Winding up,
Almost Ready ...

LVMH Tunjuk CEO Baru untuk Hublot dan TAG Heuer

by Han Jul 18, 2024 4 min read
LVMH Tunjuk CEO Baru untuk Hublot dan TAG Heuer
Dari kiri ke kanan Julian Tornare, Frédéric Arnault, Ricardo Guadalupe , dan Antoine Pin
Dari kiri ke kanan Julian Tornare, Frédéric Arnault, Ricardo Guadalupe , dan Antoine Pin

Sedangkan Antoine Pin, yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager Bulgari Watches akan menggantikan posisi Tornare untuk menjadi CEO TAG Heuer. Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu profil lebih lengkap CEO baru Hublot yaitu Julian Tornare dan TAG Heuer yaitu Antoine Pin.

Julien Tornare, CEO Baru Hublot

Julien Tornare, CEO baru Hublot
Julien Tornare, CEO baru Hublot

Meskipun baru sekitar enam bulan ditunjuk sebagai CEO TAG Heuer dan sebelumnya enam tahun di Zenith, Julien Tornare akan menduduki posisi baru sebagai CEO Hublot yang akan efektif mulai 1 September 2024. Ia akan menggantikan Ricardo Guadalupe yang menjabat sebagai CEO Hublot sejak tahun 2012 dan sekarang ditunjuk sebagai Honorary President of Hublot. Ini artinya Tornare akan menjabat sebagai CEO TAG Heuer kurang dari satu tahun setelah proses transisi selesai.

Ricardo Guadalupe
Ricardo Guadalupe

Ketika baru bergabung bersama TAG Heuer, Tornare mengungkapkan visi yang jelas agar TAG Heuer bergerak maju sebagai koleksi jam tangan yang mendapat apresiasi lebih di di awal masa kerjanya di bawah LVMH. Tornare mengungkapkan keinginannya untuk meningkatkan posisi TAG Heuer, berdiri lebih tinggi di pasar internasional, dan meningkatkan finishing dan kualitas yang melampaui standar agar lebih dihormati oleh watch enthusiast.

Peralihan dari Guadalupe kepada Tornare tampaknya akan banyak terlihat dari kreasi jam tangan yang dibuatnya. Sangat mungkin jika Julien Tornare akan menciptakan kreasi baru dan berinovasi setelah mengasah skill-nya di Zenith, tempat di mana ia bekerja dengan produk yang mirip seperti Hublot yaitu Zenith Defy Extreme. Artinya, ia memiliki pengalaman menciptakan jam tangan dengan banyak atribut dan menguasai segmen market yang mirip dengan Hublot.

Salah satu koleksi Zenith Defy Extreme 97.9100.9004/02.I001
Salah satu koleksi Zenith Defy Extreme 97.9100.9004/02.I001

Julien Tornare dikenal sebagai pribadi yang optimis, positif, dan dinamis hingga tidak sulit baginya untuk membangun Zenith hingga dikenal seperti sekarang. Tidak hanya itu, Tornare juga telah memiliki pengalaman hebat, serta memiliki identitas yang tak tergoyahkan. Misalnya dengan mengembangkan El Primero movement dan Chronomaster Sport milik Zenith yang makin dikenal oleh pencinta jam tangan. 

Pengumuman dirinya menjadi CEO baru Hublot pun menarik perhatian dan banyak watch enthusiast yang menantikan karyanya setelah menjabat di sana. Hublot sendiri merupakan watchmaker brand dengan pendapatan 10% lebih besar daripada TAG Heuer. Tidak hanya itu, Hublot juga dikenal dengan desain edgy dan sering berpartner dengan atlet dan artis terkenal, mulai dari Usain Bolt, Kylian Mbappé, dan Daniel Arsham. Mengingat pentingnya posisi Hublot bagi LVMH, jelas bahwa mereka mendukung Julien Tornare untuk melakukan kinerja terbaik. 

Antoine Pin, CEO baru TAG Heuer

Antoine Pin, CEO baru TAG Heuer
Antoine Pin, CEO baru TAG Heuer

Antoine Pin yang kini menjabat sebagai General Manager Bulgari Watch sejak tahun 2019 akan menjadi CEO baru untuk TAG Heuer per 1 September 2024. Sebagai informasi saja di tahun 1994, Antoine Pin pernah bekerja di TAG Heuer dan menjabat sebagai Junior Sales Manager untuk DFS (luxury travel retail business) dan Middle-East. Di tahun 2002, ia bergabung dengan LVMH sebagai direktur marketing internasional Zenith. 

Pin juga memegang berbagai posisi manajemen yang penting  untuk LVMH Watches & Jewelry UK, TAG Heuer Jepang dan Korea, serta Bulgari untuk Greater China dan Australia. Dengan pengalaman hampir satu dekade bersama TAG Heuer di masa lalu dan lebih dari dua dekade bersama LVMH, ini membuat Antoine Pin memiliki pengalaman kolektif dengan divisi LVMH Watches. Pin sendiri dikenal sebagai orang di belakang layar yang sangat rapi, berkinerja tinggi, dan memiliki kepribadian kuat.

Dalam pernyataan resminya, Frédéric Arnault mengatakan bahwa ia senang menyambut Antoine Pin ke divisi jam tangan TAG Heuer. Pengalaman internasionalnya yang luas, keahlian, dan kecintaannya pada jam tangan akan menjadi aset utama untuk melanjutkan pertumbuhan dan peningkatan TAG Heuer. Dengan kabar perombakan pucuk pimpinan yang dilakukan LVMH untuk Hublot dan TAG Heuer, ini membuat watch enthusiast tidak sabar untuk menantikan kreasi jam tangan seperti yang akan mereka luncurkan ke pasar. 

Sebelum itu, kamu juga masih bisa mendapatkan koleksi TAG Heuer dan Hublot lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more