Tampil Elegan di Acara Pernikahan dengan Dress Watch Under Rp5 juta

by Contributor Jul 17, 2024 1 min read
ilustrasi jam tangan dress

Jika kamu belum tahu dress watch itu apa, secara garis besar dress watch adalah jam tangan formal. Desainnya klasik, minimalis, dan neat. Biasanya, ukurannya pun tidak terlalu besar dan tidak terlalu tebal. Jadi, paling cocok untuk kamu padukan dengan tuxedo, button up shirt, dress, dan outfit formal lainnya. 

Jadi, sudah siap untuk mengetahui apa saja rekomendasi jam tangan dress terbaik agar tampilanmu lebih sempurna ketika menghadiri acara pernikahan di bawah Rp5 juta?

Rekomendasi Dress Watch Pria

Berdasarkan survey, sekitar 81% pria mengaku kesulitan untuk memilih outfit ketika akan menghadiri suatu acara, termasuk pernikahan. Ini juga berlaku untuk pemilihan jam tangan. Karena itu, di bawah ini adalah beberapa rekomendasinya!

1. Fossil Neutra FS5453 Chronograph

dress watch - Fossil Neutra FS5453 Chronograph
Fossil Neutra FS5453 Chronograph

Pertama, ada Fossil Neutra FS5453 Chronograph. Jam tangan ini sebenarnya adalah classic sport watch karena punya fitur chronograph dan ukuran dimensinya besar, yaitu 44 mm. Namun, karena desainnya yang klasik dan menggunakan leather strap, jam tangan ini jadi cocok juga untuk dipakai di acara formal.

Warna case dan dial-nya pun elegan, yaitu biru tua, dengan material stainless steel yang sudah pasti berkualitas. Diameter case-nya cukup besar, yaitu sekitar 44 mm dengan ketebalan 12 mm. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp2 jutaan saja.

2. Orient Classic Bambino FAC0000EW

dress watch - Orient Classic Bambino FAC0000EW
Orient Classic Bambino FAC0000EW

Pilihan jam tangan dress terbaik lainnya adalah Orient Classic Bambino FAC0000EW. Terutama bagi kamu yang suka tampilan minimalis ala classic dress watch. Hal ini karena desain pada dial terlihat klasik dan simpel, ditambah dengan leather strap berwarna coklat.

Ukurannya diameter case-nya yaitu 41 mm dengan ketebalan 12 mm, sehingga akan terasa pas di pergelangan tangan. Lalu, jam tangan ini juga dibekali kaca cembung box-shaped mineral crystal dan in-house automatic movement caliber F6724  yang terkenal akan keandalannya.

Jika kamu tertarik untuk membawanya pulang, kamu perlu menyiapkan budget Rp2,7  jutaan.

3. Emporio Armani Chronograph AR11480

dress watch - Emporio Armani Chronograph AR11480
Emporio Armani Chronograph AR11480

Pilihan lainnya yang tidak kalah menarik adalah adalah Emporio Armani Chronograph AR11480. Sejatinya, jam tangan rantai ini termasuk sports watch, karena punya fitur chronograph, dial hijau dan skala tachymeter.

Namun, tampilan jam tangannya tetap cocok dipakai di acara formal, sehingga bisa menjadi pilihan yang pas untuk menghadiri suatu acara pernikahan. Desainnya terlihat elegan dan ampuh untuk menawan hati.

Jika kamu menyukai warna hijau, jam tangan ini bisa jadi pilihan terbaik, karena dial-nya berwarna hijau tua. Sedangkan case dan bracelet-nya terbuat dari stainless steel. Ukurannya 41.90 mm untuk diameter case, 14.86 mm untuk ketebalan case.

Harga jam tangan branded ini ada di Rp3,3 jutaan, sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek dengan terlalu dalam.

4. Seiko Presage SRPD37J1 Cocktail Time Mockingbird

dress watch - Seiko Presage SRPD37J1 Cocktail Time Mockingbird
Seiko Presage SRPD37J1 Cocktail Time Mockingbird

Lalu, bagaimana jika kamu ingin jam tangan leather strap dengan dial dominan hijau? Seiko Presage SRPD37J1 Cocktail Time Mockingbird adalah jawabannya. Dial-nya terinspirasi minuman cocktail mockingbird dengan desain yang menawan dan tidak lekang oleh zaman.

Pada bagian case, materialnya terbuat dari stainless steel. Sedangkan pada bagian strap, terbuat dari leather. Ukuran diameter case-nya adalah 40.5 mm dengan ketebalan 11.8 mm. Jam tangan ini memakai automatic movement caliber 4R35 dengan power reserve 41 jam. Harganya ada di Rp4,2 jutaan.

5. Citizen C7 Mechanical NH8391-51L Crystal Seven Reissue

dress watch - Citizen C7 Mechanical NH8391-51L Crystal Seven Reissue
Citizen C7 Mechanical NH8391-51L Crystal Seven Reissue

Terakhir, ada Citizen C7 Mechanical NH8391-51L Crystal Seven Reissue yang punya tampilan tidak kalah elegan. Warna dial biru tua pada jam tangan membuatnya terlihat kalem dan cocok untuk menyempurnakan penampilan ketika kamu akan pergi ke kondangan. Jam tangan ini merupakan reissue dari Citizen C7 keluaran tahun 1965.

Terbuat dari stainless steel di bagian case dan bracelet, dress watch ini pas untuk kamu padukan dengan setelan jas. Ukurannya pun relatif proporsional untuk pria, yaitu 40.2 mm untuk diameter case dan 13.1 mm untuk ketebalan. Hal ini membuatnya bisa muat masuk saat kamu memakai sleeve panjang.

Jam tangan ini punya fitur day-date. Jendela day-nya pun unik, karena berada di bawah pukul 12, terpisah dengan jendela date-nya yang ada di posisi pukul 3. Selain itu, jam tangan ini dibekali in-house automatic movement caliber 8200 dengan power reserve 45 jam, semua ini bisa didapatkan dengan harga hanya Rp4,8 jutaan.

Jadi, sudah siap untuk memakai jam tangan dress favoritmu ke acara pernikahan? Jika sudah, segera cari dress watch yang sesuai dengan preferensimu di JAMTANGAN.COM. Dapatkan juga potongan harga, gratis ongkir, voucher diskon dan berbagai penawaran menarik lain hanya di JAMTANGAN.COM!

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more