Winding up,
Almost Ready ...

TAG Heuer Luncurkan Monaco Chronograph Racing Green Limited Edition

by Han Sep 20, 2024 3 min read
TAG Heuer Luncurkan Monaco Chronograph Racing Green Limited Edition

Terinspirasi dari Warna Mobil Balap Inggris

TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green
TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green

Pada masa awal-awal pertandingan motorsport, mobil balap tidak dibedakan berdasarkan desain dari pabrik pembuat mobil ataupun sponsornya, melainkan berdasarkan warna nasionalnya. Setiap negara memiliki warnanya masing-masing, salah satunya adalah Inggris yang menggunakan warna hijau.

Tahun lalu, TAG Heuer pertama kali merilis seri Racing Colors dalam Monaco Racing Blue Limited Edition. Lalu pada 2024, watchmaker ini menghadirkan model yang terinspirasi dari British Racing Green, yaitu tim motorsport asal Inggris yang pertama kali terkenal pada Napier 50 dan memenangkan Gordon Bennett Cup pada tahun 1902.

Intip Case TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green

TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green
TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green

TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green memiliki titanium case dengan sandblast finish berbentuk persegi berukuran 39 mm dan ketebalan 15 mm. Case ini terbuat dari material titanium grade 2 dan sudah tahan air hingga 100 meter. Lalu bagian ini dilindungi oleh box-shaped sapphire crystal.

Sementara untuk strap-nya menggunakan calfskin leather berwarna hijau dengan aksen berlubang, ini menjadi ciri khas jam tangan racing. Selain itu, terdapat crown pada posisi pukul 9 serta dua pusher dari titanium pada posisi pukul 2 dan 4.  

Memiliki Dial Ala Dashboard Mobil

Dial TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green
Dial TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green

TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green memiliki dial dengan sunray brushed berwarna silver. Sebagai jam tangan yang terinspirasi dari dunia mobil balap, dial pada model ini juga terinspirasi dari tampilan dashboard pada mobil sport vintage. Ini terlihat pada dua subdial hijau di posisi pukul 3 yang berfungsi sebagai detik utama dan pukul 9 sebagai 60 menit countdown chronograph.

Lalu dial-nya didesain dengan 8 hour marker berwarna perak dan 12 dot marker berwarna hijau muda yang sudah lapisi lume. Adapun detail warna kuning pada jarum detik chronograph dan marker pada posisi 12, ini terinspirasi dari aksen warna pada British Racing Green. Selain itu, terdapat pula date window pada posisi pukul 6. 

Dibekali Caliber 11 yang Legendaris

Caseback TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green
Caseback TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green

Jam tangan ini digerakkan oleh Caliber 11, yaitu salah satu movement legendaris TAG Heuer yang memulai debutnya pada tahun 1969. Movement ini dapat berdetak sebanyak 28.800vph, memiliki 59 jewels, dan cadangan daya hingga 40 jam. Kamu dapat melihat movement ini dari bagian caseback transparannya yang dilindungi oleh sapphire crystal. Untuk menunjukkan eksklusivitasnya, pada bagian caseback tercetak tulisan “One of 1000”.

Itulah informasi terkait TAG Heuer Monaco Chronograph Racing Green Limited Edition yang hanya diproduksi 1.000 unit di seluruh dunia. Kabarnya, jam tangan ini akan dijual seharga US$9.300 atau sekitar Rp141,63 jutaan. Apakah akan hadir di Jamtangan.com? Nantikan kabar baiknya, ya! Kamu dapat cek koleksi TAG Heuer lainnya di sini.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more