Coming Soon: S-MEISTER Demon Slayer, Perpaduan Craftsmanship Jepang dan Anime Ikonik

by Han Sep 13, 2024 5 min read

Kolaborasi dengan Demon Slayer: Terinspirasi Karakter Anime Ikonik

Kolaborasi dengan Demon Slayer

Empat model jam tangan otomatis “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba” terinspirasi oleh karakter Tanjiro Kamado, Nezuko Kamado, Zenitsu Agatsuma, dan Kyojuro Rengoku. Silver foil dari Kanazawa foil yang dibuat dengan teknik tradisional Jepang, digunakan pada setiap dial, hal ini memungkinkan kamu menikmati kilau yang mewah dan halus dari tampilan dial. Setiap dial dari model-model ini dicat tangan oleh pengrajin terampil, dengan desain foil dan lukisan yang diterapkan satu per satu, memungkinkan kamu menikmati desain lukisan yang berbeda untuk masing-masing model.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Dial koleksi ini dirancang dengan perhatian pada detail, mengikuti dunia dan kostum karakter dari anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Strap terbuat dari nilon dan kulit sapi, tergantung pada masing-masing desain. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah anime yang telah merebut hati penggemar di seluruh dunia dengan cerita yang penuh aksi dan karakter yang mendalam. S-MEISTER memanfaatkan popularitas anime ini dengan merancang koleksi jam tangan yang terinspirasi oleh karakter-karakter utamanya. Setiap edisi tidak hanya mencerminkan desain karakter-karakter tersebut tetapi juga menggabungkan elemen horologi yang cermat, seperti Kanazawa foil yang digunakan pada dial dan desain case yang unik.

Empat Koleksi S-MEISTER Demon Slayer

1. S-MEISTER Tanjiro Kamado KY-DVBK-T

S-MEISTER Tanjiro Kamado KY-DVBK-T

Edisi ini menampilkan dial Kanazawa foil yang diberi warna hijau dan hitam, menggambarkan pakaian Haori yang digunakan karakter Tanjiro. Motif kotak-kotak dari Haori yang digunakan Tanjiro juga diaplikasikan pada bentuk marker berbentuk persegi. Yang unik, marker angka 12 berbentuk burung gagak Kasugai milik Tanjiro. Stainless steel case bediameter 42 mm dengan ketebalan 15 mm, dirancang dengan tampilan yang mirip jam tangan diver. Seluruh bagian case dilapisi black coating. Sementara itu, kaca pada jam tangan ini menggunakan kaca mineral.

Tampilan Jam S-MEISTER Tanjiro Kamado KY-DVBK-T

Case ini memiliki bezel yang dapat diputar dengan skala 60 menit dan bezel dilapisi dengan lapisan warna hitam, memberikan tampilan maskulin dan sporty. Screw down crown terletak di posisi jam 2, mendukung ketahanan air hingga 10 ATM (100 meter). Dial juga menampilkan cakram yang berputar pada posisi  jam 4 yang meniru tsuba dari pedang Nichirin Tanjiro, sementara jarum jam dan menit mengikuti bentuk pedang tersebut. Strap terbuat dari nilon yang nyaman dan tahan lama.

Case S-MEISTER Tanjiro Kamado KY-DVBK-T

2. S-MEISTER Nezuko Kamado KY-ROSV-N

S-MEISTER Nezuko Kamado KY-ROSV-N

Edisi ini menonjol dengan dial Kanazawa foil berwarna pink dengan pola guilloche, terinspirasi oleh kimono Nezuko. Marker pada dial dibuat berbentuk kotak seperti motif kotak-kotak pada obi atau sabuk kimono Nezuko, sedangkan marker pukul 12 berbentuk seperti bamboo muzzle yang menempel pada mulut Nezuko. Stainless steel case berdiameter 41.5 mm dan ketebalan 12 mm, memiliki desain klasik dressy dengan polished finish mengkilap pada bezel dan permukaan case. Screw down crown berbentuk buah labu terletak di posisi jam 2, menambahkan elemen klasik elegan pada desain keseluruhan.

Case S-MEISTER Nezuko Kamado KY-ROSV-N

Dial ini menampilkan cakram berbentuk bintang di posisi pukul jam 4 yang mirip dengan pola kimono Nezuko, sementara jarum jam dan menit berbentuk mirip dengan pita Nezuko. Model ini dibekali kaca mineral dan ketahanan air 5 ATM (50 meter). Selain itu, terdapat calfskin leather strap bermotif croco berwarna merah  menambah kesan mewah dan elegan.

Dial S-Meister KY-ROSV-N Galac

3. S-MEISTER Zenitsu Agatsuma KY-ROYG-Z

S-MEISTER Zenitsu Agatsuma KY-ROYG-Z

Edisi ini menghadirkan dial Kanazawa foil berwarna kuning oranye yang mencerminkan pakaian haori yang digunakan karakter Zenitsu. Marker berbentuk segitiga juga berasal dari motif pada haori milik Zenitsu, sementara marker pada pukul 12 merupakan burung gereja milik Zenitsu. Stainless steel case berdiameter 41.5 mm dan tebal 12 mm, dilapisi dengan warna emas kuning yang mencolok dan berkilau. Desain case ini mirip dengan edisi Nezuko namun hanya berbeda pada sentuhan warna yang lebih mencolok. Cakram di jam 4 berbentuk tsuba dari pedang Nichirin milik Zenitsu, dengan jarum jam dan menit mengikuti desain pedang tersebut. Terdapat screw down crown di posisi jam 2, dan calfskin leather strap berwarna cokelat menambahkan kesan elegan pada jam tangan ini. Model ini juga dibekali kaca mineral dan ketahanan air 5 ATM (50 meter).

Tampilan S-MEISTER Zenitsu Agatsuma KY-ROYG-Z

4. S-MEISTER Kyojuro Rengoku KY-OGPG-K

S-MEISTER Kyojuro Rengoku KY-OGPG-K

Edisi ini menampilkan dial Kanazawa foil berwarna merah dan oranye, terinspirasi oleh api dari pakaian haori yang digunakan oleh Rengoku. Bentuk marker menyerupai alis Rengoku dan marker pukul 12 menggunakan bentuk burung gagak Rengoku. Case stainless steel berdiameter 41.5 mm dengan tebal 12 mm, dilapisi dengan warna rose gold serta dominan brushed finish sehingga memberikan tampilan sporty elegan. Selain itu, jam tangan ini menggunakan kaca mineral.

Dial S-MEISTER Kyojuro Rengoku KY-OGPG-K

Case ini memiliki desain tonneau dengan bezel Dodecagonal yang memberikan karakter sporty pada jam tangan. Screw down crown terletak di posisi jam 2, mendukung ketahanan air hingga 5 ATM (50 meter). Dial ini juga menampilkan cakram pada pukul jam 4 meniru bentuk tsuba dari pedang Nichirin milik Rengoku, dengan jarum jam dan menit mengikuti desain pedang tersebut. Calfskin leather strap berwarna cokelat menambahkan sentuhan formal pada model ini.

Case S-MEISTER Kyojuro Rengoku KY-OGPG-K

Movement dan Akurasi

Koleksi ini menggunakan Japan automatic movement caliber YN77 buatan Epson yang memiliki  24 jewels, 21,600 vph, dan power reserve sekitar 40 jam. Movement ini mendukung open heart complication di posisi jam 8 dan small seconds complication di jam 4 sehingga menambah keunikan desain dan fungsionalitas. Akurasi dari movement ini ada pada kisaran -20/+35 detik per hari serta memiliki kapasitas hacking second hand dan manual winding.

Kesimpulan

Koleksi jam tangan S-Meister x Demon Slayer menawarkan perpaduan yang menakjubkan antara teknik horology, kerajinan tradisional Jepang dan desain yang terinspirasi oleh karakter populer dari anime. Setiap jam tangan menonjol dengan dial yang menggunakan Kanazawa foil, menunjukkan keahlian tingkat tinggi dari tangan pengrajin dan perhatian terhadap detail.

Koleksi jam tangan ini adalah tambahan yang berharga untuk kolektor dan penggemar Demon Slayer. Setiap model bukan hanya estetis tetapi juga fungsional, menjadikannya tambahan yang berharga untuk koleksi jam tangan. Seluruh koleksi jam tangan ini coming soon di Jamtangan.com.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more