5 Rekomendasi Jam Tangan Kotak di Bawah 3 Jutaan

by Contributor Aug 24, 2024 5 min read

Rekomendasi Jam Tangan Kotak di Bawah Rp3 juta

1. Fossil Carraway FS6008

Fossil Carraway FS6008
Fossil Carraway FS6008

Rekomendasi jam tangan kotak yang pertama adalah Fossil Carraway FS6008. Jam tangan ini hadir dengan menampilkan case berbentuk rectangular ala Cartier Tank. Desain Tank ini pertama kali dibuat oleh Cartier Tank. Kenapa bisa disebut Tank case? Sejarahnya berawal dari Louis Cartier saat merancang desain Cartier Tank terinspirasi bentuk kendaraan tank Renault FT-17. 

Dengan stainless steel case berdiameter 30 mm dan ketebalan 9,6 mm, jam tangan ini memberikan tampilan yang proporsional yang ramping dan pas di pergelangan tangan.

Dial jam tangan Fossil ini didesain dengan warna silver yang kontras dengan Romawi indeks dan jarum yang berwarna biru, sehingga memudahkan kamu saat melihat waktu. Dibekali dengan quartz movement, Fossil Carraway FS6008 menjamin kepraktisan. Selain itu, jam tangan ini dilengkapi dengan 7-link stainless steel bracelet yang menambah sentuhan elegan dan kokoh pada desain keseluruhan. Jam tangan ini menjadi salah satu pilihan untuk koleksi jam tanganmu, dengan harga hanya sekitar Rp2,4 jutaan kamu bisa mendapatkan Fossil Carraway ini.

2. Casio Standard Moonphase MTP-M105B-1AVDF

Casio Standard MTP-M105B-1AVDF 
Casio Standard MTP-M105B-1AVDF

Selanjutnya ada jam tangan kotak Casio General MTP-M105B-1AVDF yang bisa kamu pertimbangkan. Jam tangan ini menggunakan stainless steel case yang dilengkapi dengan lapisan black ion coating berdiameter 33 mm, tebal 8,5 mm sehingga cocok di kebanyakan pergelangan tangan pria Asia yang terbilang kecil. Jam tangan ini memiliki jendela moonphase pada dial di atas pukul 6, untuk melacak fase bulan. 


Dibekali quartz movement, jam tangan Casio ini menggunakan baterai SR621SW yang memiliki daya baterai hingga 3 tahun. Bisa dibilang, jam tangan ini merupakan jam tangan moonphase termurah yang ada di pasaran saat ini. Dibanderol pada harga Rp1,3 jutaan menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan Jam tangan moonphase dengan harga terjangkau.

3. Alexandre Christie Tranquility AC 8629 MD BSSSL

Alexandre Christie Tranquility AC 8629 MD BSSSL
Alexandre Christie Tranquility AC 8629 MD BSSSL

Jika kamu mencari jam tangan dengan jam tangan kotak yang menawarkan sentuhan elegan, Alexandre Christie Tranquility AC 8629 MD BSSSL lah jawabannya. Jam tangan ini didesain dengan stainless steel case berukuran diameter 33,5 mm, ketebalannya 6.5 mm memberikan proporsi yang seimbang dan nyaman di pergelangan tangan. Dial putih pada jam tangan ini dirancang minimalis sehingga tampak clean dan klasik. Date window di atas pukul 6 secara keseluruhan membuat dial tampak proporsional dan simetris, sehingga mudah dibaca.

Stainless steel mesh bracelet membuatnya terlihat klasik meskipun namun tetap simpel. Jam tangan ini dilengkapi dengan ketahanan air hingga 30 meter, cukup untuk melindungi dari percikan air sehari-hari seperti saat gerimis. Jam tangan ini dibekali dengan Japan quartz movement yang awet dan praktis, menjadikan jam tangan ini sebagai pilihan “grab and go.”  

Dengan perpaduan antara desain klasik, material berkualitas, dan harga yang terjangkau, Alexandre Christie Tranquility adalah pilihan ideal bagi kamu yang mencari jam tangan kotak minimalis dengan harga Rp800 ribuan.

4. Expedition E 6855 MF BSSBU

Expedition E 6855 MF BSSBU
Expedition E 6855 MF BSSBU

Selanjutnya ada jam tangan kotak Expedition E 6855 MF BSSBU yang dirancang untuk pria. Jam tangan ini hadir dengan stainless steel case, dengan diameter 34.1 mm dan tebal 8.4 mm sehingga memberikan tampilan yang ramping dan klasik.

Material stainless steel pada strap didesain dengan 1-link sehingga menambah kesan vintage pada jam tangan ini.  Digerakkan Japan quartz movement yang awet untuk penggunaan sehari-hari, membuatnya praktis dan cocok digunakan untuk harian. Jam tangan ini dilengkapi dengan dua subdial, dengan fungsi subdial di posisi pukul 9 berfungsi sebagai indikator hari, sementara itu, subdial di posisi pukul 3 berfungsi sebagai indikator tanggal, sehingga kamu bisa memantau kalender dengan praktis.

Jam tangan dari Expedition ini dibekali ketahanan air hingga 30 meter yang cukup untuk melindungi kamu dari percikan air sehari-hari. Dapatkan jam tangan Expedition E 6855 MF BSSBU di harga Rp700 ribuan.

5. Alba AS9B55X1

Alba AS 9B55X1
Alba AS 9B55X1

Jam tangan kotak selanjutnya yang bisa kamu koleksi adalah Alba AS9B55X1. Jam tangan ini dirancang dengan stainless steel case bergaya Tank,  dengan diameter 39,59 mm dan ketebalan 7,9 mm. Dial hitamnya kontras dengan marker yang mengilat, sehingga mudah dibaca.

Pada pukul 6, terdapat date window untuk informasi tanggal. Selain itu, jam tangan ini dilengkapi dengan kaca mineral dan ketahanan air 50 meter. Dapatkan jam tangan Alba AS 9B55X1 di harga Rp500 ribuan.

Setelah membaca artikel di atas, sekarang kamu sudah tahu beberapa jam tangan kotak yang yang menarik dan harga terjangkau. Tertarik mengoleksinya? Segera kunjungi website JAMTANGAN.COM untuk mendapatkan produk yang kamu suka!

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more