10 Jam Tangan Sporty Bertema Racing Ini Under 5 Juta!

jam tangan sporty
jam tangan sporty

Untuk kamu kolektor jam tangan, wajib masukan jam tangan sporty ke dalam jajaran koleksi kamu. Jam tangan sporty biasanya memiliki fungsi untuk mendukung kegiatan olahraga, salah satunya adalah racing car. Pada artikel ini, Minwatch akan rekomendasikan jam tangan sporty dengan tema racing yang harganya affordable di bawah 5 jutaan. Seperti apa rekomendasinya? Simak terus artikel ini sampai habis.

Apa Itu Jam Tangan Sporty?

Jam tangan sporty dengan tema racing atau biasa disebut jam tangan racing adalah jam tangan yang dapat memfasilitasi pencatatan waktu dan kecepatan per jam pada saat balapan melalui chronograph-nya. 

Sejauh ini, jam tangan klasik seperti Rolex Daytona, tetap menjadi salah satu jam tangan racing terbaik dari Rolex. Hal itu dikarenakan Rolex Daytona dilengkapi dengan sejumlah fitur yang dapat membantu para pembalap mengukur waktu secara akurat dan jelas, hanya dengan menengok bagian dial.

Rolex Daytona.
Rolex Daytona.

Jam tangan sporty dengan tema racing memiliki beberapa karakteristik. Yang paling menonjol yaitu memiliki desain yang berkarakter. Selain itu jam tangan racing juga biasanya memiliki ciri-ciri lainnya seperti terdapat chronograph, skala tachymeter, high-contrast dial, straps gaya racing. Berikut adalah rekomendasi jam tangan dengan tema racing dari Minwatch.

Jam Tangan Sporty Racing yang Siap Lengkapi Koleksimu

1. Casio Edifice EFR-571AT-1ADR

    Casio Edifice EFR-571AT-1ADR.
    Casio Edifice EFR-571AT-1ADR.

    Koleksi jam tangan sporty yang pertama datang dari brand Casio. Casio Edifice EFR-571AT-1ADR hadir dari lini Edifice yang merupakan kolaborasi dengan tim F1 Scuderia AlphaTauri dan merupakan koleksi limited model. Jam tangan ini dibuat dengan 6K serat karbon yang sama dengan yang digunakan di lantai dan sayap mobil F1 Scuderia AlphaTauri.

    Casio Edifice EFR-571AT-1ADR memiliki karakteristik yang umumnya dimiliki jam tangan racing, yaitu terdapat chronograph yang bisa kamu temukan pada dial. Chronograph jam tangan ini memiliki pengukuran stopwatch menit dan detik.  Material case dan bracelet jam tangan ini terbuat dari stainless steel, serta memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Casio Edifice EFR-571AT-1ADR dibekali dengan movement quartz, dengan daya tahan baterai hingga 3 tahun, dan memiliki akurasi ±20 detik per bulan. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp3,7 jutaan. 

    2. Seiko Solar Chronograph  SSC065P1

    Seiko Solar Chronograph  SSC065P1 merupakan jam tangan sporty dengan tema racing. Jam tangan ini memiliki chronograph dan tachymeter yang dapat mengukur kecepatan balapan kamu dengan kaurat. Tidak hanya itu, jam tangan ini juga memiliki solar movement dan ketahanan air hingga 100 meter. Dial-nya begitu cerah dan memiliki tingkat keterbacaan yang baik, dan sudah dilindungi dengan kaca kristal safir. Seiko Solar Chronograph SSC065P1 dibekali dengan Seiko Solar movement calibre V175, dan dibanderol dengan harga Rp2,6 jutaan.

    3. INVICTA Speedway Chronograph 10701

      INVICTA Speedway Chronograph 10701.
      INVICTA Speedway Chronograph 10701.

      INVICTA Speedway Chronograph 10701 memiliki dial dan bezel berwarna hitam dengan indeks warna putih yang kontras. Paduan warnanya membuat jam tangan ini memiliki tingkat keterbacaan yang baik. Kamu dapat menemukan fungsi chronograph untuk pengukuran jam, menit dan detik. Kaca jam tangan ini menggunakan mineral kristal, dengan case dan strap material stainless steel. Dibekali dengan movement quartz yang menggunakan baterai, jam tangan ini memiliki caliber VD53B-14. Untuk ketahanan airnya sudah dilengkapi dengan ketahanan air hingga 200 meter. INVICTA Speedway Chronograph 10701 dibanderol dengan harga Rp2 jutaan.

      4. Ferrari Scuderia Pilota Evoluzione 0830850

        Ferrari Scuderia Pilota Evoluzione 0830850.
        Ferrari Scuderia Pilota Evoluzione 0830850.

        Ferrari Scuderia Pilota Evoluzione 0830850 merupakan jam tangan yang terinspirasi dari Scuderia Ferrari yang merupakan tim balap paling bersejarah di dunia, dengan sejarah lebih dari 90 tahun. Kamu dapat menemukan logo Ferrari di dekat pukul tiga dan window date dibawahnya. Sebagai jam tangan racing yang andal, Ferrari Scuderia Pilota Evoluzione 0830850  sudah dilengkapi dengan chronograph dan skala tachymeter yang berguna untuk menghitung kecepatan. Dial-nya yang begitu keren dilindungi dengan kaca kristal safir. Jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 50 meter dan dibanderol dengan harga Rp2,6 jutaan.

        5. Orient FTV00004B Sport chronograph 

          Orient FTV00004B Sport chronograph .
          Orient FTV00004B Sport chronograph .

          Orient FTV00004B Sport chronograph  merupakan jam tangan sporty dari brand Orient. Jika kamu melihat secara sekilas, pasti kamu akan langsung tertarik pada dial-nya yang berwarna hitam dengan aksen merah yang berani. Jam tangan ini memiliki karakteristik jam tangan racing, karena sudah dilengkapi dengan skala tachymeter dan chronograph yang berfungsi untuk menghitung kecepatan. Indeksnya begitu unik, hadir dengan bentuk segi empat berwarna merah. Lalu pada penunjuk pukul 12, kamu dapat menemukan window date yang terlihat dengan jelas. Dial-nya yang menawan ini sudah dilindungi dengan kaca mineral kristal. Orient FTV00004B Sport chronograph  sudah dilengkapi dengan ketahanan air 100 meter dan dibanderol dengan harga Rp2,8 jutaan.

          6. Citizen Eco-Drive CA0450-57E

            Citizen Eco-Drive CA0450-57E.
            Citizen Eco-Drive CA0450-57E.

            Citizen Eco-Drive CA0450-57E merupakan jam tangan dari Citizen yang hadir dengan teknologi Eco-Drive. Teknologi Eco-Drive merupakan teknologi ramah lingkungan yang mampu mengumpulkan energi listrik dari cahaya seredup apapun. Selain ramah lingkungan, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur yang dapat mendukung kegiatan racing, karena memiliki skala tachymeter dan chronograph untuk mengukur kecepatan. Untuk strap dan case-nya sudah menggunakan material stainless steel. Dial-nya yang berwarna hitam sudah dilindungi dengan kaca kristal safir. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp3,2 jutaan.

            7. Jeep Montre Wrangler JPW63801

              Jeep Montre Wrangler JPW63801.
              Jeep Montre Wrangler JPW63801.

              Berawal sebagai brand kendaraan roda empat, Jeep terus berkembang dan menghadirkan koleksi jam tangan. Salah satunya yaitu Jeep Montre Wrangler JPW63801 yang merupakan jam tangan sporty dengan tema off road. Case jam tangan ini menggunakan stainless steel dengan leather strap berwarna hitam. Jam tangan ini sudah dilengkapi dengan water resistant 50 meter, dan kamu bisa dapatkan dengan harga Rp1,9 jutaan.

              8. Seiko Chronograph SSB349P1 Neo Sport

                Seiko Chronograph SSB349P1 Neo Sport .
                Seiko Chronograph SSB349P1 Neo Sport .

                Seiko Chronograph SSB349P1 Neo Sport merupakan jam tangan sporty dengan tema racing yang begitu menawan. Pada dial-nya kamu dapat menikmati komposisi antara tachymeter dan chronograph yang begitu simetris seperti dashboard mobil balap. Selain itu kamu juga dapat menemukan date window yang berada di antara pukul 4 dan 5. Semua keunggulan dial tersebut dilindungi dengan kaca kristal hardlex

                Seiko Chronograph SSB349P1 Neo Sport dibekali dengan movement mecha quartz, dimana pergerakan jarum detik chronograph bergerak menyapu seperti mechanical chronograph. Jam tangan ini memiliki caliber 8T63 dan akurasi ±15 detik per bulan. Untuk ketahanan airnya sudah dibekali dengan water resistant 100 meter. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp2,4 jutaan.

                9. Citizen Toyota 86 Eco-Drive CA0385-06E Limited Editio

                  Citizen Toyota 86 Eco-Drive CA0385-06E Limited Edition.
                  Citizen Toyota 86 Eco-Drive CA0385-06E Limited Edition.

                  Citizen Toyota 86 Eco-Drive CA0385-06E Limited Edition merupakan jam tangan dari brand Citizen yang terinspirasi mobil Toyota GT 86. Jam tangan ini memiliki keunggulan Eco-Drive yang ramah lingkungan dan dapat mengubah segala jenis cahaya menjadi energi untuk menyalakan jam tangan dan menyimpan kelebihannya pada power cell. Jam tangan racing ini memiliki skala tachymeter dan chronograph yang dapat membantu kamu dalam mengukur kecepatan dan waktu. 

                  Jam tangan ini hadir dengan rubber strap dan stainless steel case dengan lapisan ion. Dibekali dengan movement solar powered, caliber B612, jam tangan ini memiliki power reverse hingga 7 bulan lamanya. Jam tangan ini merupakan koleksi limited edition dengan jumlah 860 pcs, dan bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp4 jutaan.

                  10. Casio Edifice EQS-920DB-1BVUDF

                    Casio Edifice EQS-920DB-1BVUDF.
                    Casio Edifice EQS-920DB-1BVUDF.

                    Jam tangan sporty dengan tema racing yang selanjutnya yaitu Casio Edifice EQS-920DB-1BVUDF. Jam tangan ini memiliki chronograph dengan 3 subdial, serta bezel 60 menit. Dibekali dengan movement solar powered, kamu dapat mengandalkan cahaya apapun untuk menjadi daya jam tangan ini. Jam tangan ini punya akurasi ±20 detik per bulan dengan water resistant 100 meter. Material utama jam tangan ini merupakan stainless steel pada case dan strap. Casio Edifice EQS-920DB-1BVUDF dibanderol dengan harga Rp2,5 jutaan.

                    Itu dia jajaran jam tangan sporty dengan tema racing yang cocok untuk kamu. Untuk kamu yang punya budget dibawah 5 jutaan, jangan lupa untuk segera checkout koleksi ini sekarang juga. Beli jam tangan di Jamtangan.com #PastiOri dan terpercaya.

                    Total
                    0
                    Shares
                    Leave a Reply

                    Your email address will not be published. Required fields are marked *

                    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

                    Previous Article
                    Mido Ocean Star Tribute Special Edition

                    Review MIDO Ocean Star Tribute Special Edition!

                    Next Article
                    Seiko Presage Sharp Edged Open Heart SPB417

                    Review Seiko Sharp Edged SPB417 dengan Open Heart & Subdial 24-Jam

                    Related Posts
                    Total
                    0
                    Share