All New Mido Ocean Star GMT Special Edition, Bisa Lacak 3 Zona Waktu

Mido Ocean Star GMT

Di tahun 2024 ini, Mido merayakan anniversary ke-80 untuk trademark Ocean Star yang dipatenkan tahun 1944. Dan di hari yang istimewa ini, Mido merilis Ocean Star GMT Special Edition ref. M026.829.18.041.00 dengan skema warna baru yaitu dial dan insert bezel warna biru navy. Padahal, jam tangan GMT biasanya dirancang dengan insert bezel dual-color dan biru-merah atau pepsi.

Mido merilis Ocean Star GMT Special Edition
Mido merilis Ocean Star GMT Special Edition

Mengutip pernyataan Mido, ternyata watchmaker brand asal Swiss ini sengaja merancang Mido Ocean Star GMT Special Edition dengan fungsi GMT yang praktis dengan sentuhan vintage. Penasaran dengan detail lainnya? Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Case Lebih Kecil Dibandingkan Versi Sebelumnya

Case Mido merilis Ocean Star GMT Special Edition 
Case Mido merilis Ocean Star GMT Special Edition 

Mido merilis Ocean Star GMT Special Edition memiliki kesan vintage vibes. Jam tangan ini menggunakan 316L stainless steel case dengan satin finish pada permukaan atas dan samping case, serta polished finish pada bevel. Case-nya berdiameter 40,5 mm, ketebalannya 13,4 mm, dan lug-to-lug 47 mm. Jam tangan ini tidak memiliki crown guard. Mido mengecilkan ukuran case dibandingkan Mido Ocean Star GMT Special Edition ref. M026.629.11.041.00 (2022) yang berukuran 44 mm dengan insert bezel pepsi. 

Mido Ocean Star GMT Special Edition ref. M026.629.11.041.00 (2022) 
Mido Ocean Star GMT Special Edition ref. M026.629.11.041.00 (2022) 

Mido Ocean Star GMT Special Edition terbaru menggunakan bidirectional rotating insert bezel warna navy blue terbuat dari aluminum dengan skala 24 jam. Di atas pukul 12 terdapat lume pipe. Koleksi ini menggunakan glassbox-style sapphire crystal dengan retro vibe. Jam tangan ini juga menggunakan solid screw screwed back dan screw-down crown. Untuk water resistant, jam tangan memiliki ketahanan air hingga 200 meter sehingga bisa digunakan untuk scuba diving.

Caseback Mido Ocean Star GMT Special Edition   
Caseback Mido Ocean Star GMT Special Edition   

Dial Biru Navy Mido Ocean Star GMT Special Edition

Dial Mido Ocean Star GMT Special Edition
Dial Mido Ocean Star GMT Special Edition

Mido Ocean Star GMT Special Edition menggunakan dial biru navy yang tampak mengilap. Selain itu juga menggunakan indeks marker segitiga menyerupai gigi hiu yang diisi white Super-LumiNova. Jarum jam alpha style, jarum menit dan ujung jarum jam GMT yang menyerupai berlian diisi Super-LumiNova. Tampilan handset yang tipis ini menjadi elemen baru pada jam tangan ini dan tidak ditemukan pada Ocean Standar GMT Special Edition 44 mm versi sebelumnya. 

Dial-nya juga mendapat sentuhan aksen warna merah yang ditampilkan pada jarum GMT, tulisan GMT di atas pukul 6, dan dot kecil di atas pukul 12. Pada inner chapter ring dengan radial brushed finish terdapat 24 hour marker dengan angka ganjil memakai Arabic number dan angka genap memakai dot. Jam tangan ini juga memiliki date window yang sejajar pukul 3. Adanya tambahan skala 24 jam pada inner chapter ring ini memungkinkan pengguna melacak 3 zona waktu sekaligus.

Movement dan Bracelet Mido Ocean Star GMT Special Edition

Movement Mido Ocean Star GMT Special Edition
Movement Mido Ocean Star GMT Special Edition

Bintang yang sebenarnya dari jam tangan ini adalah hadirnya fitur flyer (traveller) GMT. Fitur ini menjadi sangat praktis dan banyak disukai traveler atau orang yang sering bepergian ke luar negeri dengan zona waktu berbeda. Mido Ocean Star GMT Special Edition dibekali automatic movement caliber 80 Elaborate Grade dengan base ETA C07.661. Movement ini berdetak sebanyak 21.600 bph dan memiliki power reserve 80 jam. 

Mido Ocean Star GMT Special Edition saat dipakai di pergelangan tangan
Mido Ocean Star GMT Special Edition saat dipakai di pergelangan tangan

Movement caliber 80 juga dilengkapi Nivachron balance spring sehingga memiliki ketahanan magnet yang baik. Dengan mekanisme flying (traveler) GMT, jarum jam utama dapat diputar secara independen tanpa memengaruhi jarum lain. Hal ini membuat jam tangan praktis dipakai karena pengguna dapat menyesuaikan waktu saat tiba di negara dengan zona waktu berbeda. 

Strap dan bracelet Mido Ocean Star GMT Special Edition
Strap dan bracelet Mido Ocean Star GMT Special Edition

Mido Ocean Star GMT Special Edition dilengkapi multi-link stainless steel bracelet dengan tampilan retro dan folding clasp dengan diving extension. Selain itu juga terdapat tambahan NATO-style navy blue strap dengan garis tengah warna abu-abu. Jam tangan ini termasuk special edition, bukan limited edition, dan dibanderol dengan harga EUR1.440 atau sekitar Rp24,5 jutaan.

Tertarik mengoleksi Mido Ocean Star GMT Special Edition terbaru? Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga bisa mendapatkan jam tangan Mido Ocean Star lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Audemars Piguet Royal Oak Selfwinding

Audemars Piguet Rilis Royal Oak Flying Tourbillon dari Sand Gold

Next Article
Calvin Klein rilis spring/summer collection

Dihadiri Tiara Andini, Calvin Klein Rilis Koleksi Spring & Summer 2024

Related Posts
Total
0
Share