Winding up,
Almost Ready ...

First Time dengan Bracelet dan Warna Cerah, Review Trio Orient Bambino 38 Terbaru

by Fazriano Sep 20, 2024 1 min read
First Time dengan Bracelet dan Warna Cerah, Review Trio Orient Bambino 38 Terbaru

Bambino 38 Tampil Perdana dengan Bracelet 

Orient Bambino RA-AC0M11Y on wrist
Orient Bambino RA-AC0M11Y di pergelangan 7.5 inchi

Koleksi orient Bambino 38 terbaru memiliki dimensi yang sama dengan koleksi bambino 38 versi sebelumnya. Sesuai namanya, jam tangan ini memiliki diameter 38.4 mm, lug to lug 44 mm, dan ketebalan 12.5 mm. Dimensi tersebut sangat bersahabat bagi pergelangan kecil. Menurut kami, dimensi tersebut sempurna untuk sebuah dress watch. Case pada jam tangan memiliki polished finish pada bezel dan sisi atas lug, serta brushed finish pada sisi samping. Pada samping case kamu akan menemukan crown yang diukir dengan logo perisai dan singa Orient. Karena mengusung desain dress watch, jam tangan ini hanya dibekali dengan ketahanan air 30 meter.

Orient Bambino RA-AC0M11Y side profile
Orient Bambino RA-AC0M11Y dilihat dari sisi crown

Untuk mengamankan jam tangan di pergelangan, Orient Bambino 38 terbaru datang dengan bracelet bergaya 3-links dan 3-fold clasp. Ini adalah pertama kali Orient Bambino 38 dilengkapi dengan bracelet. Strap combo tersebut menjadi tawaran yang menarik karena bracelet mengubah dress watch ini terasa lebih sporty. Finishing pada bracelet mengikuti case dengan paduan brushed finish pada sisi atas dan samping dan polished pada tepi central link. Ditambah lagi, jika kamu ingin mengganti strap, jam tangan ini bisa dibilang “Strap Monster” karena memiliki lebar lug 20 mm yang memudahkan kamu untuk mencari pengganti strap. Berbeda dengan konstruksi link pada setiap bracelet, sayangnya, endlink dan clasp pada koleksi ini tidak solid.

Orient Bambino RA-AC0M11Y clasp
Clasp pada Orient Bambino RA-AC0M11Y

Tiga Warna Dial baru

Logo Orient pada model Bambino 38 RA-AC0M10L
Logo Orient pada model Bambino 38 RA-AC0M10L

Dial koleksi Bambino 38 memiliki sunburst finish, yang bermain dengan cahaya jika dipantulkan dari sudut pandang tertentu. Di sekeliling dial yang cembung terdapat minute tracker di antara setiap marker jam serta terdapat rehaut polos. Marker berdesain dagger juga dibentuk menyesuaikan cembung pada tepi dial. Selain itu, hands bergaya dauphine memiliki ujung yang sedikit membungkuk agar tidak bergesekan dengan kaca mineral yang cembung. Seluruh stainless steel hands dan marker pada jam tangan memiliki polished finish. Marker jam tangan ini memiliki groove atau alur yang memantulkan cahaya untuk membantu legibilitas. Marker posisi jam 3 lebih pendek karena dipakai untuk meletakan frameless date window. Karena Orient Bambino 38 mengusung desain dress watch, maka koleksi ini tidak memiliki lume.

Orient Bambino 38 RA-AC0M11Y Date Window
Date Window pada Orient Bambino 38 RA-AC0M11Y

Koleksi Orient Bambino 38 terbaru datang dengan tiga pilihan warna cerah yang memberikan nafas segar di koleksi Orient Bambino secara keseluruhan.

Orient Bambino 38 RA-AC0M10L

Orient Bambino RA-AC0M10L on wrist

Model RA-AC0M10L memiliki dial berwarna light blue. Biru yang dipakai pada model ini berbeda dengan warna biru yang biasa dipakai oleh jam tangan lain. Warna biru pada model ini cenderung pucat dan terlihat seperti memiliki memantulkan warna ungu atau abu-abu pada kondisi pencahayaan tertentu. Memberikan efek yang unik saat memakai jam tangan ini di pergelangan.

Orient Bambino 38 RA-AC0M11Y

Orient Bambino RA-AC0M11Y

Model RA-AC0M11Y memiliki dial berwarna light pink. Menurut kami, warna merah muda pada jam tangan ini sangat mirip dengan warna yang biasa disebut “Salmon”. Dial Salmon memiliki warna pink yang memiliki hue sedikit oranye sehingga menyerupai warna daging Salmon. Menurut kami, warna ini adalah yang paling menarik perhatian di koleksi Bambino 38 terbaru.

Orient Bambino 38 RA-AC0M09E

Orient Bambino RA-AC0M09E

Model RA-AC0M09E memiliki dial berwarna grass green. Warna hijau pada model ini lebih tersaturasi dan vibrant jika dibandingkan dengan dua model lainnya yang cenderung terang dan pucat. Karena saturasi warna yang tinggi, warna hijau pada model ini terlihat sangat mencolok.

Perlu diketahui bahwa selain warna dial, tidak ada pembeda lain di antara ketiga model Orient Bambino 38 terbaru. Hands, marker, dan case pada koleksi ini memiliki warna yang sama. Sama seperti model orient Bambino lainnya, dial pada koleksi ini dilindungi oleh high domed mineral crystal yang memberikan kesan klasik seperti jam tangan vintage.

Automatic Movement F6724

Automatic Movement F6724
Automatic Movement F6724 di koleksi Orient bambino 38

Koleksi Orient Bambino 38 terbaru memiliki movement yang sama dengan Bambino 38 generasi pertama, yaitu in house automatic movement caliber F6724. Jam tangan ini memiliki komplikasi tanggal serta mendukung fitur hacking dan hand winding. Movement ini dilengkapi dengan 22 jewels yang mengurangi gesekan antara komponen internal mesin. Dalam kondisi daya penuh, jam tangan ini mampu bertahan selama 40 jam jika tidak dipakai atau diisi secara manual. Movement caliber F6724 memiliki akurasi +25/-15 detik per hari​.

Movement caliber F6724 adalah pilihan movement yang sering dipakai dalam model-model jam tangan automatic Orient lainnya. Pada tahun 2017, Orient sendiri bahkan mengatakan bahwa caliber F6724 akan dijadikan standar untuk jam tangan mereka. Untuk harga yang terjangkau, movement ini adalah pilihan yang tepat karena sudah bisa hacking dan hand winding serta terbukti dapat diandalkan.

Kesimpulan

Orient Bambino RA-AC0M10L, Orient Bambino RA-AC0M11Y, Orient Bambino RA-AC0M09E
Orient Bambino RA-AC0M10L, Orient Bambino RA-AC0M11Y,
dan Orient Bambino RA-AC0M09E

Trio Bambino 38 terbaru memberikan tawaran menarik dikoleksi Bambino 38 dengan warna-warna baru yang segar dan adanya tambahan bracelet yang belum kita lihat sebelumnya. Warna dial yang ditawarkan juga bukan warna yang kita lihat setiap hari sehingga  terasa lebih fresh. Desain dial dan kaca yang cembung dipadukan dengan warna cerah memberikan kesan unik yang jarang kami temukan di brand lain. Lebih dari itu, dimensi yang ditawarkan dalam koleksi Orient Bambino 38 terbaru bisa menjamin kamu tidak akan melepas jam tangan ini dalam waktu yang lama. 

Dibanderol dengan harga Rp4.4 jutaan saja, jam tangan ini memberikan value for money yang tidak mau kamu lewatkan. Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan jam tangan dengan desain kaca cembung khas Orient Bambino, dial berwarna cerah, dan automatic movement yang reliable. Di antara koleksi Orient Bambino 38 tersebut, mana yang akan kamu pilih? Cek koleksi Orient lainnya di Jamtangan.com.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more