Bell & Ross Rilis BR 05 Artline Dragon untuk Sambut Tahun Naga

Bell & Ross BR 05 Artline Dragon
Bell & Ross BR 05 Artline Dragon
Bell & Ross BR 05 Artline Dragon
Bell & Ross BR 05 Artline Dragon

Dalam kalender Tionghoa, tahun 2024 ditandai sebagai tahun Naga Kayu. Dalam kebudayaan Tionghoa, naga melambangkan keberanian, kebajikan, kemakmuran, dan keberuntungan. Untuk merealisasikan simbol tersebut, Bell & Ross meluncurkan model BR 05 Artline Dragon yang menampilkan elemen-elemen yang sangat simbolis dalam motif naganya. 

Jam tangan edisi terbatas didesain dengan ukiran laser naga yang rumit dan artistik pada seluruh bagiannya yang terlihat seperti tato. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasinya berikut ini!

Mengadopsi Desain dengan Seni Ukiran

Bell & Ross BR 05 Artline Dragon
Bell & Ross BR 05 Artline Dragon

Sesuai namanya BR 05 “Artline” Dragon, jam tangan ini memadukan dimensi artistik (art) dalam garis-garis desainnya (line). Pada koleksi spesial ini, Bell & Ross mengadopsi seni ukir pada seluruh bagiannya. Teknik ukiran ini telah digunakan oleh masyarakat Tiongkok selama lebih dari satu milenium. 

Mulai dari case-nya, jam tangan ini menggunakan material stainless steel berukuran 40 mm dan ketebalan 10,33 mm. Case berukir naga ini diukir dengan laser serta memiliki satin finish. Tak hanya punya desain yang menarik, jam tangan ini juga sudah anti air hingga 100 meter yang aman digunakan saat berenang ataupun saat hujan. 

Lalu dial-nya didesain dengan motif naga kayu berwarna hitam yang tampak seperti tato. Motif naga tersebut juga dilengkapi dengan elemen alam lainnya yang sangat simbolis seperti matahari dan bulan serta motif burung walet. 

Adapun jarum penunjuk jam dan menit yang dilapisi rhodium dan diberi warna hitam yang menonjolkan kumis naga, serta terdapat date window pada posisi pukul 3 yang terlihat seperti sedang dimakan oleh naga. Selain itu, terdapat screw-down crown pada posisi pukul 3 yang juga diukir pada kedua sisinya. 

Memiliki Bracelet dengan Detail Ukiran yang Rumit

Bracelet Bell & Ross BR 05 Artline Dragon
Bracelet Bell & Ross BR 05 Artline Dragon

Tak hanya bagian case dan dial-nya saja, ukiran laser bermotif naga juga berlanjut pada stainless steel bracelet-nya. Sebelum dirakit, setiap link bracelet ini diukir satu per satu menggunakan laser secara teliti. Sehingga hasilnya begitu presisi dan menampilkan ukiran naga kayu yang kesinambungan dengan case dan dial-nya.

Movement Bell & Ross BR 05 Artline Dragon

Bagian caseback Bell & Ross BR 05 Artline Dragon
Bagian caseback Bell & Ross BR 05 Artline Dragon

Jam tangan ini ditenagai oleh caliber BR-CAL.321 berbasis Sellita SW300-1 a, yaitu automatic movement yang berdetak sebanyak 28.800 vph, memiliki 25 jewels, dan punya cadangan daya hingga 38 jam. Movement ini dapat dilihat melalui sapphire caseback transparan dan terlihat rotor yang dapat berputar 360 derajat.

Kabarnya, Bell & Ross BR 05 Artline Dragon mulai dijual pada pertengahan Januari 2024. Hadir secara limited edition, jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak 99 unit dan dibanderol seharga CHF 7.600 atau sekitar Rp139 jutaan. Karena jumlahnya yang terbatas dan harganya cukup tinggi, akan sulit mendapatkannya. Tapi tak perlu khawatir, karena kamu bisa dapatkan berbagai koleksi Bell & Ross lainnya di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Casio G-Shock GMA-P2100

G-Shock Rilis GMA-P2100, CasiOak Compact Cuma 40,2 mm!

Next Article
Jaeger-LeCoultre Master Ultra Thin Series Tourbillon

Jaeger-LeCoultre Rilis Master Ultra Thin Tourbillon dan Power Reserve

Related Posts
Total
0
Share