Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition Dirilis

by Han Aug 30, 2024 3 min read
Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition 
Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition

Oris Bermitra dengan LFP Sejak 2022

LFP dan CNAPE dalam acara Les Défenseurs de l'Enfance
LFP dan CNAPE dalam acara Les Défenseurs de l’Enfance

LFP merupakan lembaga di bawah naungan Federasi Sepakbola Prancis dan LFP berperan penyelenggara seluruh liga sepak bola di Prancis. Dengan mengusung tema ‘playing as a team’, sejak 2021 LFP telah melakukan lebih dari 2.500 aktivitas di bidang kesehatan, anti-diskriminasi, perlindungan anak, dan kesejahteraan. Oris sendiri telah menjadi official timekeeper LFP sejak 2022 lalu.

Sementara CNAPE adalah mitra amal LFP, mereka bersama-sama menyelenggarakan turnamen sepak bola tahunan Les Défenseurs de l’Enfance. Acara ini memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang beruntung untuk bertemu dengan para pemain sepak bola di LFP, sekaligus penggalangan dana untuk CNAPE.

Pada Les Défenseurs de l’Enfance tahun ini, Oris turut menyumbang 10 jam tangan untuk undian penggalangan dana dalam kegiatan amal tersebut. Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Oris juga merlis Divers Sixty-Five LFP Limited Edition untuk memenuhi komitmennya mempromosikan Sustainability Development Goals (SDG) yang digagas PBB melalui sepak bola. 

Case Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition 

Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition
Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition

Punya desain yang mirip dengan Divers Sixty-Five Cotton Candy, jam tangan ini dirancang dengan stainless steel case berdiameter 38 mm dan ketebalan 12,8 mm yang dipasangkan dengan 3-link bracelet. Lalu case-nya juga dilengkapi dengan bezel dari stainless steel dengan insert skala 60 menit timbul. Sebagai diver’s style sport watch, jam tangan kolaborasi ini sudah tahan air hingga 100 meter yang aman digunakan berenang hingga snorkeling. 

Hadir dengan Font yang Unik

Dial Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition
Dial Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition

Dial Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition didesain berwarna biru tua dengan tampilan yang sederhana. Menariknya, seluruh tulisan pada bagian dial diganti menggunakan font ala tulisan anak-anak termasuk logo tulisan Oris juga menggunakan font serupa. Sementara tulisan ‘WATER RESISTANT’ dibuat warna-warni.

Desain ini dipilih untuk mendukung misi perlindungan anak yang dilakukan oleh LFP dan CNAPE. Lalu pada bagian hands serta indeks dilapisi oleh Super-LumiNova untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya. Adapun date window tersembunyi pada posisi pukul 6. Kemudian dial ini dilindungi oleh domed sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif. 

Movement dan Caseback Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition

Caseback Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition
Caseback Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition

Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition ditenagai oleh automatic movement Caliber 733-1 (Sellita SW200-1 based). Movement ini dapat berdetak sebanyak 28.800vph, punya 26 jewels, dan cadangan daya hingga 41 jam.

Lalu movement tersebut dilindungi oleh screwed down caseback dengan ukiran bertulisan ‘Défenseurs de l’Enfance’ yang berarti Turnamen Pembela Masa Kecil dan ‘LFP LIMITED EDITION. Sebagai jam tangan kolaborasi edisi terbatas, jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit di seluruh dunia.

Itulah informasi terkait Oris Divers Sixty-Five LFP Limited Edition, kabarnya jam tangan ini dibanderol seharga US$2.800 atau sekitar Rp43 jutaan. Mengingat kuantitasnya yang terbatas mungkin akan cukup sulit untuk mendapatkannya. Tapi tak perlu sedih, karena kamu bisa dapatkan berbagai model Oris lainnya di Jamtangan.com!

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more