5 Jam Pilihan di Bawah 4 Juta Tahun 2017

5 Jam Pilihan di Bawah 4 Juta Tahun 2017

2017 sudah berlalu dengan segala dinamikanya, begitu pula begitu bermacam-macam model jam tangan yang dirilis banyak produsen selama tahun ini. Beberapa jam tangan tersebut sukses menjadi pilihan banyak orang dengan satu dan berbagai alasan. Tidak sedikit dari antara model-model tersebut yang tetap tidak memaksa peminatnya menguras kocek dalam-dalam namun tetap berkualitas, cantik, dan handal. Berikut ini adalah kumpulan model jam tangan dengan harga di bawah 4 juta rupiah yang menarik perhatian berdasarkan pengamatan jamtangan.com selama tahun 2017:

Casio G-Shock GA-700g-shock-ga-700-1ber

Casio G-Shock merupakan salah satu seri jam tangan yang menjadi favorit banyak kalangan dengan fanbase yang kuat. G-Shock GA-700 merupakan salah satu G-Shock yang menggunakan jarum jam alih-alih hanya menampilkan tampilan digital. Namun layaknya G-Shock dengan jarum jam lainnya, jam tangan ini merupakan jam tangan analog-digital, yang berarti jam tangan ini mempunyai tampilan analog sekaligus digital di dialnya. Tampilan dialnya cukup gagah dan dilengkapi dengan tombol yang mengatur lampu LED yang menerangi dial sekaligus menjadi ciri khas model G-Shock ini. Selain itu model ini juga memiliki fitur World Time dengan 31 zona waktu yang mencakup 48 kota di seluruh dunia dan UTC, beserta 4 alarm harian, stopwatch, hingga countdown timer.

 

Alexandre Christie AC 6455

AC 6455Alexandre Christie merupakan salah satu merek fashion watch yang sedang naik daun karena perpaduan desain yang menarik dan harganya yang terjangkau. Salah satu yang cukup diminati adalah model 6455. Model ini dapat dikatakan sebagai perubahan desain  yang mengacu dari model sebelumnya yaitu 6141. Jam tangan ini dilengkapi dengan fungsi chronograph dan dibuat dengan teknik color plating yang canggih sehingga penampilan jam tetap terjaga dengan baik. Jam tangan ini pun mempunyai varian baik untuk pria maupun wanita sehingga anda dapat mengenakannya dengan serasi bersama kekasih anda.

 

Seiko Presage SRPC01 “Cocktail Time Starlight”

Cocktail Time Starlight credits to Peter JungKeputusan Seiko untuk me-reissue jam tangan “Cocktail Time” mereka dan memasarkannya untuk pasar internasional kiranya memang tepat. Jam tangan yang menjadi salah satu model cult classic yang paling diincar para hobiis kini dapat lebih mudah diakses tanpa harus jauh-jauh ke Jepang. Tidak hanya secara distribusi yang berbeda dengan Cocktail Time kali ini, namun tampilannya pun berubah dengan berbagai variasi. Memang Seiko masih mempertahankan model yang berkaca pada tampilan Cocktail Time yang lama dengan sunray dial-nya yang khas dengan harga yang tetap relatif terjangkau.

Namun tidak hanya itu, Seiko juga mengeluarkan Cocktail Time dengan power reserve, tampilan open-heart dial, bahkan Cocktail Time tanpa sunray dial. Bagi mereka yang selama ini mengamati Seiko bisa jadi bingung karena sunray dial merupakan ciri khas Cocktail Time sebelumnya yang tak terpisahkan, tetapi variasi dial baru ini -yang diklaim tetap terinspirasi dari minuman cocktail- tetaplah memikat seperti model-model Cocktail Time lainnya.

Seiko Presage SRPC01 merupakan seri Cocktail Time yang memiliki julukan “Starlight”. Dial jam tangan ini tetap memiliki tekstur yang unik dan berwarna biru gelap. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan Hardlex crystal serta digerakkan oleh movement 4R35. Jam ini produksinya pun dibuat terbatas dengan hanya 3500 buah yang beredar di seluruh dunia.

 

RA-AG0004B-b_690x460

Orient RA-AG0004B

Jam tangan ini merupakan salah satu keluaran dari merek Orient yang mengedepankan tampilan klasik. Secara tampilan dan ukuran , jam tangan ini terkesan tidak banyak berbeda dibandingkan seri Bambino yang cukup terkenal terutama versi 4, namun perbedaan yang mencolok adalah adanya tampilan open heart pada jam tangan ini. Tampilan open heart sering kali diminati karena pemakainya dapat melihat cara kerja jam tangan tersebut, sesuatu yang  biasanya merupakan daya tarik jam tangan mekanikal. Jam tangan ini ditenagai oleh movement kaliber F6T22 dengan kemampuan handwinding serta hacking.

 

Seiko Prospex SRPB99 “Samurai”

seiko_prospex_x_padi_samurai_srpb99k1_special_edition_1508753609_fdfb28c5Satu lagi jam tangan Seiko di daftar ini. Berbeda dengan sebelumnya yang menyasar segmen dress watch, jam tangan Seiko ini merupakan sebuah diver watch, sebuah segmen yang juga cukup dikuasai Seiko. Model diver yang sering dijuluki “Samurai” ini merupakan reissue dari model sebelumnya yang pertama kali dirilis tahun 2004 hingga tahun 2008 dan hanya dipasarkan di Jepang. Mulai tahun 2017 Seiko kembali meluncurkan seri Samurai dengan berbagai variasi tampilan, salah satunya SRPB99.

SRPB99 merupakan varian Seiko Samurai yang memiliki dial berwarna biru dilengkapi bezel “Pepsi” dikarenakan mempunyai warna biru dan merah pada 15 menit pertama yang menyerupai logo minuman bersoda tersebut. Seperti halnya Seiko Samurai lainnya, SRPB99 dilengkapi dengan Hardlex crystal, movement 4R35, disertai ketahanan air hingga setara kedalaman 200m. Tidak hanya itu, versi Seiko Samurai ini juga merupakan jam tangan edisi spesial karena merupakan kerja sama dengan PADI yang merupakan asosiasi instruktur diving terbesar di dunia.