Koleksi Jam Tangan Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, Ada yang Langka!

Pep Guardiola

Manchester City baru saja memenangkan Premier League Champion untuk yang ke-8 kalinya setelah mengalahkan West Ham United pada Minggu, 19, 2024 dengan skor 3-1 di Etihad Stadium. Manchester City berhasil mengamankan gelar tersebut untuk yang keenam kalinya di bawah asuhan Pep Guardiola. Ini menjadikan mereka sebagai tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang memenangkan empat kejuaraan liga papan atas secara berturut-turut. 

Klub Manchester City
Klub Manchester City

Pada kemenangan tersebut, watch enthusiast pun penasaran dengan jam tangan yang dikoleksi oleh pelatih Pep Guardiola yang menjadi pelatih hebat Manchester City tersebut. Apakah kamu juga penasaran? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

1. Rolex Deepsea Sea-Dweller 116600

Rolex Deepsea Sea-Dweller 116600
Rolex Deepsea Sea-Dweller 116600

Koleksi jam tangan Pep Guardiola yang pertama adalah Rolex Deepsea Sea-Dweller. Jam tangan ini menggunakan case berdiameter 44 mm, serta menggunakan dial dan bezel warna hitam. Koleksi Deepsea cukup terkenal karena memiliki ketahanan air hingga 12.800 kaki atau sekitar 3.900 meter dan ini menjadikannya sebagai diver’s watch Rolex paling impresif yang pernah ada. Jam tangan ini dibanderol dengan harga US$10,400 atau sekitar Rp166 jutaan.

2. IWC Big Pilot IW500912

IWC Big Pilot IW500912
IWC Big Pilot IW500912

Jam tangan lain yang dimiliki Pep Guardiola adalah IWC Big Pilot’s Watch. Jam tangan Flieger Type-A  ini menggunakan dial warna hitam yang mudah terbaca, ukuran case-nya besar, dan dilengkapi oversize crown berbentuk bawang. Koleksi tersebut menggunakan handset warna putih dengan indikator power reserve 7-hari pada subdial pukul 3. IWC Big Pilot’s Watch dibekali automatic caliber 52110 dengan pellaton winding system. Jam tangan ini dibanderol dengan harga US $12,900 atau sekitar Rp206,7 jutaan.

3. Richard Mille RM010 Automatic AMC Blue

Richard Mille RM010 Automatic AMC Blue
Richard Mille RM010 Automatic AMC Blue

Richard Mille RM010 Automatic AMC Blue juga dimiliki Pep Guardiola dan menjadi jam tangan edisi terbatas yang hanya diproduksi 30 pieces. Koleksi ini dilengkapi light blue strap dan aksen warna lain seperti hitam dan putih yang menjadi warna khas tim Manchester City. RM010 Automatic AMC Blue dibekali oleh skeleton automatic movement caliber RMAS7 dengan sebuah variable geometry rotor. Jam tangan ini dibanderol dengan harga US$175.000 atau sekitar Rp2,8 miliar.

4. Chopard Mille Miglia GT XL Speed Black FC Barcelona Chronograph

Chopard Mille Miglia GT XL Speed Black FC Barcelona Chronograph
Chopard Mille Miglia GT XL Speed Black FC Barcelona Chronograph

Selama bertahun-tahun, jam tangan chronograph Chopard diberi nama sesuai dengan lomba Mille Miglia yang menjadi road race paling stylish di seluruh dunia. Dan faktanya, Chopard menjadi official watch partner untuk race mobil ikonis tersebut. Dan di tahun 2009, Chopard memproduksi jam tangan edisi terbatas sebanyak 50 pieces sebagai apresiasi pada musim 2008/2009 yang sempurna bagi FC Barcelona. Kala itu, FC Barcelona memenangkan setiap championship yang diikuti. 

Jam tangan chronograph edisi spesial tersebut diberikan kepada seluruh anggota tim, sekaligus manajer yang kala itu dipercayakan kepada Pep Guardiola. Koleksi ini didasarkan pada GT Chrono dengan tri-compax layout yang ditumpuk secara vertikal. Terdapat indikator chronograph 30-menit pada subdial pukul 12, indikator chronograph 12 pada subdial pukul 6, dan detik utama pada subdial pukul 9. Koleksi ini menggunakan case berdiameter 44 mm dengan black DLC coating. Jam tangan ini dibanderol dengan harga sekitar US$6,000.00 hingga $10,000 atau Rp96 juta – Rp160 jutaan.

5. Rolex Cellini

Rolex Cellini
Rolex Cellini

Jam tangan milik Pep Guardiola selanjutnya adalah Rolex Cellini. Yaitu, sebuah jam tangan dengan akar watchmaking yang jauh lebih klasik, estetis, dan elegan. Jam tangan ini memiliki desain relatif sederhana dengan fluted bezel yang terlihat serasi dengan crown-nya. Sementara itu, dial-nya dirancang dengan indeks bar panjang yang diselingi skala menit yang membuatnya tampak unik. Jam tangan ini dibanderol dengan harga US$15.200 atau Rp243 jutaan.

6. Cartier Santos 100 Gold

Cartier Santos 100 Gold
Cartier Santos 100 Gold

Cartier Santos 100 Gold juga menjadi salah satu model jam tangan yang dikoleksi Pep Guardiola. Santos 100 dianggap sebagai model Santos dengan ukuran case terbesar yang pernah diproduksi dengan proporsi 41,4 mm x 51,1 mm. Permukaan bezel yang dibuat lebar pun sukses menciptakan kesan tebal sehingga sempurna sekali untuk menampilkan kilau emas. Jam tangan ini dibanderol dengan harga US$21,000 atau sekitar Rp336 jutaan.

7. Richard Mille RM 022 Aerodyne Dual Time Zone

Richard Mille RM 022 Aerodyne Dual Time Zone
Richard Mille RM 022 Aerodyne Dual Time Zone

Koleksi jam tangan Pep Guardiola yang terakhir adalah Richard Mille RM 022 Aerodyne. RM 022 Aerodyne adalah jam tangan tourbillon yang dibekali indikator dual time zone, indikator power reserve, dan indikator torsi. Yang membuat koleksi ini luar biasa adalah penggunaan material komposit yang mengandung titanium dan serat nano karbon. Di dunia watchmaking, kedua material tersebut pun dianggap sebagai material canggih yang berharga di dunia. Jam tangan ini dibanderol dengan harga US$438,000 atau sekitar Rp7 miliar.

Demikianlah beberapa model jam tangan yang dikoleksi oleh Pep Guardiola. Temukan koleksi jam tangan dari brand lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam Tangan Wanita 500 ribuan

Mulai dari 500 ribuan, 5 Pilihan Terbaik Jam Tangan Wanita Bergaya Simple dan Elegan

Next Article
Seiko Alpinist Terbaik

Pecinta Alam Harus Punya nih! Deretan Seiko Alpinist Terbaik untuk Dikoleksi

Related Posts
Total
0
Share