Winding up,
Almost Ready ...

Casio Classic Calculator CA-53WB Series dengan Warna Heritage akan Dirilis

by Han Sep 25, 2024 4 min read
Casio Classic Calculator CA-53WB Series dengan Warna Heritage akan Dirilis

Ketiga jam tangan tersebut adalah Casio Classic CA-53WB-1BJF dengan aksen warna hitam, CA-53WB-3BJF dengan aksen warna biru-hijau, dan CA-53WB-8BJF dengan aksen warna ivory. Penasaran dengan spesifikasi ketiga jam tangan Casio Classic Calculator CA-35WB Series? Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Sejarah Singkat Casio Classic Mini

Kalkulator Casio Mini (1970-an)
Kalkulator Casio Mini (1970-an)

Casio Mini pertama kali debut pada tahun 1972 dan dianggap sebagai personal calculator pertama di dunia yang menampilkan single-chip LSI, display 6 digit, dan komponen desain sederhana. Kehadiran kalkulator Casio Mini di periode waktu itu pun cukup mengguncang pasar kalkulator. Pengenalan Casio Mini tersebut juga dianggap sebagai pelopor terhadap penggunaan kalkulator secara lebih luas, tidak hanya di perkantoran, tetapi juga di rumah tangga, dan individu.

Casio C-80 Calculator Watch (1980)
Casio C-80 Calculator Watch (1980)

Puncak popularitas kalkulator terjadi pada tahun 1980-an, tepat ketika Casio memperkenalkan jam tangan digital pertama C-80 dengan fungsi kalkulator di tahun 1980. Model tersebut terjual lebih dari 1 juta unit hanya dalam waktu 10 bulan sejak pertama kali dirilis dan menjadi hit dengan total penjualan mencapai enam juta unit untuk seri tersebut. Dan terbaru, Casio merilis tiga model jam tangan yang desainnya terinspirasi dari Casio C-80.

Casio Classic Calculator CA-53WB Series
Casio Classic Calculator CA-53WB Series

Desain dan Spesifikasi Casio Classic Calculator CA-35WB Series

Tampilan Casio model CA-53 calculator style
Tampilan Casio model CA-53 calculator style

Warna dan desain Casio Classic Calculator terbaru merupakan re-design dari long-selling model CA-53 calculator style yang populer sekitar tahun 1980-an. Semua jam tangan dibuat menggunakan resin case berukuran 43,2 mm x 34,4 mm x 8,2 mm, dan berbobot 25 gram. Untuk water resistant, ketiga jam tangan memiliki ketahanan air hingga 30 meter. 

Koleksi ini dilengkapi resin strap yang terbuat dari plastik biomassa terbarukan sehingga environment-friendly.  Style face jam tangan mengombinasikan display liquid crystal dan keypad numerik yang memadukan motif desain Casio Mini asli. Display liquid crystal dirancang dengan warna kehijauan dan menggunakan keypad angka dengan warna sama dengan versi asli yaitu warna putih. 

Dial Casio Classic CA-53WB-3BJF
Dial Casio Classic CA-53WB-3BJF

Masing-masing tombol dipisahkan oleh garis seperti grid dan mode display pada pojok kanan atas dirancang menggunakan warna merah yang mirip seperti power lamp. Display jam tangan di-finish dengan sentuhan retro-modern, dengan garis berwarna putih ditampilkan pada bagian atas dan bawah sehingga menciptakan look yang detail.

Ketiga jam tangan dilengkapi fungsi kalkulasi yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian hingga delapan digit. Selain itu juga ada fitur standar lain yaitu dual time, stopwatch 24-jam, sinyal per jam, kalender otomatis, dan alarm. Seluruh jam tangan juga memiliki battery life hingga 5 tahun. 

Casio Classic Calculator CA-53WB-8BJF saat dipakai di pergelangan tangan
Casio Classic Calculator CA-53WB-8BJF saat dipakai di pergelangan tangan

Tiga Model Jam Tangan Casio Classic Calculator CA-53WB Series 

Berikut ini adalah tampilan dari tiga model jam tangan Casio Classic Calculator CA-53WB Series.

1. Casio Classic Calculator CA-53WB-1BJF

Casio Classic Calculator CA-53WB-1BJF
Casio Classic Calculator CA-53WB-1BJF

Casio Classic Calculator CA-53WB-1BJF dirancang menggunakan aksen warna hitam pada case, display, dan strap.

2. Casio Classic Calculator CA-53WB-3BJF

Casio Classic Calculator CA-53WB-3BJF
Casio Classic Calculator CA-53WB-3BJF

Casio Classic Calculator CA-53WB-3BJF dirancang menggunakan aksen warna biru-hijau pada case, display, dan strap.

3. Casio Classic Calculator CA-53WB-8BJF

Casio Classic Calculator CA-53WB-8BJF
Casio Classic Calculator CA-53WB-8BJF

Casio Classic Calculator CA-53WB-8BJF dirancang menggunakan aksen warna ivory pada case, display, dan strap.

Casio Classic Calculator CA-53WB Series dirilis pada awal Oktober 2024 dan dibanderol dengan harga US$40 atau sekitar Rp603 ribuan. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Dapatkan koleksi Casio Classic lainnya di sini.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more