7 Rekomendasi Alba Chronograph, Stylish dan Ramah di Kantong

7 Rekomendasi Jam Tangan Alba Chronograph

Alba merupakan brand jam tangan yang popular dengan koleksi-koleksinya, salah satunya hadir dengan koleksi chronograph. Sudah bukan rahasia lagi, jam tangan Alba memiliki produk yang berkualitas dengan harga terjangkau. Kualitas jam tangan chronograph-nya pun dapat diandalkan, karena brand ini berada di bawah naungan Seiko group

Kali ini, Minwatch akan memberikan review 7 rekomendasi jam tangan Alba chronograph yang pastinya cocok untuk kamu!

Berkenalan dengan Jam Tangan Alba Chronograph

Jam tangan Alba chronograph adalah jam tangan yang dikeluarkan oleh brand Alba dan memiliki fitur tambahan yang disebut chronograph. Chronograph adalah fitur yang memungkinkan jam tangan untuk berfungsi sebagai stopwatch. Fitur ini sangat berguna untuk kamu yang sering menggunakan jam tangan untuk mengukur waktu saat olahraga, perlombaan, atau dalam aktivitas lainnya. Untuk menggunakan fungsi chronograph-nya, biasanya terdapat pusher untuk menyalakan atau memberhentikan fitur stopwatch. Berikut adalah review lengkapnya.

Koleksi Jam Tangan Alba Chronograph di Jamtangan.com

1. Alba Active AM3909X1

Alba Active AM3909X1. Sumber: Jamtangan.com.
Alba Active AM3909X1. Sumber: Jamtangan.com.

Alba Active AM3909X1 merupakan series Alba Active yang hadir dengan tampilan sporty dan memiliki fungsi chronograph. Strap-nya hadir dengan material stainless steel, begitu juga dengan case-nya yang memiliki diameter 43 mm. Dial-nya hadir dengan warna hitam, dengan logo ALBA yang terdapat di posisi pukul 3. 

Di posisi pukul 4, kamu dapat menemukan window date yang akan berganti setiap harinya. Lalu di posisi pukul 12 terdapat subdial sebagai indikator 1/10 detik, di posisi pukul 9  terdapat subdial sebagai indikator 60 menit, dan di posisi pukul 6 terdapat subdial sebagai indikator detik utama. 

Alba Active AM3909X1 dibekali dengan quartz movement dengan caliber VD57, dan sudah memiliki water resistant 100 meter. Jam tangan ini cocok untuk para pria yang aktif dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp847 ribuan.

 2. Alba Active AT3J35X1

Alba Active AT3J35X1. Sumber: Jamtangan.com.
Alba Active AT3J35X1. Sumber: Jamtangan.com.

Koleksi Alba chronograph selanjutnya masih dari series Alba Active yaitu Alba Active AT3J35X1. Tampilannya hadir bergaya dive watch diiringi dengan ketahanan air 100 meter. Dial-nya hadir dengan warna hitam, tampak kontras dengan indeks dan hands-nya yang berwarna putih.

Terdapat 3 subdial pada jam tangan ini. Subdial pada posisi pukul 9 sebagai indikator 60 menit, subdial posisi pukul 6 sebagai indikator detik utama, dan subdial posisi pukul 3 sebagai indikator 24 jam. Lalu, diantara posisi pukul 4 dan 5 terdapat window date yang terselip diantaranya. Case-nya hadir dengan diameter 45 mm dan terbuat dari stainless steel. Jam tangan ini menggunakan quartz movement yang ditenagai dengan baterai. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp1 jutaan.

3. Alba Active AM3901X1

Alba Active AM3901X1. Sumber: Jamtangan.com.
Alba Active AM3901X1. Sumber: Jamtangan.com.

Rekomendasi jam tangan Alba chronograph yang berikutnya yaitu Alba Active AM3901X1. Jam tangan ini merupakan series Alba Active yang memiliki tampilan sporty. Dial-nya hadir begitu cerah dengan warna putih, dikelilingi bezel warna biru, dan leather strap coklat. Dial-nya memiliki 3 subdial, sebagai indikator 1/10 detik di subdial posisi pukul 12, indikator 60 menit di subdial posisi pukul 9, dan indikator detik utama di subdial posisi pukul 6.

Jam tangan ini memiliki case diameter 45 mm yang menggunakan material stainless steel. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan ketahanan air 100 meter dan dibekali dengan quartz movement. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp869 ribuan.

4. Alba Signa AT3J17X1

Alba Signa AT3J17X1. Sumber: Jamtangan.com.
Alba Signa AT3J17X1. Sumber: Jamtangan.com.

Alba Signa AT3J17X1 merupakan koleksi jam tangan Alba pria yang hadir dengan tampilan warna panda. Jam tangan ini dibekali dengan quartz movement yang masih mengandalkan baterai. Sedangkan untuk water resistant-nya berada di 100 meter. Dial-nya hadir dengan warna silver-putih motif gradasi, yang membuatnya begitu stylish. 

Di bagian tengah jam tangan ini, terdapat subdial hitam yang nampak menyatu namun memiliki masing-masing fungsi. Terdapat indikator 60 menit (subdial posisi jam 9), indikator detik utama (subdial posisi jam 6), dan indikator 24 jam (subdial posisi jam 3). Strap dan case jam tangan ini hadir dengan material stainless steel berwarna silver. Lalu di antara pukul 4 dan 5, terdapat indikator tanggal yang dapat bergeser setiap harinya. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp1,06 jutaan.

5. Alba AT3G09X1

Alba AT3G09X1. Sumber: Jamtangan.com.
Alba AT3G09X1. Sumber: Jamtangan.com.

Rekomendasi jam tangan Alba chronograph yang berikutnya yaitu Alba AT3G09X1. Hadir dengan dial berwarna hitam dengan ukuran case diameter 44 mm, membuat jam tangan ini begitu maskulin di pergelangan tangan pria. Terdapat 3 subdial pada jam tangan ini, yaitu subdial posisi pukul 9 sebagai indikator 60 menit, subdial posisi pukul 6 sebagai indikator detik utama dan subdial posisi pukul 3 sebagai 24 jam. 

Uniknya, bracelet jam tangan ini hadir dengan dual-tone warna silver dan hitam yang menarik perhatian. Selain itu, case-nya juga hadir dengan stainless steel berdiameter 44 mm. Jam tangan ini dibekali dengan quartz movement, dan memiliki water resistant 100 meter. Kamu bisa mendapatkan jam tangan ini dengan harga Rp1,1 jutaan.

6. Alba AT3A09X1

Alba AT3A09X1. Sumber: Jamtangan.com.
Alba AT3A09X1. Sumber: Jamtangan.com.

Alba AT3A09X1 merupakan koleksi Alba chronograph yang cocok untuk pria. Jam tangan ini dibekali dengan quartz movement dan memiliki water resistant 100 meter. Dial-nya hadir dengan warna panda yaitu hitam dan putih yang begitu kontras. Kamu juga dapat menemukan 3 subdial warna hitam yaitu sebagai indikator 60 menit (subdial posisi pukul 9), indikator detik utama (subdial posisi pukul 6) dan indikator 24 jam (subdial posisi pukul 3). 

Lalu kamu juga dapat menemukan window date yang terletak di antara posisi jam 4 dan 5. Untuk case-nya sudah menggunakan stainless steel dengan diameter 45 mm, dengan kaca mineral crystal. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp787 ribuan.

7. Alba Active AM3589X1

Alba Active AM3589X1. Sumber: Jamtangan.com.
Alba Active AM3589X1. Sumber: Jamtangan.com.

Koleksi jam tangan Alba chronograph yang berikutnya yaitu Alba Active AM3589X1 dari koleksi Alba Active. Jam tangan ini memiliki 3 subdial yaitu indikator 1/10 detik di subdial posisi pukul 12, indikator 60 menit di subdial posisi jam 9, dan detik utama di subdial posisi pukul 6. Selain itu jam tangan ini memiliki water resistant 50 meter, dan window date di posisi pukul 4. Jam tangan ini hadir dengan strap dan case stainless steel diameter 43 mm, dan sudah menggunakan kaca mineral crystal. Untuk movement-nya dibekali dengan quartz dan ditenagai dengan baterai. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp1,04 jutaan.

Menarik sekali bukan ke 7 koleksi jam tangan Alba chronograph di atas? Langsung aja meluncur ke aplikasi/website Jamtangan.com buat hunting jam tangan Alba chronograph. Gas sekarang!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 Series

Apple Watch Series 9 & Apple Watch Ultra 2 Dirilis, Penasaran Spesifikasinya?

Next Article
seiko 5 sports bruce lee

Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition Wajib Dikoleksi Pencinta Martial Arts

Related Posts
Total
0
Share