Bocoran Casio G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A dengan Dial Terinspirasi Lapangan Basket

by Han Aug 21, 2024 1 min read

Koleksi terbaru ini sudah dibekali fitur smartphone link dan Tough Solar power. Penasaran dengan spesifikasi lain dari G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A? Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Sekilas Tentang Rui Hachimura

Rui Hachimura
Rui Hachimura

Rui Hachimura adalah pria kelahiran tahun 1998 asal Prefektur Toyama, Jepang. Setelah lulus dari Meisei High School di Prefektur Miyagi tahun 2016, ia mendaftar di Universitas Gonzaga, Amerika Serikat. Saat menjalani studi, ia menjadi pemain basket asal Jepang dalam turnamen NCAA (National Collegiate Athletic Association) dan berkontribusi pada perolehan posisi ke-2 untuk Universitas Gonzaga. Kini, Rui Hachimura bermain untuk klub Los Angeles Lakers.  Sementara itu, G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A yang akan segera dirilis menjadi jam tangan edisi ke-4 untuk Rui Hachimura setelah DW-6900RH-2, GM-110RH-1A, dan GST-B100RH-1A.

Spesifikasi G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A

G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A
G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A

G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A adalah jam analog digital yang dirancang menggunakan resin untuk case dan strap. Case-nya berdiameter 44,4 mm, tebalnya 11,9 mm, lug-to-lug 49,3 mm, dan berbobot 78 gram sehingga relatif ringan saat dipakai beraktivitas. Jam tangan ini memakai stainless steel bezel yang dilapisi lapisan black IP, serta dirancang dengan struktur shock resistant

Pada bezel terdapat tulisan dengan aksen warna merah yaitu kata “G-SHOCK” di atas pukul 12 dan “PROTECTION” di bawah pukul 6. Sedangkan warna keemasan pada bezel digunakan pada tulisan “LIGHT, START, MODE, dan ADJUST”. Untuk melindungi dial, jam tangan ini memakai inorganic glass. Sedangkan untuk water resistant, GBM-2100RH-1A memiliki ketahanan air hingga 200 meter.

Dial G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A

Dial G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A
Dial G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A

Jika diperhatikan dengan seksama, dial jam tangan dengan warna keemasan mencerminkan warna lapangan basket dengan area di bawah ring menggunakan warna putih. Serat kayu lapangan basket dicetak transparan dan display LCD tampak mirip dengan shot clock yang menunjukan batas waktu untuk menembak.

Dial G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A lekat dengan simbol lapangan basket
Dial G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A lekat dengan simbol lapangan basket

Fitur yang paling mencolok adalah karakter “八”, yaitu karakter Kanji dalam bahasa Jepang untuk angka delapan yang diukir di atas tombol pada posisi pukul 8. Ini adalah simbol untuk mewakili pebasket Hachimura “Hachi” yang dipadu dengan siluet pedang samurai Jepang untuk menciptakan huruf “H” untuk Hachimura. Logo Black Samurai juga ditampilkan pada steel strap holder, packaging, sedangkan tanda tangan Rui Hachimura diukir pada back cover. 

Steel strap pada G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A
Steel strap pada G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A

Saat mengumumkan model signature keempatnya, Hachimura berkomentar jika model signature G-Shock Rui Hachimura adalah model yang dirilis dengan harapan dapat dikenakan oleh orang-orang yang suka olahraga dan fashion. Ia juga ikut terlibat dalam memberikan ide desain jam tangan agar tampilannya makin menawan. Selain itu, GBM-2100RH-1A juga dirancang menggunakan warna favorit Hachimura dan logo Black Samurai. 

Packaging G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A
Packaging G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A

Dial  GBM-2100RH-1A didominasi warna keemasan dan aksen warna merah ditampilkan pada beberapa elemen, seperti pada indeks marker serta bagian pangkal jarum jam dan jarum menit. Display digital menggunakan background warna hitam ditampilkan antara pukul 3 dan 7. Sedangkan angkanya menggunakan aksen warna kemerahan, sama seperti halnya pada papan game pada pertandingan basket. Sementara itu, pada pukul 9 terdapat indikator yang menunjukan mode jam tangan, seperti alarm, Bluetooth, dan lainnya.

Caseback G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A 
Caseback G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A

Fitur G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A

G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A dibekali berbagai fitur
G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A dibekali berbagai fitur

G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A dibekali fitur Bluetooth yang dapat dihubungkan dengan smartphone dan secara otomatis bisa untuk setting waktu. GBM-2100RH-1A sudah dibekali fitur Tough Solar (solar charging system) dan mobil link function, yaitu fungsi yang bisa menggunakan jam tangan dengan smartphone via Bluetooth yang kompatibel menggunakan aplikasi “CASIO WATCHES”. GBM-2100RH-1A juga dibekali fitur standar lain, mulai dari world time hingga 300 kota di dunia, stopwatch, timer, 5-times alarm, LED light untuk dial (Super Illuminator), kalender otomatis, fungsi power-saving, indikator baterai, mobile phone search, dan lainnya.

Rencananya, G-Shock Rui Hachimura GBM-2100RH-1A akan dirilis pada 6 September 2024 mendatang. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Dapatkan koleksi G-Shock lainnya di sini.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more