Casio Akan Rilis G-Shock Master of G Emergency Colors Series yang Handal dan Tangguh

by Contributor Jul 24, 2024 4 min read

Ketiga jam tangan tersebut adalah G-Shock Gravitymaster GR-B300EC-1A, Mudman GW-9500MEC-1, dan Mudmaster GWG-B1000EC-1A. Masing-masing jam tangan menggunakan base warna hitam dan dihiasi aksen warna-warna yang identik dengan kode Emergency. Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu lebih lengkap tentang G-Shock Master of G series terbaru.

Desain Master of G Emergency Colors Series Terbaru

G-Shock Master of G Emergency Colors Series 2024
G-Shock Master of G Emergency Colors Series 2024

Pada koleksi terbaru Master of G Emergency yang akan segera dirilis, diberi elemen warna oranye, kuning, dan merah dalam detail indeks marker, subdial, dan display dial yang mengisyaratkan ruang lingkup layanan penyelamatan.

Aksen warna-warna tersebut bisa terlihat jelas, bahkan dalam kondisi visibilitas yang buruk sehingga sangat mendukung berbagai situasi ekstrim. Misalnya bagi rescuer, petugas pemadam kebakaran, tim pencari, dan profesi berbahaya lainnya. Hal ini tidak mengherankan karena G-Shock telah berkolaborasi bersama tim penyelamat legendaris di kota Kobe, Jepang.

Spesifikasi Casio G-Shock Master of G Emergency Colors Series

Desain case Carbon Core Guard pada Master of G Emergency Colors Series
Desain case Carbon Core Guard pada Master of G Emergency Colors Series

Koleksi Master of G Emergency terbaru dirancang menggunakan struktur Carbon Core Guard, di mana modul dibungkus di dalam “shell” atau case yang terbuat dari serat karbon untuk proteksi dari segala jenis beban. Karbon juga memiliki bobot lebih ringan dibandingkan material lainnya. Seluruh koleksi menggunakan case dan strap yang terbuat dari resin yang diperkuat serat karbon. Kecuali GR-B300EC-1A, G-Shock Mudman & Mudmaster dibekali stainless steel bezel yang kokoh.

LED light (Super Illuminator) pada Master of G Emergency Colors Series
LED light (Super Illuminator) pada Master of G Emergency Colors Series

Hal ini membuat ketiga G-Shock ini memiliki kualitas tangguh sekaligus ringan sehingga memenuhi spesifikasi yang diperlukan oleh profesional saat melakukan misi berat di lokasi penyelamatan. Untuk koleksi Mudman dan Mudmaster juga memiliki struktur penahan lumpur dan debu. Sedangkan untuk Gravitymaster memiliki fitur log smart flight acquisitions via smartphone link. Untuk water resistant, ketiga jam tangan memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Selain itu, seluruh jam tangan juga dibekali fitur LED light (Super Illuminator).

Tiga Model Jam Tangan Casio G-Shock Master of G Emergency Colors Series

Berikut ini adalah tiga model jam tangan G-Shock Master of Emergency Colors Series yang bisa diandalkan untuk kondisi sulit.

1. Casio G-Shock Mudmaster GWG-B1000EC-1A

G-Shock Mudmaster GWG-B1000EC-1A
G-Shock Mudmaster GWG-B1000EC-1A

GWG-B1000EC-1A adalah jam tangan analog-digital yang menjadi salah satu flagship untuk seri ini. Proses pembuatannya sedikit rumit karena insinyur di G-Shock punya tugas untuk mengurangi bobot case, sekaligus mempertahankan fungsionalitas dan desain agresif dari “Mudmaster”. Koleksi ini menggunakan case berdiameter 52,1 mm, tebalnya 16,2 mm, lug-to-lug 58,7 mm, dan memiliki bobot 114 gram. 

Jam tangan ini dibekali berbagai fitur seperti Tough solar, Smartphone link, fungsi penerima gelombang radio, fungsi Triple sensor: compass, barometer, altimeter, thermometer, world time, display waktu sunrise/sunset, 1/100 detik stopwatch, timer, dan 5 time alarms. G-Shock Mudmaster GWG-B1000EC-1A dibanderol dengan harga US$840 atau sekitar Rp13,6 jutaan.

2. Casio G-Shock Mudman GW-9500MEC-1

G-Shock Mudman GW-9500MEC-1
G-Shock Mudman GW-9500MEC-1

G-Shock Mudman GW-9500MEC-1 adalah jam tangan digital yang dirancang dengan case berdiameter 52,7 mm, tebalnya 14,8 mm, lug-to-lug 56,7 mm, dan memiliki bobot 88 gram. Koleksi ini menggunakan black ion-plated stainless bezel

GW-9500MEC-1 dibekali berbagai fitur, seperti Tough Solar, fungsi penerima gelombang radio, fungsi  fungsi Triple sensor: compass, barometer, altimeter, thermometer, world time, display waktu sunrise/sunset, 1/10 detik stopwatch, timer, 5 time alarms, dan duplex LCD display. G-Shock Mudman GW-9500MEC-1 dibanderol dengan harga US$400 atau sekitar Rp6,5 jutaan.

3. Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300EC-1A

G-Shock Gravitymaster GR-B300EC-1A
G-Shock Gravitymaster GR-B300EC-1A

Gravitymaster GR-B300EC-1A adalah 100% memiliki tampilan analog sehingga tidak memiliki komponen digital pada dial-nya. Jam tangan ini menggunakan case berdiameter 54,7 mm, tebalnya 15,7 mm, lug-to-lug 59 mm, dan memiliki bobot 71 gram. Koleksi ini juga dibekali berbagai fitur, mulai dari Tough Solar, Smartphone link, dual time, stopwatch, timer, dan, 5 time alarm. G-Shock Gravitymaster GR-B300EC-1A dibanderol dengan harga US$320 atau sekitar Rp5,2 jutaan.

Ketiga jam tangan Casio G-Shock Master of G Emergency Colors Series di atas rencananya akan diluncurkan pada Agustus 2024 khusus pasar domestik Jepang dan kabarnya untuk pasar global pada September 2024. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com. Sebelum itu, kamu juga bisa mendapatkan koleksi G-Shock lainnya di sini!

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more