Winding up,
Almost Ready ...

Tissot Tambahkan Koleksi Heritage 1938 COSC dengan Dial Putih

by Han Jul 18, 2024 3 min read
Tissot Tambahkan Koleksi Heritage 1938 COSC dengan Dial Putih

Jam tangan ini dirancang dengan dial berwarna silvery-white dan dibekali movement yang sudah sesuai standar Chronometer (COSC). Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu lebih lengkap tentang spesifikasi Tissot Heritage 1938 COSC. 

Sekilas Tentang Standar Chronometer

Tissot Heritage 1938 terbaru sudah sesuai dengan standar COSC
Tissot Heritage 1938 terbaru sudah sesuai dengan standar COSC

Sebelum berbicara lebih jauh tentang Tissot Heritage 1938 COSC, mari bahas sedikit tentang topik Chronometer. Chronometer (berbeda dengan chronograph), adalah jam tangan yang telah diuji keakuratannya secara resmi oleh lembaga independen dan terverifikasi. Berbagai organisasi memiliki wewenang untuk memberi sertifikasi movement dan jam tangan. 

Namun, yang paling terkenal adalah COSC atau Contrôle Officiel Suisse des Chronomètres. Singkatnya, COSC akan melakukan uji pada tujuh kriteria, termasuk kecepatan rata-rata harian yang harus terpenuhi yaitu -4/+6 detik per hari. Untuk mendapatkan kriteria tersebut tidaklah mudah karena movement harus dibuat dari komponen dengan grade lebih tinggi, prosedur pengujian dan penyesuaian yang ketat, serta proses yang memakan waktu. 

Semua ini tentu akan menambah final cost pada jam tangan. Jadi, tidak mengherankan jika sebuah jam tangan yang sudah sesuai standar Chronometer harganya lebih mahal dibandingkan non-Chronometer. Dan yang menarik, Tissot Heritage 1938 terbaru sudah sesuai dengan standar COSC sehingga memiliki kualitas akurat dan bisa diandalkan.

Spesifikasi Tissot Heritage 1938 COSC

Case Tissot Heritage 1938 COSC
Case Tissot Heritage 1938 COSC

Tissot Heritage 1938 COSC menggunakan 316L stainless steel case dengan brushed finished pada permukaan atas dan samping case, serta polished finished pada bezel. Jam tangan ini memakai case berdiameter 39 mm dan tebalnya 11,1 mm. Untuk melindungi dial, koleksi ini memakai kristal safir cembung yang scratch-resistant dengan lapisan anti reflektif. Sedangkan dari balik caseback transparan, kamu bisa melihat desain movement yang digunakan.

Opsi Heritage 1938 COSC dengan leather strap dan bracelet
Opsi Heritage 1938 COSC dengan leather strap dan bracelet

Heritage 1938 COSC dilengkapi crown bergaya bawang yang datar dengan logo Tissot vintage. Untuk water resistant, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 50 meter. Koleksi ini juga dilengkapi blue leather strap bergaya vintage dengan steel pin buckle dan quick-release spring-bar. Tissot juga menawarkan tambahan Milanese mesh steel bracelet dengan straight end-links pada boks kemasan untuk menciptakan tampilan lebih sporty dan casual look.

Dial Tissot Heritage 1938 COSC

Dial Tissot Heritage 1938 COSC
Dial Tissot Heritage 1938 COSC

Heritage 1938 COSC menggunakan dial dengan desain sederhana, tetapi dieksekusi cukup baik. Pada silvery-white dial terdapat indeks marker menggunakan angka Arab dan trek menit bergaya rel kereta api. Desainnya dibuat clean tanpa date window. Logo “TISSOT” ditampilkan di bawah pukul 12, sedangkan tulisan “CHRONOMETRE” ditampilkan di atas pukul 6. Elemen lain pada dial dibuat menggunakan warna biru, mulai dari angka Arab, tulisan, dan hands

Movement Tissot Heritage 1938 COSC

Movement Tissot Heritage 1938 COSC
Movement Tissot Heritage 1938 COSC

Tissot Heritage 1938 COSC dibekali automatic movement ETA 2824-2 yang sudah sesuai standar Chronometer (COSC). Movement ini memiliki power reserve 38 jam dan berdetak sebanyak 28.800 bph. Movement ETA 2824-2 yang dapat dilihat dari balik caseback transparan juga dilengkapi silver-tone rotor yang diberi motif geneva ripple.

Tissot Heritage 1938 COSC dibanderol dengan harga EUR895 atau sekitar Rp15,7 jutaan. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com. Dapatkan koleksi Tissot Heritage lainnya di sini!

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more