7 Jam Tangan Pilot Quartz Ini Siap Bikin Kamu Seperti Pilot

jam tangan pilot quartz
jam tangan pilot quartz

Jam tangan pilot quartz, merupakan jam tangan yang dirancang untuk pilot pesawat dan terinspirasi dunia penerbangan dan menggunakan quartz movement. Walaupun dirancang khusus untuk digunakan oleh para pilot pesawat, tak ada salahnya kalau jam tangan pilot digunakan sebagai aksesori dan bikin kamu serasa jadi pilot sungguhan. Hal ini dikarenakan jam tangan pilot juga punya fungsi dan fitur yang dapat membantu pilot dalam melakukan navigasi pesawat.

Di samping memenuhi kebutuhan pilot, jam tangan juga memiliki desain yang khas dengan dial besar dan tingkat keterbacaan yang tinggi. Berikut adalah rekomendasi jam tangan pilot dengan quartz movement dari Minwatch.

Rekomendasi Jam Tangan Pilot Quartz dari Jamtangan.com

1. AVI-8 Spitfire AV-4089-03 Chronograph 

AVI-8 Spitfire AV-4089-03 Chronograph.
AVI-8 Spitfire AV-4089-03 Chronograph.

Rekomendasi jam tangan pilot quartz yang pertama datang dari brand AVI-8, yang sudah dikenal akan koleksi jam tangan pilotnya. AVI-8 Spitfire AV-4089-03 Chronograph menggunakan nama Spitfire, yang merupakan pesawat tempur andalan Inggris dalam melawan Jerman semasa Perang Dunia II. Koleksi ini memiliki kesan tangguh dengan ukuran indeks yang cukup besar, yang memudahkan pengguna dalam melihat waktu dalam waktu cepat. Hadir dengan 2 subdial di posisi 9 sebagai indikator detik, dan di posisi 3 sebagai indikator 24 jam.

Dial jam tangan ini dilindungi dengan kaca mineral crystal yang dilapisi dengan anti-reflective, sehingga membuat tampilan dial sangat nyaman dilihat oleh pengguna. Jam tangan pilot quartz ini dibekali dengan Japan meca-quartz chronograph. Selain itu, jam tangan ini juga punya water resistant 50 meter (5 ATM). Jam tangan ini bisa kamu beli dengan harga Rp2 jutaan.

2. Pop-Pilot HKG

Pop-Pilot HKG
Pop-Pilot HKG

Rekomendasi jam tangan pilot dengan movement quartz berikutnya datang dari brand Pop-Pilot, sebuah brand yang dikenal akan jam tangan bertemakan pilot. Brand asal Jerman ini memiliki tampilan dial sederhana yang mudah dibaca, dengan indeks yang jelas. Jam tangan ini hadir dengan warna pop pada NATO nylon strap dengan warna hijau neon.

Pop-Pilot HKG hadir dengan model Flieger Type A, dengan case stainless steel yang dilapisi black ion coating diameter berukuran 42 mm, dengan ketebalan 9 mm. Kaca jam tangan ini sudah menggunakan sapphire crystal. Jam tangan ini juga memiliki water resistant 100 meter (10 ATM) dengan indeks dan jarum dilengkapi lume. Jika kamu menginginkan sebuah jam tangan yang bertemakan jam tangan pilot, namun tidak meninggalkan kesan kasual, jam tangan ini dapat dijadikan pilihan. Kamu bisa dapatkan dengan harga Rp1.4 jutaan.

3. Citizen Eco-Drive CA0790-83L Chronograph 

Citizen Eco-Drive CA0790-83L Chronograph.
Citizen Eco-Drive CA0790-83L Chronograph.

Rekomendasi jam tangan pilot quartz berikutnya yaitu Citizen Eco-Drive CA0790-83L Chronograph yang hadir dengan desain Flieger Type A. Jam tangan ini dibekali dengan Eco Drive (solar quartz movement) caliber B612 yang memungkinkan jam tangan ini dapat mengisi daya dari tenaga surya atau sumber cahaya apapun. Dial jam tangan ini dilindungi dengan kaca mineral crystal, memiliki water resistant 100 meter, dan kompas bezel.

Hadir dengan stainless steel case berdiameter 43 mm, dengan ketebalan 12,8 mm yang ideal untuk laki-laki. Pada dial terdapat 3 subdial sebagai indikator detik utama (posisi pukul 6), indikator 24 jam (posisi pukul 9), dan indikator 60 menit (posisi pukul 12). Pada posisi pukul 3, kamu juga dapat menemukan date window yang diapit logo Citizen dan eco-drive. Jam tangan ini dapat kamu miliki dengan harga Rp3.2 jutaan.

4. Orient Flight Chronograph RA-KV0501E

Orient Flight Chronograph RA-KV0501Eb
Orient Flight Chronograph RA-KV0501E

Orient merupakan brand yang sudah berdiri sejak tahun 1950 dan dikenal sebagai salah satu watchmaker brand asal Jepang. Orient meluncurkan jam tangan Orient Flight Chronograph RA-KV0501E untuk menjawab kebutuhan para peminat jam tangan pilot. Jam tangan ini hadir dengan yang hadir dengan desain Flieger Type B. Case  jam tangan ini terbuat dari bahan stainless steel, berdiameter 42,4mm, serta memiliki ketebalan 11,6 mm. Jam tangan ini memiliki strap berbahan kanvas, serta tampilan indeks yang cukup jelas untuk dibaca yang sudah dilengkapi luminous

Dibekali dengan quartz movement, dengan caliber VR322. Jam tangan ini sudah dilengkapi dengan fitur tanggal, serta chronograph. Terdapat 3 subdial sebagai indikator 30 menit (posisi pukul 9), indikator detik utama (posisi pukul 6), dan indikator 24 jam (posisi pukul 3). Jam tangan ini memiliki tipe memakai NATO nylon strap berwarna hijau army. Jam tangan ini bisa kamu beli dengan harga Rp2.2 jutaan.

5. Casio G-Shock Gravitymaster GA-1100-1A1DR Chronograph

Casio G-Shock Gravitymaster GA-1100-1A1DR Chronograph.
Casio G-Shock Gravitymaster GA-1100-1A1DR Chronograph.

Rekomendasi kelima jatuh kepada jam tangan Casio G-Shock Gravitymaster GA-1100-1A1DR Chronograph. Jam tangan ini merupakan bagian dari seri Master of G Sky. Casio G-Shock Gravitymaster secara khusus didesain bersama pilot Royal Air Force Inggris, sehingga segala fitur di dalamnya sangat cocok untuk profesi pilot.

G-shock yang dilengkapi twin sensor ini memiliki diameter case yang cukup besar, yaitu 52,1 mm, dengan ketebalan 16,9 mm dengan material resin case dan stainless steel bezel. Strap jam tangan ini dibuat dari bahan resin. Lalu terdapat indikator di posisi pukul 9, indikator mode compass stopwatch, alarm, timer serta world time di posisi pukul 6, dan display digital di pukul 4 dan 2.

Casio G-Shock Gravitymaster GA-1100-1A1DR memiliki water resistant jam tangan ini cukup andal yaitu di 200 meter (20 ATM). Jam tangan ini dapat kamu miliki dengan harga Rp2.8 jutaan.

6. Hugo Boss Pilot Edition 1513853 Chronograph

Hugo Boss Pilot Edition 1513853 Chronograph.
Hugo Boss Pilot Edition 1513853 Chronograph.

Rekomendasi jam tangan pilot quartz selanjutnya yaitu Hugo Boss Pilot Edition 1513853 Chronograph. Jam tangan ini memiliki case 44 mm yang terbuat dari bahan stainless steel, yang dipadukan dengan strap berbahan kulit warna hitam. Perpaduan yang kontras ini meningkatkan kesan elegan jam tangan ini.

Fitur lain dari jam tangan ini antara lain adanya date window di posisi pukul 4, chronograph yang bisa dijalankan melalui pusher sebelah kanan, serta luminous untuk membantu pembacaan di cahaya intensitas rendah. Terdapat 3 subdial pada jam tangan ini terdapat juga bezel slide rule yang bisa membantu para pilot untuk menghitung estimasi bahan bakar dan lainnya. Jam tangan ini dapat kamu miliki dengan harga Rp3.5 jutaan.

7. Fossil Retro Pilot FS5832

Fossil Retro Pilot FS5832.
Fossil Retro Pilot FS5832.

Fossil Retro Pilot FS5832 hadir dengan desain Flieger Type A dan memiliki tampilan vintage melalui perpaduan warna biru pada dial dan coklat pada strap. Hadir dengan case stainless steel berukuran diameter 44 mm dan ketebalan 11 mm. Dibekali dengan quartz movement, jam tangan ini sudah dilengkapi dengan water resistant 50 meter. Pada dial terdapat 3 subdial dengan indikator 24 jam di posisi pukul 12, indikator 30 menit di posisi pukul 9, dan indikator detik utama di posisi pukul 6. Jam tangan ini dapat kamu miliki dengan harga Rp1.7 jutaan.

Dalam memilih jam tangan pilot quartz yang cocok untuk kamu, jangan lupa untuk pertimbangkan kebutuhan, budget, dan desain yang cocok sesuai kepribadianmu! Pastikan untuk membelinya di Jamtangan.com, karena #PastiOri dengan harga terbaik. Mari berpetualang di darat dan udara bersama jam tangan pilot quartz dari Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
alba automatic

7 Rekomendasi Alba Automatic, Harga Terjangkau dengan Dial Bervariasi

Next Article
Rowing Blazers X Bamford X Tag Heuer Carrera

Rowing Blazers X Bamford X Tag Heuer Carrera, Jam Tangan Colorful Terinspirasi Heuer Yacht-Timer

Related Posts
Total
0
Share