Oris Rilis Divers Sixty-Five Date 40 yang Terinspirasi Hutan di Lembah Waldenburg

Oris Divers Sixty-Five

Oris kembali memperkenalkan anggota baru pada koleksi Divers Sixty Five dengan desain vintage diver yaitu Oris Divers Sixty-Five Date ref. 01 733 7707 4057-07 8 20 18. Jam tangan versi terbaru ini dihadirkan dengan mengombinasikan corak warna forest green yang menawan, ukuran case yang versatile, dan dibekali automatic movement. Simak terus artikel berikut ini agar kamu bisa tahu lebih lengkap tentang spesifikasi Oris Divers Sixty-Five Date.

Sekilas Tentang Oris Divers Sixty-Five

Oris Divers Sixty-Five (2015)
Oris Divers Sixty-Five (2015)

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 dan merupakan recreation model jam tangan diver Oris dari tahun 1965, Oris Divers Sixty-Five dengan cepat menjadi buah bibir di kalangan watch enthusiast. Model pertama yang diluncurkan tersebut berukuran 40 mm, menampilkan date window pada pukul 6 dan menggunakan dial yang simple.

Oris Divers Sixty-Five Date 40 mm
Oris Divers Sixty-Five Date 40 mm

Dengan berjalannya waktu, Oris pun memperhalus tampilan polarisasi dengan layout dial lebih klasik, date window ditampilkan pada pukul 3, dan memakai case berukuran 42 mm. Namun, jam tangan oversized sedang tidak tren. Dan di tahun 2024 ini, Oris menghadirkan Divers Sixty-Five Date menggunakan case berukuran 40 mm dengan date window di atas pukul 6 dan relatif ramah dipakai oleh sebagian besar pergelangan tangan pria.

Spesifikasi Oris Divers Sixty-Five Date

Case Oris Divers Sixty-Five Date
Case Oris Divers Sixty-Five Date

Divers Sixty-Five Date dirancang menggunakan stainless steel case dengan satin-finish pada sebagian permukaan case. Case-nya berdiameter 40 mm, tebalnya 12,8 mm, dan lug-to-lug 48 mm. Koleksi ini memakai unidirectional rotating bezel dengan metallic green aluminum insert dengan skala 60 menit warna putih. 

Jam tangan ini juga memakai double-domed sapphire crystal dengan lapisan anti reflektif pada sisi bagian dalam. Selain itu, jam tangan juga menggunakan screw-down crown dan steel caseback. Divers Sixty-Five Date 40 dilengkapi rivet stainless steel bracelet dengan satin finish dan folding clasp. Untuk water resistant, jam tangan memiliki ketahanan air hingga 100 meter.

Dial Oris Divers Sixty-Five Date

Dial Divers Sixty-Five Date
Dial Divers Sixty-Five Date

Dial jam tangan Divers Sixty-Five Date terinspirasi dari skema warna alam yaitu forest green yang mengitari kantor Oris di Hölstein, jauh di Waldenburg Valley. Dial-nya dirancang dengan tampilan efek ombré, gradient, dan smoked dengan warna hijau pastel lebih muda pada bagian tengah dan hijau lebih tua pada bagian pinggir dial. Trek menit berbentuk strip ditampilkan pada inner chapter ring.

Indeks marker dibuat dengan bentuk bulat, kecuali pada pukul 3 dan 9 yang menggunakan bentuk persegi, pada pukul 6 digantikan oleh date window, dan pada pukul 12 indeks marker-nya berbentuk trapesium. Indeks marker, hands, dan bezel pip diisi white Super-LumiNova untuk meningkatkan visibilitas di tempat minim cahaya. Logo Oris ditampilkan di bawah pukul 12, sedangkan tulisan “WATER RESISTANT 10BAR / 100M” ditampilkan di atas pukul 6.

Movement Oris Divers Sixty-Five Date

Divers Sixty-Five Date ketika dipakai di pergelangan tangan
Divers Sixty-Five Date ketika dipakai di pergelangan tangan

Divers Sixty-Five Date dibekali automatic movement caliber 733 (Sellita SW200-1 based). Movement ini berdetak sebanyak 28.800 bph dan memiliki power reserve 41 jam.

Oris Divers Sixty-Five Date 40 mm merupakan koleksi permanen yang dibanderol dengan harga EUR2.450 atau sekitar Rp43 jutaan. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com. Dapatkan koleksi Oris Divers Sixty-Five lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Mido Ocean Star Powerwind

Rayakan 80th Anniversary Ocean Star, MIDO Rilis Koleksi Ocean Star 39

Next Article
LONGINES RILIS PILOT MAJETEK PIONEER EDITION DENGAN TITANIUM CASE YANG RINGAN

Longines Rilis Pilot Majetek Pioneer Edition dengan Titanium Case

Related Posts
Total
0
Share