Cocona Hiraki Pakai Salah Satu G-Shock GMD-S5600 Saat Raih Perak di Women’s Park Skateboarding Olimpiade Paris 2024

by Han Aug 09, 2024 4 min read

Hal ini tidak mengherankan karena Cocona menjadi salah satu ambassador G-Shock. Penasaran dengan penampilan Cocona Hiraki dan spesifikasi G-Shock GMD-S5600 yang diduga dipakai saat berkompetisi di nomor Women’s Park Skateboarding Olimpiade Paris 2024? Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Sekilas Tentang Cocona Hiraki

Cocona Hiraki saat konferensi pers dan mendapatkan medali perak di Olimpiade, Tokyo 2020
Cocona Hiraki saat konferensi pers dan mendapatkan medali perak di Olimpiade, Tokyo 2020

Cocona Hiraki adalah atlet skateboard yang kini berusia 15 tahun asal Tomakomai, Prefektur Hokkaido dan mulai bermain skateboard pada usia 5 tahun. Ketika berusia 9 tahun, ia berhasil menang di posisi ke-4 pada kompetisi women’s park event di Japan National Skateboarding Championship tahun 2018. Di tahun yang sama, ia ikut berpartisipasi pada event internasional di Vans Park Series Asia Continental Championship dan menduduki posisi pertama. 

Cocona Hikari saat berkompetisi di nomor Women's Park Skateboarding Olimpiade Paris 2024
Cocona Hikari saat berkompetisi di nomor Women’s Park Skateboarding Olimpiade Paris 2024

Selanjutnya di ajang Olimpiade Tokyo 2020, ia berhasil mendapatkan medali perak dan menjadi atlet Jepang termuda yang mencatatkan rekor untuk berpartisipasi pada Summer Olympic Games.  Terbaru, ia baru saja memenangkan medali perak untuk nomor Women’s Park Skateboarding Olimpiade Paris 2024. Cocona juga menjadi salah satu Team G-Shock bersama skateboarder lainnya seperti Aori Nishimura (Jepang) dan Kelvin Hoefler (Brazil).

Cocona Hiraki Memakai Salah Satu Model G-Shock GMD-S5600 di Final Olimpiade Paris 2024

Cocona berhasil dapatkan model perak di Olimpiade Paris 2024
Cocona berhasil dapatkan model perak di Olimpiade Paris 2024

Ini adalah kedua kalinya Cocona Hiraki mendapatkan medali perak di ajang Olimpiade. Pertama ketika Olimpiade berlangsung di Tokyo, Jepang, tahun 2020, dan kedua pada final Women’s Park Skateboarding hari selasa kemarin (6/8/2024) di La Concorde 4 course, Paris. Selisih poin antara ketiga atlet peraih medali tersebut tidaklah banyak. Arisa Trew, peraih medali emas mendapatkan 93,18 poin, Hiraki mendapatkan 92,63 poin, sedangkan Sky Brown peraih medali perunggu mendapatkan 92,31 poin. Dan yang menarik adalah, walaupun mereka mendapatkan medali untuk mewakili negara berbeda, tetapi ibu mereka berasal dari Jepang. 

Peraih medali di nomor women’s park skateboarding Olimpiade Paris 2024
Peraih medali di nomor women’s park skateboarding Olimpiade Paris 2024

Dalam pernyataannya untuk Kyodo News, Cocona Hikari menyatakan bahwa ia mampu memberikan segalanya dan merasa senang bisa memenangkan medali untuk Jepang. Cocona menambahkan jika ia tidak menyesal setelah menyelesaikan kompetisi di ajang Olimpiade Paris 2024 ini. Sebenarnya, Cocona berada di posisi ketiga ketika masuk ke babak final. Namun, ia bisa naik ke posisi kedua pada laga final berkat penampilannya yang cemerlang. Dan dalam kompetisi tersebut, ia terlihat memakai salah satu model G-Shock GMD-S5600 dengan strap warna putih. 

Cocona Hiraki Memakai salah satu koleksi G-Shock GMD-S5600 berwarna putih (Credit: IG @hochi_photo)
Cocona Hiraki Memakai salah satu koleksi G-Shock GMD-S5600 berwarna putih (Credit: IG @hochi_photo)

Spesifikasi Casio G-Shock GMD-S5600BA-7DR

Casio G-Shock GMD-S5600
Casio G-Shock GMD-S5600

G-Shock GMDS5600BA-7DR merupakan jam tangan digital yang diduga dipakai oleh Cocona Hiraki saat mendapatkan medali perak di laga final Women’s Park Skateboarding Olimpiade Paris 2024. GMDS5600BA-7DR menggunakan material resin untuk case, bezel, dan strap. Case-nya berdiameter 40,5 mm, tebalnya 11,9 mm, dan lug-to-lug 45,7 mm. Penggunaan material resin pada bagian-bagian tersebut membuat bobot jam tangan relatif ringan, yaitu hanya 41 gram sehingga nyaman dipakai oleh Cocona Hiraki saat berkompetisi. 

G-Shock GMDS5600BA-7DR dengan strap warna putih diduga dipakai oleh Cocona Hiraki
G-Shock GMDS5600BA-7DR dengan strap warna putih diduga dipakai oleh Cocona Hiraki

Koleksi GMDS5600BA-7DR memakai mineral glass, dirancang dengan konstruksi shock resistant, dan memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Jam tangan dengan strap warna putih ini menggunakan quartz movement dengan baterai CR1616 yang memiliki battery life hingga 3 tahun. koleksi ini juga dibekali beberapa fitur standar. Mulai dari 1/100-second stopwatch, countdown timer, multi-function alarm, LED backlight (Super Illuminator), full auto-calendar hingga 2099, serta memiliki akurasi ±15 detik per bulan.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengoleksi Casio G-Shock GMDS5600BA-7DR  yang diduga dipakai oleh Cocona Hiraki di ajang Olimpiade Paris 2024? Dapatkan koleksi G-Shock lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more