Intip Merek Jam Tangan Mewah Para Selebriti pada Acara 76th Emmy Awards

by Han Sep 17, 2024 5 min read

Elizabeth Debicki – Vacheron Constantin Heures Creatives Heure Discrete (37530/000G-B060)

Elizabeth Debicki tampil anggun dengan gaun hitam yang, memberikan kesan elegan dan klasik. Dipadukan dengan perhiasan berlian dan anting drop earrings yang sederhana, Debicki tampil berkilau namun tetap understated. Elizabeth menggunakan jam tangan Vacheron Constantin Heures Creatives Heure Discrete yang memiliki desain unik, terinspirasi dari estetika Art Deco. Case jam tangan ini berbentuk seperti kipas tangan lipat  dengan taburan berlian yang menghiasi seluruh bagian, menampilkan detail kemewahan yang mencolok.

Jam tangan berbentuk kipas lipat ini dilengkapi dengan tutup yang bisa digeser untuk menutupi atau memperlihatkan dial-nya, menjadikannya lebih sebagai perhiasan dibanding jam tangan tradisional. Jam tangan ini menggunakan manual winding movement caliber 1055, yang dibuat in-house oleh Vacheron Constantin, memberikan akurasi serta power reserve yang handal. Jam tangan seharga Rp 2 miliar ini menampilkan waktu yang tersembunyi di balik tutup dekoratif, memberikan pengalaman unik dalam melihat jam.

Antony Starr – Vacheron Constantin Fiftysix Day-Date (4400E/000R-B436)

Antony Starr tampil gagah dengan tuxedo cokelat klasik dari Tom Ford, lengkap dengan dasi kupu-kupu satin hitam yang memberikan sentuhan elegan. Jas dengan potongan pas tubuh ini menonjolkan sisi formal namun tetap modern, memberikan kesan sophisticated di red carpet. Sementara itu jam tangan Vacheron Constantin Fiftysix Day-Date yang dipakai Antony Starr menampilkan pink gold case 18 karat berdiameter 40 mm. Dial abu-abu dengan kombinasi arabic indeks dan baton, memberikan kesan modern dan klasik sekaligus. Jam tangan ini dilengkapi subdial hari pada posisi pukul 9 dan tanggal pada posisi pukul 3.

Ditenagai oleh automatic movement caliber 2475 SC/2 dengan rotor berbahan emas 22 karat yang mendukung komplikasi tanggal dan hari, serta power reserve 40 jam. Indikator hari dan tanggal berbentuk subdial ditampilkan secara elegan pada dial-nya. Jam tangan seharaga Rp680 jutaan ini menunjukkan keseimbangan sempurna antara fungsionalitas dan estetika.

Nava Mau – Omega Constellation Quartz  25 mm Sedna Gold Case Blue Glass Diamond Dial (131.50.25.60.53.002)

Nava Mau hadir dengan gaun glamor berwarna merah marun yang penuh percaya diri. Desain gaun ini memiliki potongan off-shoulder dengan siluet yang menjuntai, memberikan kesan kuat namun feminin. Gaun tersebut dirancang oleh Valentino, dengan bahan satin yang berkilau, melengkapi penampilannya di atas red carpet.

Nava Mau melengkapi gaun glamor tersebut dengan jam tangan Omega Constellation Sedna Gold seharga Rp255 jutaan yang hadir dengan case berdiameter 25 mm berbahan emas Sedna, material emas campuran eksklusif dari Omega yang memberikan warna lebih hangat dan cemerlang. Dial biru tua terbuat dari blue aventurine glass dengan marker berlian pada jam tangan ini memiliki motif bintang yang kontras dengan bezel Constellation yang dihiasi angka berlian, serta “griffes” yang menjadi ikon khas koleksi ini. Jam tangan ini menggunakan Omega caliber 4061 quartz movement, yang dibekali baterai dengan daya 4 tahun atau 48 bulan.

Jonathan Bailey – Omega De Ville Prestige (434.13.40.20.01.001)

Jonathan Bailey memilih gaya klasik yang chic dengan mengenakan suit biru tua dengan sempurna, suit tersebut dirancang oleh Paul Smith. Dasi slim berwarna senada memberikan kesan ramping dan modern, sementara sepatu hitam Oxford menambah kesan elegan secara keseluruhan. Tampian elegan tersebut dipadukan jam tangan Omega De Ville Prestige yang dikenal dengan desainnya yang minimalis namun elegan. Jam tangan ini menampilkan dial hitam dengan stainless steel case 40 mm yang dipadukan dengan leather strap berkualitas tinggi. Ini adalah pilihan klasik yang sempurna untuk gaya yang lebih sederhana dan formal.

Jam tangan ini ditenagai oleh Omega
automatic movement calibre 8800 yang sudah dibekali Co-Axial escapement sehingga memastikan keandalan serta durabilitas dalam waktu panjang. Movement yang sudah mengantongi sertifikat Master Chronometer (METAS) juga memiliki power reserve hingga 55 jam dan ketahanan magnet 15000 gauss. De Ville Prestige yang berharga Rp80 jutaan, menampilkan fungsi tanggal yang simpel pada posisi pukul 6, memberikan keseimbangan sempurna antara desain klasik dan fungsionalitas yang praktis.

Hiroyuki Sanada – IWC Portugieser Automatic (IW501707)

Hiroyuki Sanada tampil dalam setelan hitam full-button dari Giorgio Armani yang sangat elegan. Setelan tersebut memiliki tekstur halus dengan potongan ramping, lengkap dengan kemeja putih bersih tanpa dasi, memberikan kesan modern yang stylish namun tetap sopan.  IWC Portugieser Automatic menghiasi pergelangan tangan Hiroyuki Sanada hadir dengan 18 ct 5N gold case berdiameter 42,4 mm yang menonjolkan dial hitam menawan. Jam tangan ini dilengkapi dengan jarum jam dan menit dengan aksen emas yang kontras dengan warna dial.

Jam tangan ini menggunakan IWC manufactured movement caliber 52011, automatic movement dengan dua barrel mainspring yang memberikan power reserve hingga 7 hari. IWC menggunakan sistem penggulungan Pellaton yang memberikan efisiensi tinggi pada mainspring movement ini. Movement ini mendukung komplikasi indikator power reserve pada subdial di posisi pukul 3 dan detik kecil di subdial posisi pukul 9. Komplikasi ini menonjolkan kepraktisan dalam desain klasik yang tetap elegan pada jam tangan dengan harga kisaran Rp346 jutaan ini.

Jam tangan yang dikenakan para selebriti di 76th Emmy Awards tidak hanya menambah kemewahan penampilan mereka, tetapi juga menonjolkan keunikan masing-masing model melalui material mewah, movement rumit, dan komplikasi yang ditawarkan. Dari desain perhiasan yang memukau hingga fungsionalitas teknis yang presisi, pilihan mereka mencerminkan perpaduan sempurna antara kemewahan dan teknik horologi tingkat tinggi. Seperti jam tangan yang mereka kenakan, setiap selebriti memancarkan pesona dan gaya yang tak tertandingi di ajang bergengsi ini. Jangan lupa cek koleksi jam tangan mewah lainnya hanya di Jamtangan.com.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more