4 Rekomendasi Warna Jam Tangan Wanita Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Warna Jam Tangan Wanita Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Sebagai pelengkap penampilan, jam tangan dapat memberikan kesan tersendiri bagi wanita saat menggunakannya. Jam tangan juga dapat membuat tampilan kamu lebih hidup dan stylish. Terkadang bagi wanita, sulit untuk menentukan pilihan jam tangan yang tepat. Ditambah lagi ada banyak variasi jam tangan yang ada saat ini.

Baca juga : 10 Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang lagi Trend

Selain menjadi penanda waktu, jam menjadi aksen dalam bergaya. Macam–macam jam tangan hadir bukan saja dari segi fitur semata, namun juga terdapat model dan warna yang beragam. Sebagai aksesoris yang melekat pada permukaan kulit dan pergelangan tangan, tentunya penting sekali untuk mengetahui jam tangan mana yang cocok kita gunakan. Tentunya yang sesuai juga yah dengan warna kulit kamu.

Walaupun terdapat beragam warna kulit wanita Indonesia, umumnya karena beriklim tropis sebagian besar wanita Indonesia memiliki warna kulit sawo matang. Nah, untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang dan sedang bingung menentukan pilihan jam tangan, jangan lupa pertimbangkan tidak hanya warna namun juga model jam tangan yang cocok untuk kamu. 

Berikut Minwatch rekomendasikan warna jam tangan yang cocok untuk kulit sawo matang dengan koleksi terbaru dari Jamtangan.com, ditambah juga informasi cara memilih jam tangan sesuai warna dan model yang cocok. Yuk, kita simak lebih lanjut!

Cara Menentukan Jam Tangan yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang 

1. Pilih Warna yang Netral

Jam tangan merupakan aksesoris yang melekat pada permukaan kulit pergelangan tangan kita, karena itu warna jam tangan juga perlu diperhatikan agar cocok dengan warna kulit sawo matang. Warna jam tangan sebaiknya tidak asal dipilih namun juga disesuaikan dengan warna kulit kita.

Untuk warna jam tangan yang cocok untuk kulit sawo matang bisa memakai warna jam tangan yang netral, seperti rose gold, hitam, coklat ataupun abu-abu. Warna-warna netral ini tentunya akan membuat tampilan kamu lebih maksimal. Jangan lupa kamu juga bisa bereksperimen dengan memilih berbagai model jam tangan, dengan case dan dial yang berwarna netral.

2. Pilih Model Sesuai Ukuran Pergelangan Tangan

Setelah kamu mengetahui warna jam tangan yang cocok untuk kulit sawo matang, kamu bisa tentukan dahulu model mana yang cocok. Kamu bisa tentukan mulai dari ukuran strap hingga diameter case yang sesuai dengan pergelangan tangan kamu.

Untuk kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil kamu bisa menyesuaikan dengan memilih strap jam tangan yang tipis, dan begitupun sebaliknya, agar terlihat lebih proporsional saat kamu menggunakannya. Selanjutnya pilih model jam tangan sesuai dengan yang kamu butuhkan saat ini. Pilih jam sporty untuk aktivitas olahraga, jam tangan yang casual untuk bekerja dan jam tangan klasik untuk acara istimewa.

Baca juga : Rekomendasi 5 Merk Jam Tangan Wanita Original ‘Mewah’ Tapi di Bawah Rp1 Juta!

Setelah itu pertimbangkan materialnya apakah menggunakan material stainles steel atau tidak. Rata-rata jam tangan yang beredar saat ini menggunakan material stainless steel anti karat sehingga terjamin keawetan dari jam itu sendiri.

Baca juga: 8 Tips Memilih Jam Tangan Wanita Untuk Kado Ultah

Rekomendasi Jam Tangan yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

1. Warna Rose Gold dari Casio Baby-G

Casio Baby-G BGA-150PG-5B1DR Autumn Rose Gold Dial Brown Resin Band memiliki warna dial rose gold yang memukau. Cocok untuk kulit sawo matang dan tampak netral dengan strap berwarna coklat. Walaupun sekilas tampak kasual, Casio Baby-G BGA-150PG-5B1DR ini memiliki dial berwarna rose gold dengan indeks dan ring bezel yang hadir sebagai aksen yang menambah kemewahan.

Casio Baby-G BGA-150PG-5B1DR tahan guncangan dan memiliki fitur ketahanan air hingga 10 bar. Dengan wajah yang simple jam tangan ini memberikan kemudahan untuk penggunanya membaca jam karena memiliki numerical yang cukup besar.  Jam tangan dengan tampilan analog-digital ini memiliki case dengan ukuran 47.5 × 42.8 × 12.8mm dan berat 43g sehingga cukup ringan untuk digunakan sehari-hari. Casio Baby-G BGA-150PG-5B1DR  dilengkapi juga dengan 29 zona waktu, lampu LED, kalender otomatis, stopwatch, timer, lengkap dengan 5 alarm harian dengan 1 alarm snooze.

Gambar: Casio Baby-G BGA-150PG-5B1DR. Sumber: Casio.com

2. Warna Hitam dari Seri Seiko Ladies

Tampil menawan dengan Seiko Ladies SNT882P1 Black Dial Black Stainless Steel Strap. Dengan dial berwarna hitam dan stainless steel strap berwarna serupa, menjadikan Seiko Ladies SNT882P1 merupakan salah satu jam tangan yang cocok untuk kulit sawo matang. Warna hitam yang menawan akan membuat orang-orang terpukau saat digunakan, karena merupakan warna yang cocok untuk kulit sawo matang. Seri keluaran Seiko Ladies ini memiliki ketebalan jam tangan sebesar 9mm dengan diameter case sebesar 37mm. Jam tangan ini digerakkan dengan kaliber 5Y66 dan ditenagai dengan Quartz battery.

Seiko Ladies SNT882P1 dilengkapi dengan fitur water resistant 50 Meters/5 ATM/5 BAR dengan case material ion plated. Untuk kamu yang hobi mengoleksi jam tangan, pilihan Seiko Ladies merupakan salah satu yang tepat karena lini produk ini hadir dengan tren dan desain terbaru dari seluruh dunia.

Gambar: Seiko Ladies SNT882P1. Sumber: Jamtangan.com

Baca juga: 5 Jam Tangan Wanita Anti Air Yang Cocok Untuk Digunakan Sehari-hari

3. Warna Coklat dari Series Tory Burch Eleanor

Berikutnya adalah Tory Burch Eleanor TBW1020 White Dial Brown Leather Strap. Tory Burch sendiri merupakan brand yang dikenal akan aksesoris fashion kenamaan yang cocok untuk wanita antara lain seperti tas dan sepatu. Tory Burch juga mempunyai lini produk aksesoris yang dimana terdapat jam tangan untuk wanita. Tory Burch Eleanor TBW1020 merupakan jam tangan dengan tampilan klasik dan memiliki warna coklat yang cenderung netral. Karena itu jam tangan Tory Burch Eleanor TBW1020 merupakan jam yang cocok untuk kulit sawo matang. 

Baca juga : 10 Merk Jam Tangan Wanita Terkenal dan Elegan

Tory Burch Eleanor TBW1020 memiliki ketebalan case 8mm dengan diameter case berukuran 26mm. Dengan material strap menggunakan bahan kulit, jam tangan ini merupakan Classical Watch yang akan membuat tampilan kamu lebih elegan. Walaupun merupakan jam tangan klasik dengan tampilan analog, Tory Burch Eleanor TBW102030 juga dilengkapi dengan fitur water resistant 30M/3 ATM/3 BAR, ditenagai dengan Quartz battery dan Quartz movement.

Gambar: Tory Burch Eleanor TBW1020. Sumber: Toryburch.co.id

4. Warna Abu-abu dari Series Fossil Carlie Ladies

Classical watch yang satu ini masuk dalam jajaran jam tangan yang cocok untuk kulit sawo matang. Fossil Carlie ES5161 Ladies Silver Dial Grey Leather Strap hadir dengan dial berwarna silver cerah dengan leather strap berwarna abu-abu. Pastinya tampilan jam ini akan tampak netral untuk kulit sawo matang. Dengan ketebalan case 7mm dan diameter case 35mm, jam tangan ini memiliki fitur ketahanan air 50 meter. Pada wajahnya, kita bisa melihat jarum jam keemasan yang begitu elegan dengan display tanggal yang sesuai. 

Gambar: Fossil Carlie ES5161. Sumber: Fossilsg.com

Baca juga: 6 Cara Membedakan Jam Tangan Fossil Asli dan Palsu dengan Cepat!

Itu dia 4 rekomendasi warna jam tangan yang cocok untuk kulit sawo matang dari Minwatch, Kamu dapat menemukan rekomendasi dari Minwatch tersebut di Jamtangan.com. Beli jam tangan hanya di Jamtangan.com dijamin 100% original dengan garansi resmi.

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

www.casio.com/id/watches/babyg/product.BGA-150PG-5B1/

www.toryburch.co.id/

fossilsg.com/products/es5161

Kulit sawo matang cocok pakai jam tangan warna apa?

Untuk wanita dengan kulit sawo matang bisa memilih jam tangan dengan warna coklat muda, abu-abu, krem dan warna netral lainnya.

Merk jam tangan wanita apa saja yang cocok untuk kulit sawo matang?

Casio Baby-G BGA-150PG-5B1DR Autumn Rose Gold Dial Brown Resin Band dan Seiko Ladies SNT882P1 Black Dial Black Stainless Steel Strap

Bagaimana tips untuk memilih jam tangan wanita untuk kulit sawo matang?

Pilih warna yang netral dan pilih model sesuai ukuran pergelangan tangan

Baca Selengkapnya