Keracunan Anant Ambani, Selera Jam Tangan Mark Zuckerberg Berubah

by Han Sep 04, 2024 4 min read

Mark Zuckerberg Pernah Memakai Garmin Forerunner 945

Mark Zuckerberg menggunakan Garmin
Mark Zuckerberg menggunakan Garmin.

Mark Zuckerberg memang beberapa kali terlihat mengenakan Garmin Forerunner 945, sebuah smartwatch yang fungsional, sederhana, dan lebih sesuai dengan gaya hidupnya yang aktif. Jam tangan ini dilengkapi dengan berbagai fitur kebugaran seperti VO2 Max, status pelatihan, dan indikator pemulihan, yang menjadikannya pilihan ideal bagi Zuckerberg yang juga dikenal sebagai penggemar MMA dan olahraga lainnya.

Terkesima dengan Jam Tangan Anant Ambani

Istri Mark Zuckerberg terpesona dengan jam tangan Anant Ambani
Mark Zuckerberg dan Istrinya terpesona dengan jam tangan Anant Ambani

Namun, pada acara pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant pada awal 2024 lalu. Zuckerberg diperkenalkan pada dunia jam tangan mewah oleh koleksi Richard Mille milik Anant Ambani. Pada acara tersebut, Priscilla Chan terlihat terkesima dengan jam tangan Richard Mille RM 035 Tourbillon “Asia Koi Fish Edition” yang dikenakan oleh Anant Ambani.

Priscilla terlihat memperhatikan detail jam tangan yang menempel di pergelangan Anant Ambani. Zuckerberg saat itu juga mengungkapkan ketertarikan dan kekagumannya terhadap koleksi jam tangan tersebut. Terpukau oleh kemewahan dan komplikasi teknis jam tersebut, Zuckerberg sepertinya mulai tertarik pada horologi dan akhirnya memutuskan untuk membeli jam tangan mewah untuk dirinya sendiri.

Titik Balik Selera Jam Tangan Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg menggunakan Patek Philippe

Langkah besar Zuckerberg ke dunia jam tangan mewah menjadi lebih jelas dalam sebuah postingan Instagram yang viral baru-baru ini. Dalam foto tersebut, Zuckerberg terlihat bersama istrinya, Priscilla Chan, dengan lengan yang melingkari bahu istrinya. Sekilas, tampak bagian sisi samping case dan strap dari jam tangan yang dikenakannya. Komunitas horologi yang menjadi followers-nya, dengan jeli segera menyadari detail ini, dan sementara Zuckerberg mengonfirmasinya dalam komentar di postingannya sendiri dengan menyebutkan nomor referensi 5236P. Sebenarnya banyak yang sudah menduga bahwa jam tangan tersebut adalah Patek Philippe ref. 5236P Perpetual Calendar.

tangkapan layar Mark Zuckerberg dan Patek Philippe

Beberapa orang dalam komentar mengidentifikasi jam tangan di foto Zuckerberg sebagai versi dial salmon dari tahun 2024, berdasarkan warna strap cokelat yang terlihat dalam gambar. Versi salmon dirilis tahun ini dengan leather strap cokelat, sedangkan versi dial biru menggunakan leather strap biru. Foto Zuckerberg menunjukkan strap berwarna cokelat tua, yang lebih sesuai dengan versi salmon.

Patek Philippe ref. 5236P Perpetual Calendar

Spekulasi mengenai warna dial biru muncul karena nomor referensi untuk dial biru dan salmon hampir mirip. Namun, versi salmon adalah rilisan terbaru tahun ini. Mengingat warna strap dalam foto dan fakta bahwa versi salmon baru dirilis tahun ini, lebih logis jika jam tangan Zuckerberg diduga adalah versi dial salmon. Zuckerberg sendiri hanya mengonfirmasi 5 digit nomor referensi awal jam tangan tanpa menyebutkan warna dial secara spesifik.

Selera & Gaya Hidup Mark Zuckerberg ke Jam Tangan Mewah

Viralnya foto Mark Zuckerberg dengan Patek Philippe 5236P di Instagram mencerminkan selera tinggi Mark Zuckerberg saat ini terhadap jam tangan mewah. Jam tangan ini, diproduksi oleh Patek Philippe, merek Swiss yang dikenal sebagai salah satu yang paling prestisius di dunia horologi, mencerminkan status sosial Zuckerberg serta apresiasi mendalamnya terhadap akurasi dan craftsmanship dalam jam tangan. Patek Philippe, sebagai merek dengan level yang sangat tinggi, memiliki jam tangan dengan kualitas dan craftmanship yang sangat tinggi.


Patek Philippe ref. 5236P Perpetual Calendar

Perubahan selera  Zuckerberg terhadap jam tangan ditandai lewat peralihan dari smartwatch praktis seperti Garmin ke jam tangan mechanical mewah seperti Patek Philippe 5236P seharga Rp1,9 miliar yang terbuat dari platinum, menunjukan secara gaya hidup, Zuckerberg telah bergabung dengan kelompok kolektor elit yang menghargai craftsmanship, sejarah dan kerumitan teknis di balik jam tangan tersebut. Namun benang merah dari itu semua, Zuckerberg tetap menunjukkan konsistensinya dengan mengutamakan jam tangan yang berkualitas dan memiliki inovasi. Untuk melihat lebih banyak koleksi jam tangan lainnya, kunjungi situs Jamtangan.com dan temukan berbagai pilihan yang dapat melengkapi koleksi jam tangan Anda.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more