Jay-Z Jadi yang Pertama Memiliki Jacob & Co. Bugatti Tourbillon senilai Rp5,5 Miliar!

by Han Aug 20, 2024 4 min read
Jacob & Co. Bugatti Tourbillon
Jacob & Co. Bugatti Tourbillon

Dirilis secara limited edition, Jacob & Co. Bugatti Tourbillon hanya diproduksi sebanyak 250, sama seperti jumlah hypercar-nya. Untuk 150 produksi pertama dibuat dengan spesifikasi dan warna sesuai bawaan manufaktur, sedangkan 100 sisanya dibuat berdasarkan permintaan. Jay-Z menjadi orang pertama yang memiliki jam tangan tersebut. Seperti apa ulasannya? Simak tulisan di bawah ini.

Jay-Z Dikenal Sebagai Kolektor Jam tangan Mewah

Di kalangan selebriti, rapper dan pengusaha, Jay-Z dikenal memang sangat dikenal kolektor jam tangan mewah kelas kakap. Jay-Z memiliki hubungan dekat dengan kalangan merek-merek jam tangan mewah di dunia. Tidak heran jika koleksi jam tangan sang maestro musik ini juga sangat mentereng, karena berisi merek-merek seperti Richard Mille, Jacob & CO., Patek Philippe, Rolex, Audemars Piguet dan masih banyak lagi.

Jay-Z mengenakan Richard Mille Blue Sapphire RM056

Jay-Z sudah beberapa kali berkolaborasi dengan beberapa merek mewah seperti Richard Mille, salah satunya RM 056 Blue Sapphire senilai $2,5 juta. Di dalam lirik lagu “Neck & Wrist” yang juga menampilkan Pusha T dan Pharrell Williams, jam tangan tersebut dirujuk di salah satu liriknya. Sepanjang karirnya, Jay-Z diketahui sering mengumpulkan berbagai jam tangan mewah langka di dunia.

Jay-Z Jadi yang Pertama Memiliki Jacob & Co. Bugatti Tourbillon

Jay-Z saat datang ke pembukaan 40/40 Club Pop-Up miliknya di Fanatics Fest, New York City

Jay-Z membuat gebrakan di dunia jam tangan karena dia menjadi orang pertama yang menerima jam tangan Jacob & Co.Tourbillon Bugatti Tourbillon senilai Rp5,5 miliar. Jam tangan dibuat dari material ringan yang juga digunakan untuk membuat hypercar berkecepatan 300 mph. Case titanium DLC hitam berukuran 52 x 44mm menampung movement terbaru Jacob & Co., yaitu caliber JCAM55. Movement tersebut telah dirancang dengan detail untuk menampilkan miniatur mesin V16 baru Bugatti dan menyimulasikan cara kerja mesinnya.

Jay-Z & Jacob Arabo

Jacob Arabo yang merupakan pendiri Jacob & Co., dalam postingan Instagram pribadinya (@jacobarabo) memposting video Jay-Z sedang menggunakan jam tangan Bugatti Tourbillon tersebut. Dalam caption-nya, Arabo menulis “Sahabatku @jayz adalah orang pertama yang memiliki jam tangan 5 zona waktu. 25 tahun kemudian, dialah orang pertama yang memiliki Bugatti [tourbillon].” Dengan konfirmasi ini menjadikan Jay-Z menjadi orang pertama di dunia yang memiliki jam tangan Jacob & Co. Bugatti Tourbillon.

Jacob & Co. Bugatti Tourbillon Diklaim Jacob Arabo Merupakan Pencapaian Teknis Melewati Batas Horologi

Dalam postingan Instagram lainnya, Jacob Arabo juga menjelaskan detail jam tangan tersebut dengan menyatakan, “Bugatti Tourbillon adalah hasil kolaborasi tanpa lelah selama berbulan-bulan antara tim kami, dengan masing-masing pihak menghadirkan keahliannya. Terinspirasi oleh mobil sport hyper terbaru Bugatti, Tourbillon, jam tangan ini mencerminkan elemen desain ikonik dan teknologi inovatif mobil tersebut. Casing berukuran 52 x 44 mm, dibuat menyerupai bodi mobil, dilengkapi gril depan, saluran masuk radiator samping, dan jendela samping safir yang besar.”

Desain subdial terinspirasi speedometer

Dia menambahkan, “Di dalam, jam tangan ini ditenagai oleh blok mesin V16 otomatis yang terbuat dari satu blok safir transparan, yang mencerminkan arsitektur mesin Bugatti yang inovatif. Flying Tourbillon 30 detik serta jam dan menit retrograde dirancang seperti RPM Speedometer, ini adalah prestasi teknis yang mendorong batas-batas horologi.” Mantap sekali ya jam tangan Jay-Z, jika kamu ingin mengoleksi jam tangan mewah seperti Jay-Z kamu bisa cek berbagai koleksi jam tangan lainnya di Jamtangan.com.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more