Baru Rilis! Casio Standard Vintage UNO Collaboration Model A168WEUC-1A

Casio Rilis UNO- A168WEUC-1A

Casio melakukan kolaborasi bersama UNO dengan merilis Standard Vintage UNO Collaboration Model A168WEUC-1A. UNO sendiri adalah permainan kartu dari Mattel, Amerika Serikat, yang pertama kali dibuat pada tahun 1971 dan disukai oleh banyak orang dari generasi ke generasi. Casio A168WEUC-1A dirancang dengan base model A168, yaitu jam tangan digital klasik yang tetap mempertahankan style-nya dan tidak berubah sejak pertama kali dirilis pada tahun 1988.

Namun, tampilan jam tangan Casio A168 (1988) tersebut kini dievaluasi ulang sebagai retro future watch. Buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi Casio Standard Vintage UNO Collaboration Model A168WEUC-1A, simak terus artikel di bawah ini sampai selesai!

Sekilas Tentang Mattel Games

Kartu UNO
Kartu UNO

Mattel memproduksi games yang menghadirkan suasana fun bersama teman dan keluarga di segala usia. Jajaran produknya meliputi UNO, yaitu permainan kartu klasik yang masih memiliki banyak peminat walaupun dirilis lebih dari 5 dekade yang lalu. Permainan UNO terus menyebar ke seluruh dunia sebagai permainan kartu yang simpel dan universal.

Selain itu juga ada Blokus, yaitu sebuah permainan strategi yang digunakan sebagai konten pendidikan untuk anak-anak dan program pelatihan perusahaan. Ada juga Bounce Off, yaitu sebuah games aksi baru yang membuat banyak orang terpikat dengan aturannya yang sederhana.

Dial dan Display Casio Standard Vintage UNO Collaboration Model A168WEUC-1A

Casio A168WA-1WDF
Casio A168WA-1WDF

Model jam tangan kolaborasi ini didasarkan pada style vintage yang populer pada Casio A168 dengan menggabungkan warna pop retro, serta sentuhan desain yang terinspirasi dari kartu UNO klasik pada seluruh bagian. Detail tersebut termasuk pada dial jam tangan, caseback, dan bracelet yang mencerminkan kesan kasual.

Dial Casio Standard Vintage UNO Collaboration Model A168WEUC-1A
Dial Casio Standard Vintage UNO Collaboration Model A168WEUC-1A

Desain dial A168WEUC-1A terinspirasi oleh kartu UNO klasik terkenal yang dirilis pada tahun 1979 dan menampilkan skema warna inonis dari kartu Wild. Ada empat warna yang familiar dan digunakan pada face jam tangan, yaitu merah, biru, kuning, dan hijau. Saat EL backlight diaktifkan, kata “WILD” akan muncul pada LCD dan memancarkan cahaya warna biru.

Casio A168WEUC-1A saat EL backlight diaktifkan
Casio A168WEUC-1A saat EL backlight diaktifkan

Tema klasik UNO juga diadopsi dengan logo asli “UNO”pada bagian bawah sebelah kanan dial jam tangan. A168WEUC-1A memiliki battery life hingga tujuh tahun dan dibekali berbagai fitur standar. Mulai dari stopwatch, alarm, auto calendar, dan EL backlight. Jam tangan ini juga memiliki akurasi ±30 detik per bulan.

Case dan Caseback dengan Sentuhan Unik

Case Casio A168WEUC-1A
Case Casio A168WEUC-1A

Casio Standard Vintage UNO Collaboration Model A168WEUC-1A dirancang menggunakan resin case berukuran 38,6 mm x 36,3 mm, tebalnya 9,6 mm, dan memiliki bobot 49 gram. Jam tangan ini juga menggunakan chrome plated dan resin glass digunakan untuk melindungi dial.

Caseback Casio A168WEUC-1A
Caseback Casio A168WEUC-1A

Bagian caseback juga memiliki desain unik karena diukir laser dengan logo UNO dan beberapa kartu permainan. Untuk menciptakan sentuhan imajinasi tersembunyi, kartu nomor 1, 6, dan 8 ditampilkan sebagai bentuk penghormatan pada nomor model jam tangan. Hal ini makin membuat desain front dan back jam tangan begitu familiar dengan permainan kartu UNO.

Clasp Diukir dengan Pola Kartu UNO

Bracelet Casio A168WEUC-1A
Bracelet Casio A168WEUC-1A

Casio A168WEUC-1A menggunakan stainless steel bracelet dengan black-ion plated coating. Clasp-nya diukir dengan sebuah ilustrasi bagian belakang kartu UNO. Dengan ilustrasi ini dan dial yang terinspirasi kartu Wild, maka desain seperti akan mengingatkan kita pada kedua sisi kartu UNO yang terkenal.

Packaging Casio Standard Vintage UNO Collaboration Model A168WEUC-1A

Packaging Casio A168WEUC-1A
Packaging Casio A168WEUC-1A

Jam tangan ini dihadirkan dalam eco-packaging istimewa yang terbuat dari bahan daur ulang. Packaging ini juga menampilkan empat warna klasik dari kota UNO.

Casio Standard Vintage UNO Collaboration Model A168WEUC-1A akan resmi dirilis pada 14 Juni 2024 dan dibanderol dengan harga JPY12.100 atau sekitar Rp1,2 juta. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com. Sebelum itu, kamu bisa mencari koleksi Casio lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Kreasi Gerald Genta Lahir Kembali pada Credor 50th Anniversary Locomotive

Kreasi Gerald Genta Lahir Kembali pada Credor 50th Anniversary Locomotive

Next Article
TAG Heuer Aquaracer Professional 300 Date dan GMT

TAG Heuer Perkenalkan Aquaracer Professional 300 Date dan GMT dengan Pilihan Warna Dial Baru

Related Posts
Total
0
Share