bezel-pip, dan hands runcing yang diisi Super-LumiNova.

Movement Breitling Avenger U.S. Naval Editions

Movement Breitling Avenger U.S. Naval Editions
Movement Breitling Avenger U.S. Naval Editions

Masing-masing jam tangan Avenger U.S. Naval Editions dibekali in-house automatic chronograph movement caliber 01 yang dapat dilihat dari balik caseback transparan. Movement ini memiliki power reserve 70 dan berdetak sebanyak 28.800 bph. Movement ini juga dilengkapi sebuah column wheel dan sistem aktuasi vertical clutch chronograph. Movement ini sudah sesuai standar Chronometer (COSC) dengan akurasi -4/+6 detik per hari.

Tiga Model Jam Tangan Breitling Avenger U.S. Naval Editions

Berikut adalah tampilan dari ketiga model jam tangan Breitling Avenger U.S. Naval Editions dengan warna dial berbeda.

1. Breitling Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission U.S. Naval Academy SB01474A1C1X1

Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission U.S. Naval Academy SB01474A1C1X1
Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission U.S. Naval Academy SB01474A1C1X1

Avenger B01 SB01474A1C1X1 menggunakan dial warna biru navy dan dihiasi aksen warna kuning pada subdial, trek menit pada inner chapter ring, serta bagian ujung dan pangkal jarum detik chronograph. Sedangkan pada background subdual pukul 9 terdapat lambang untuk United States Naval Academy yang terkenal dan berlokasi di Annapolis, Maryland. Koleksi ini dilengkapi leather strap warna biru navy dengan warna stitching senada.

2. Breitling Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission USN Bloodhounds SB01472A1B1X1

Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission USN Bloodhounds SB01472A1B1X1
Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission USN Bloodhounds SB01472A1B1X1

Avenger B01 SB01472A1B1X1 dirancang dengan pendekatan militer yang tenang dengan colorway warna abu-abu yang kalem. Permukaan dial utama menggunakan warna charcoal gray matte. Tampilannya terlihat serasi dengan aksen warna kuning yang diterapkan pada trek menit di inner chapter ring, bagian ujung dan pangkal jarum chronograph, dan jarum pada subdial. Pada background subdial pukul 9 terdapat lambang berkepala tiga yang identik dengan skuadron Angkatan Laut AS VX-30 “The Bloodhounds. Koleksi ini dilengkapi leather strap warna hitam dengan stitching warna kuning.

3. Breitling Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission USN Dust Devils SB01473A1B1X1

Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission USN Dust Devils SB01473A1B1X1
Avenger B01 Chronograph 44 Night Mission USN Dust Devils SB01473A1B1X1

Avenger B01 SB01473A1B1X1 menggunakan dial warna hitam matte. Tampilannya terlihat serasi dengan aksen warna merah yang ditampilkan pada trek menit di inner chapter ring, jarum dan dekorasi pada subdial, serta bagian ujung dan pangkal jarum chronograph. Sedangkan pada background subdial pukul 9 terdapat lambang skuadron U.S. Navy VX-31 “The Dust Devils”. Lambang tersebut digambarkan dengan sebuah kartun iblis yang membawa pistol dan sedang mengendarai tornado. Koleksi ini dilengkapi leather strap warna hitam dengan stitching warna merah.

Breitling Avenger U.S. Naval Editions yang dirancang dengan tampilan agresif ini dibanderol dengan harga US$10,200 atau sekitar Rp166,8 jutaan. Dapatkan koleksi Breitling lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
LONGINES RILIS PILOT MAJETEK PIONEER EDITION DENGAN TITANIUM CASE YANG RINGAN

Longines Rilis Pilot Majetek Pioneer Edition dengan Titanium Case

Related Posts
Total
0
Share