Breitling Rilis Koleksi Superocean Automatic Terbaru Salah Satunya Tahan Air 1000 Meter!

Breitling Superocean Automatic 46 Super Diver Watches

Di pertengahan tahun 2024 ini, Breitling merilis jam tangan dari koleksi Superocean yaitu Superocean Automatic 46 Super Diver dan Superocean Rainbow 36 mm & 42 mm . Sesuai namanya, untuk ukuran 36 mm dan 42 mm terdapat model jam tangan menggunakan indeks marker dan hands dengan aksen warna pelangi.

Masing-masing jam tangan dibuat dari material case berbeda dan dilengkapi metal dan strap colorful sehingga terlihat mencolok. Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu lebih lengkap tentang koleksi terbaru Breitling Superocean Automatic.

Spesifikasi Umum Breitling Superocean Automatic

Koleksi Breitling Superocean Automatic terbaru
Koleksi Breitling Superocean Automatic terbaru

Seluruh koleksi terbaru Breitling Superocean Automatic menggunakan kristal safir cembung dengan lapisan glare proof di kedua sisi. Untuk water resistant, versi Rainbow 36 mm & 42 mm tahan air hingga 300 meter, sedangkan versi Super Diver berukuran 46 mm tahan air hingga 1.000 meter. Seluruh koleksi jam tangan menggunakan scratch-proof ceramic-inlay bezel dengan skala menit diver.

Koleksi Breitling Superocean Automatic terbaru
Koleksi Breitling Superocean Automatic terbaru

Indeks marker dan hands diisi Super-LumiNova untuk mendapatkan visibilitas yang baik pada kondisi minim cahaya dan saat menyelam. Untuk movement, versi Rainbow ukuran 36 mm, 42 mm menggunakan automatic movement caliber 17 dengan power reserve 38 jam dan berdetak sebanyak 28.800 bph. Sedangkan untuk versi Super Diver 46 mm menggunakan automatic movement caliber 10 dengan power reserve 42 jam dan berdetak sebanyak 28.800 bph. Kedua movement tersebut sudah sesuai standar chronometer (COSC) dengan akurasi -4/+6 detik per hari.

Breitling Superocean Automatic Super Diver 46 mm

Superocean Automatic Super Diver 46 mm
Superocean Automatic Super Diver 46 mm

Superocean Automatic Super Diver 46 mm memiliki dial yang diberi motif kamuflase dan terlihat sangat bernuansa militer. Koleksi ini terdiri dari empat model yaitu versi titanium bracelet E10379351B1E1 (abu-abu kamuflase), E10379D31L1E1 (hijau kamuflase) dan versi rubber strap  E10379351B1S1 (abu-abu kamuflase), E10379351L1S1 (hijau kamuflase) Keempat jam tangan menggunakan titanium case berdiameter 46 mm, tebalnya 14,5 mm, dan lug-to-lug 52,2 mm. Penggunaan material titanium membuat tampilan jam tangan terlihat lebih tebal dari model sebelumnya yang terbuat dari stainless steel case. Penambahan ketebalan case perlu dilakukan untuk bisa menampung internal soft-iron shield agar bisa melindungi movement sehingga memiliki ketahanan magnet lebih baik. 

Breitling Superocean Automatic Super Diver 46 mm
Breitling Superocean Automatic Super Diver 46 mm

Superocean Automatic Super Diver 46 mm dibekali mekanisme bezel locking inovatif hingga memiliki ketahanan air mengagumkan yaitu hingga kedalaman 1.000 meter. Koleksi ini tidak menggunakan unidirectional bezel standar seperti pada model dengan ukuran case lebih kecil. Sebagai gantinya, kedua jam tangan dilengkapi bi-directional bezel dengan sebuah mekanisme lever-operated locking yang terintegrasi pada sisi pukul 9 dari case sehingga bezel bisa dikunci melalui mekanisme ini.

Dial Superocean Automatic Super Diver 46 mm
Dial Superocean Automatic Super Diver 46 mm

Superocean Automatic Super Diver 46 mm menggunakan kristal safir cembung untuk melindungi dial dan dipasang pada titanium bezel ring. Insert bezel-nya terbuat dari green atau black ceramic. Crown dengan dua pelindung bulat yang terbuat dari titanium ditempatkan pada posisi pukul 3. Kedua versi jam tangan tersebut tersedia dalam rubber strap dan titanium bracelet. Berikut tampilan dari kedua jam tangan Superocean Automatic Super Diver 46 mm.

Breitling Superocean Automatic Rainbow 36 mm & 42 mm

Superocean Automatic Rainbow  36 mm
Superocean Automatic Rainbow  36 mm

Breitling juga merilis Superocean Automatic Rainbow.  Rilisan ini juga disertai dengan buku The Breitling Book of Surfing yang diterbitkan oleh Rizzoli. Koleksi ini terdiri dari dua versi jam tangan, yaitu versi 36 mm dan versi 42 mm. Untuk versi 36 mm yang diperuntukan untuk wanita menggunakan stainless steel case dengan ceramic inlay dan bezel grip yang terbuat 18K rose gold. Sedangkan dial diberi indeks marker dan hands berwarna pelangi, seperti kuning, hijau, biru, indigo, violet, merah, dan oranye. Dial, rubber strap dan bezel menggunakan warna putih.

Superocean Automatic Rainbow 42 mm
Superocean Automatic Rainbow 42 mm

Sedangkan untuk versi Rainbow 42 mm menggunakan stainless steel case. Dial dan bezel menggunakan warna hitam. Indeks marker dan hands menggunakan warna pelangi, sedangkan trek menit menggunakan warna putih. Koleksi ini dilengkapi rubber strap warna kuning, oranye, biru dan turquoise. Baik versi 36 mm maupun 42 mm dibekali ketahanan air 300 meter dan automatic movement standar Chronometer.

Demikianlah koleksi terbaru Breitling Superocean yang dirancang dengan ukuran case yang variatif. Tertarik untuk mengoleksinya? Dapatkan koleksi jam tangan dari watchmaker brand lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko 5 Sports Heritage Design Re-Creation Limited Edition

Kamen Rider Reborn! Seiko 5 Sports Heritage Design Limited Edition

Next Article
TAG Heuer Carrera Chronograph X Porsche 963 Limited Edition

TAG Heuer Carrera Chronograph x Porsche 963 Limited Edition

Related Posts
Total
0
Share